Lelang Jersey Legenda Semen Padang Terjual Rp 2 Juta

Semen Padang FC menggelar lelang jersey pemain legendaris untuk tangani Covid-19. Lelang jersey eks kapten SP Elie Aiboy meraih Rp 2 juta.
Semen Padang FC menggelar lelang jersey pemain legendaris untuk membantu menangani Covid-19. Lelang jersey eks kapten SP Ellie Aiboy meraih Rp 2 juta. (Foto: Instagram/@semenpadangfcid)

Padang - Semen Padang FC kembali menggelar lelang jersey pemain legendaris untuk mendukung penanganan Covid-19. Kali ini, Semen Padang melelang jersey eks pemain tim nasional, Ellie Aiboy.  

Pemain sayap Ellie Aiboy, salah satu legenda Semen Padang yang pernah menjadi pilar timnas pada 2001 sampai 2012. Dia tercatat 48 kali membela tim Garuda dan mencetak delapan gol.

Salah satu gol Ellie yang dikenang saat Indonesia berhadapan dengan Arab Saudi di penyisihan Grup D Piala Asia 2007. Laga itu digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 14 Juli 2007.

Saat itu Indonesia tertinggal lebih dulu. Namun dalam tempo 5 menit, Ellie sukses menyamakan kedudukan. Sebelum mencetak gol, pemain yang pernah memperkuat klub Malaysia, Selangor FA ini, lolos dari hadangan pemain Arab Saudi. 

Saat tinggal berhadapan dengan kiper Yasser Al Mosailem, dia dengan gampang mengecoh sang kiper dengan gerakan eksplosif. Ellie, kemudian, dengan santai melepaskan tendangan ke gawang yang kosong. Senayan bergemuruh menyambut gol pemain kelahiran Papua ini. 

Bagaimana tidak, saat itu penonton mencapai 87 ribu orang. Mereka dilanda euforia setelah di pertandingan pertama Indonesia menang 2-1 atas Bahrain.

Sayang, Indonesia gagal mempertahankan hasil imbang 1-1. Menjelang akhir pertandingan, gawang tim Merah Putih yang dikawal Yandri Pitoy kebobolan. Indonesia yang saat itu ditangani Ivan Kolev kalah 1-2.

Meski demikian, timnas dan khususnya Ellie tetap dielu-elukan penonton. Mantan pemain Persija Jakarta ini memang salah satu legenda sepak bola nasional. 

Ellie Selalu Kembali ke Semen Padang

Ellie memang menghabiskan karier di berbagai klub, termasuk di Malaysia. Namun dirinya selalu kembali ke Semen Padang. Pemain yang membawa Selangor FA meraih treble pada 2005, juara Liga Premier, Piala FA dan Piala Malaysia ini, tercatat 2 kali membela Kabau Sirah secara terpisah. 

Ellie membela Semen Padang selama 7 musim. Menjelang akhir dari kariernya yang panjang, eks pemain Persipura Jayapura ini kemudian bermain di tim-tim Liga 2. 

Direktur Operasional PT KSSP sekaligus manager Semen Padang, Effendy Syahputra mengatakan rasa bangga dan salut terhadap Ellie. Menurut dia mantan kapten Semen Padang memiliki rasa peduli yang sangat tinggi terhadap Ranah Minang.

"Kami sangat mengapresiasi Ellie. Sebagai legenda hidup Semen Padang, dirinya menunjukkan kepedulian terhadap musibah Covid-19 yang ikut menyasar Sumatera Barat dan Padang," ujar Effendy di Padang.

Lebih lanjut, Effendy mengungkapkan Semen Padang sangat beruntung memiliki legenda sekelas Ellie. Dia tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada legenda hidup klub sepak bola yang berdiri di era Galatama ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada dia atas sumbangan jersey," tuturnya. []

Berita terkait
Bantu Perangi Covid-19, Semen Padang Lelang Jersey
Semen Padang FC melalui Kabau Sirah Care menggelar lelang jersey pemain. Kostum yang dilelang termasuk yang dikenakan legenda SP, Hengki Ardilles.
Liga Setop, Semen Padang Bayar 25 Persen Gaji Pemain
Semen Padang FC terpaksa melakukan pemotongan gaji pemain karena Liga 2 2020 sudah setop saat baru dimulai. Pemain hanya menerima gaji 25 persen.
Bambang Pamungkas Lelang Sepatu Juara Liga Indonesia
Mantan bintang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, melelang barang bersejarah untuk membantu basmi Covid-19. Bambang melelang sepatu bersejarahnya.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan