UNTUK INDONESIA
Pemain Semen Padang Ikuti TC Timnas U-19 di Kroasia
Pemain muda Semen Padang Muhammad Fadhil Adhitya Aksah akan mengikuti pelatnas lanjutan timnas U-19 di Kroasia. Ini prestasi membanggakan SPFC.
Pemain muda Semen Padang FC Muhammad Fadhil Adhitya Aksah merupakan salah satu yang dipertahankan pelatih Shin Tae-yong dan akan mengikuti pelatnas lanjutan timnas U-19 di Kroasia. Ini menjadi prestasi membanggakan SPFC. (Foto: Semen Padang)

Padang - Pencapaian membanggakan pemain Semen Padang FC Muhammad Fadhil Adhitya Aksah yang tergabung dengan tim nasional U-19. Dirinya bersama timnas akan menjalani pemusatan latihan atau training centre (TC) di benua Eropa, tepatnya di Kroasia pada September 2020.

Pemusatan latihan nasional atau pelatnas ini merupakan lanjutan dari yang sudah dilaksanakan pada 23 Juli 2020. Pelatnas ini sebagai bentuk persiapan menghadapi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20. Total ada 30 pemain hasil seleksi yang diboyong pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Kroasia dipilih lantaran runner up Piala Dunia 2018 tersebut tidak mewajibkan karantina bagi pendatang dari negara lain. Selain itu, Kroasia juga merupakan negara yang paling cepat merespons surat yang dikirimkan PSSI untuk menggelar pemusatan latihan.

Kami ingin dia bisa menjadi andalan timnas di 2 ajang turnamen berskala internasional tersebut. Kami dari manajemen mendukung dia sepenuhnya

Selama di sana, skuat Garuda Muda akan mengikuti uji coba internasional U-19. Uji coba itu diikuti tuan rumah Kroasia, Bulgaria dan Arab Saudi yang dijadwalkan berlangsung dari 2 hingga 8 September 2020.

Yang membanggakan bagi Semen Padang dari 30 nama yang diboyong ke Kroasia, terselip satu nama pemain, Muhammad Fadhil Adhitya Aksah. Pemain muda Kabau Sirah ini terpilih mengikuti seleksi lanjutan timnas.

Semen Padang Dukung Fadhil

Menanggapi salah satu pemain Semen Padang yang dipilih pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut, Chief Executive Officer (CEO) Semen Padang FC, Hasfi Rafiq mengaku bangga. Menurut Hasfi meski klub musim ini kembali ke Liga 2, namun Semen Padang masih bisa menyumbang pemain untuk timnas. Hasfi berharap Fadhil mampu membuktikan diri agar bisa menjadi andalan di Timnas U-19.

"Kami berharap Fadhil tidak cepat berpuas diri dan konsisten menunjukkan penampilan terbaiknya," kata Hasfi di Padang, Kamis, 27 Agustus 2020. 

Baca juga: 

Liga Setop, Semen Padang Bayar 25 Persen Gaji Pemain

Di Portugal, Pelatih Semen Padang Pantau Pemain

"Kami ingin dia bisa menjadi andalan timnas di 2 ajang turnamen berskala internasional tersebut. Kami dari manajemen mendukung dia sepenuhnya," uja dia lagi. 

Hasfi juga memohon dukungan dan doa dari pendukung Semen Padang. Pasalnya kehadiran Fadhil di timnas juga menjadi kebanggaan masyarakat Padang. Bahwa ada pemain dari daerah tersebut yang turut membela Merah Putih di ajang internasional. 

Daftar 30 pemain timnas U-19 yang mengikuti pelatnas di Kroasia

1. M Fadhil Adhitya A (Semen Padang)
2. Adi Satryo (PSMS)
3. Erlangga Setyo (Persib)
4. Yofandi Damai (PSIS)
5. Pratama Arhan (PSIS)
6. Yudha Febrian (Barito Putera)
7. Komang Tri (Bali United)
8. Elkan Baggot (Ipswich Town)
9. Ahmad Rusadi
10. Bayu M Fiqri (PON Jatim)
11. Rizky Ridho (Persebaya)
12. Bagas Kaffa (Barito Putera)
13. Komang Teguh (Diklat Ragunan)
14. Andre Oktaviansyah
15. David Maulana (Barito Putera)
16. Brylian Aldama
17. Beckham Putra (Persib)
18. Mohammad Kanu (Babel United)
19. Braif Fatari (Persija)
20. Andi Irfan (AS Tiga Naga)
21. Sandi Arta (Persija)
22. Witan S (FK Radnik Surdulica)
23. Jack Brown (Lincoln City)
24. M Supriadi (Persebaya)
25. Irfan Jauhari (Bali United)
26. Khairul Z (Gymnastica Cueta)
27. Saddam Gaffar (PSS)
28. A Afhridrizal (Vamos Indonesia)
29. M Bahril (PSIS)
30. Serdi Fano (Bhayangkara FC)


Jadwal pertandingan uji coba timnas U-19 di Kroasia

2 September 2020 Indonesia vs Kroasia

5 September 2020 Indonesia vs Bulgaria

8 September 2020 Indonesia vs Arab Saudi []

Berita terkait
Pembagian Grup Liga 2, Semen Padang Saingi PSMS
Semen Padang FC berada di grup berat dalam lanjutan Liga 2, Oktober mendatang. Mereka akan bersaing dengan tuan rumah PSMS Medan dan Sriwijaya FC.
Semen Padang Tak Ikuti PSMS Kumpulkan Pemain Liga 1
Semen Padang FC tak akan mengikuti PSMS Medan yang getol mengumpulkan pemain Liga 1. Skuat Semen Padang sudah cukup mumpuni mengarungi Liga 2.
Lelang Jersey Legenda Semen Padang Terjual Rp 2 Juta
Semen Padang FC menggelar lelang jersey pemain legendaris untuk tangani Covid-19. Lelang jersey eks kapten SP Elie Aiboy meraih Rp 2 juta.
0
Dua Lakalantas Terjadi dalam Sehari di Bulukumba
Kecelakaan kembali terjadi di Bulukumba, kali ini melibatkan roda empat dan roda dua menyebabkan pengemudi roda dua luka berat.