UNTUK INDONESIA
Pemain Persiraja Banda Aceh Tes Swab Jelang ke Sleman
Pemain dan ofisial Persiraja Banda Aceh menjalani tes swab. Mereka dites sebelum ke Sleman yang jadi markas baru Persiraja saat Liga 1 digulirkan.
Pemain Persiraja Feri Komul saat menjalani tes swab di Laboratorium Penyakit Infeksi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Senin, 21 September 2020. (Foto: Tagar/Muhammad Fadhil)

Banda Aceh - Pemain dan ofisial Persiraja Banda Aceh menjalani tes swab di Laboratorium Penyakit Infeksi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Aceh, Senin, 21 September 2020. Tes swab ini untuk pengecekan apakah pemain atau ofisial terbebas dari Covid-19. Tes dilakukan sebelum tim berangkat ke Sleman, markas anyar Persiraja saat mengarungi Liga 1 2020.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani mengatakan tes swab diikuti 28 pemain dan 12 ofisial. Mereka yang bakal pindah ke Sleman karena saat kompetisi dimulai lagi, tim-tim dari luar Jawa, termasuk Persiraja memindahkan home base ke DIY. Pasalnya, liga dipusatkan di Pulau Jawa.  

Tes swab ini juga merupakan salah satu persyaratan yang ditetapkan PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi untuk tim yang berlaga di lanjutan Liga 1 2020. Tim pun melakukan tes sebelum pemain berangkat ke Sleman.

Target kami seperti sebelumnya, yaitu tetap finis di 10 besar. Itu target kami sejak awal musim dan sampai sekarang belum berubah. Saya pikir target itu realistis

"Ini salah satu kewajiban yang harus diikuti seluruh klub Liga 1 untuk kompetisi 2020 ini. Ada 28 pemain dan 12 ofisial yang menjalani tes swab," ujar Rahmat di Banda Aceh, Senin, 21 September 2020.

Menurut Rahmat saat ini semua pemain dalam kondisi sehat dan fit selama latihan. Kebugaran mereka memang terjaga meski libur kompetisi karena pandemi Covid-19. 

Ini juga tidak terlepas dari protokol kesehatan yang diterapkan secara ketat pada pemain setelah kembali menjalani latihan. Pemain, misalnya, tidak diizinkan keluar mes jika tak ada kepentingan mendadak.

"Pemain tidak diperbolehkan keluar mes kalau tidak penting. Usai latihan, kaos langsung diganti dan tidak boleh basah-basah karena keringat segala macam. Baju atau kaos juga langsung dicuci. Ini salah satu dari standar protokol kesehatan yang diberlakukan," kata dia.

Persiraja Target Finis 10 Besar

Disebutkan Rahmat, meski berlaga di Pulau Jawa dan kompetisi meniadakan degradasi, Persiraja tetap menargetkan finis di 10 besar. Menurut dia ini merupakan target Laskar Rencong yang berstatus tim promosi di kasta tertinggi ini.

"Target kami seperti sebelumnya, yaitu tetap finis di 10 besar. Itu target kami sejak awal musim dan sampai sekarang belum berubah. Saya pikir target itu realistis," kata Rahmat.

Baca juga: 

Persiraja Banda Aceh Hanya Bayar Separuh Gaji Pemain

Persiraja Banda Aceh Berharap Liga 1 Dilanjutkan

Hal yang sama disampaikan salah satu andalan Persiraja, Feri Komul. Menurut dia pemain sudah siap menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1. Mereka bersama tim pelatih sepakat mencapai target 10 besar.

“Target pribadi kami untuk sementara ini 10 besar. Insya Allah, kalau pelatih dan pemain semua kerja sama, target itu bisa tercapai," tutur Feri Komul.

Tim Persiraja dijadwalkan berangkat ke Yogyakarta pada Minggu, 27 September 2020. Mereka akan menggunakan Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai home base di lanjutan Liga 1. []

Berita terkait
Persiraja dan Borneo FC Belum Izin Pakai Maguwoharjo
Persiraja Banda Aceh dan Borneo FC belum mengajukan izin memakai Stadion Maguwoharjo, Sleman. Ke-2 klub itu ingin ber-home base di Maguwoharjo.
Ledakan di Beirut, Keluarga Pemain Persiraja Selamat
Ledakan yang menewaskan puluhan orang di Beirut, Lebanon, membuat pemain Persiraja Samir Ayass berduka. Dia lega keluarganya di Beirut selamat.
Jelang Latihan, Pemain Persiraja Karantina Mandiri
Persiraja Banda Aceh akan latihan menjelang digulirkannya kembali Liga 1. Namun pemain harus dikarantina mandiri dan menjalani tes swab lebih dulu.
0
Pemain Persiraja Banda Aceh Tes Swab Jelang ke Sleman
Pemain dan ofisial Persiraja Banda Aceh menjalani tes swab. Mereka dites sebelum ke Sleman yang jadi markas baru Persiraja saat Liga 1 digulirkan.