UNICEF dan BTS Rayakan Kesuksesan Kampanye LOVE MYSELF

UNICEF, BIGHIT MUSIC, dan ikon pop global abad ke-21, BTS menandai keberhasilan terobosan kampanye LOVE MYSELF minggu ini.
BTS di UNICEF (Foto: Tagar/[email protected])

Jakarta - UNICEF, BIGHIT MUSIC, dan ikon pop global abad ke-21, BTS menandai keberhasilan terobosan kampanye LOVE MYSELF minggu ini. Kampanye ini berhasil meraih setiap orang di seluruh negara dengan pesan-pesan positif tentang mencintai dan peduli pada diri sendiri.

Menurut analisis terbaru dalam laporan unggulan UNICEF, The State of the Wrold’s Children 2021 yang dirilis 5 Oktober 2021, LOVE MYSELF telah menghasilkan hampir lima juta tweet dan lebih dari 50 juta keterlibatan, seperti suka, retweet, balasan, dan komentar sejak 2017 dengan pesan penerimaan diri, harapan, dan juga kebaikan.

“Kami memulai LOVE MYSELF sebagai jalan untuk menjangkau generasi muda dan membantu meningkatkan hak-hak dan hidup mereka,” kata BTS

“Selama prosesnya kami juga berusaha mencintai diri kami sebagai tim dan sebagai seseorang yang juga tumbuh. Kami berharap banyak orang yang akan merasakan bahwa menerima cinta dari orang lain bisa menjadi kekuatan untuk mencintai diri mereka sendiri.”

Boyband asal Korea Selatan ini beserta agensi yang menaunginya, BIGHIT MUSIC bergabung dengan UNICEF pada musim gugur 2017 dengan tujuan untuk membantu mengakhiri kekerasan, pelecehan, dan perundungan, serta untuk mendorong self-esteem dan kesehatan mental di kalangan anak-anak hingga remaja secara global.

Pada saat itu donasi sudah terkumpul 3,6 juta dollar US yang disalurkan melalui UNICEF untuk mengakhiri kekerasan. BTS juga berbicara di hadapan para presiden dan pemimpin dunia pada pertemuan tahunan Majelis Umum PBB di New York. Lalu merilis video eksklusif untuk mendukung kampanye UNICEF ini. 

Tidak hanya itu, stan khusus di seluruh tempat konser mereka di dunia juga telah menyediakan informasi bagaimana seseorang bisa melindungi diri sendiri juga orang lain dari kekerasan dan perundungan.

“Salah satu hal yang terpenting untuk mendorong self-esteem dan kesehatan mental adalah memulai percakapan. Cara di mana BTS sudah membantu memicu pesan positif melalui penggemar mereka, ARMY sangat tidak ternilai harganya,” kata Direktur Eksekutif UNICEF, Henrietta Fore.

“Kami berterima kasih atas semua pekerjaan yang telah dilakukan BTS menyuarakan pesan penting ini dan juga semua dukungan mereka untuk UNICEF dalam empat tahun terakhir,” lanjutnya.

Awal tahun ini, BTS dan BIGHIT MUSIC melanjutkan komitmen mereka untuk kampanye LOVE MYSELF. Mereka juga memberi lebih dari 1 juta dollar US kepada UNICEF, serta hasil penjualan barang LOVE MYSELF dan sebagian dari penjualan album LOVE YOURSELF.

“Kami berharap pesan LOVE MYSELF dapat terus digunakan untuk menyemangati kehidupan semua orang,” tambah BTS.

“Kami akan merasa terhormat jika kami dapat melanjutkan kampanye ini sebagai salah satu cara mengembalikan cinta luar biasa yang telah kami terima dan memberi kekuatan untuk lebih dekat dengan LOVE MYSELF," katanya.

"Kami juga berharap untuk terus melakukan apa yang ingin kami lakukan dan menyuarakan apa yang ingin kami suarakan sehingga kami dapat membantu orang-orang untuk menemukan kebahagian dan cinta,” lanjut BTS.


(Retno Ayuningrum)

Baca Juga:

Berita terkait
BTS Gelar Konser Tatap Muka 'Permission To Dance On Stage'
Selain BTS, Global Citizen Live diisi juga dengan bintang ternama, seperti Ed Sheeran, Lorde, Billie Eilish, Shawn Mendes, dan Camila Cabello.
Syifa Hadju Pacar Rizky Nazar, Fans Berat BTS
Kecintaanya kepada grup idol Korea Selatan sangatlah erat. Dengan Jungkok atau Kim Taehyung merupakan idol favorit yang paling ia gemari
Army Bangga, BTS Pidato Sekaligus Tampil di PBB New York
K-pop boy band asal Korea Selatan, Bangtan Sonyeondan (BTS) kembali membuat para penggemarnya bangga lantaran ia berpidato dan tampil di PBB AS.
0
UNICEF dan BTS Rayakan Kesuksesan Kampanye LOVE MYSELF
UNICEF, BIGHIT MUSIC, dan ikon pop global abad ke-21, BTS menandai keberhasilan terobosan kampanye LOVE MYSELF minggu ini.