UNTUK INDONESIA
Pelatih Atletico Madrid Tak Segan Puji Lionel Messi
Lionel Messi kembali memenangkan Barcelona 1-0 atas Atletico Madrid. Pelatih Atletico Diego Simeone tak segan memuji Messi.
Kapten Lionel Messi (kanan) mengantarkan Barcelona menang 1-0 atas Atletico Madrid di La Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Senin 2 Desember 2019 dini hari WIB. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Barcelona kembali diselamatkan Lionel Messi. Di laga melawan Atletico Madrid di kompetisi La Liga Spanyol, Messi mencetak satu-satunya gol yang mengantarkan Barca meraih kemenangan 1-0. Pelatih Atletico Diego Simeone pun tak segan memuji Messi yang mengalahkan timnya. 

Dalam duel di kandang Atletico di Wanda Metropolitano, Senin 2 Desember 2019 dini hari WIB, Barca mencetak gol lewat aksi Messi. Kapten tim nasional Argentina ini menunjukkan kemampuan individu membawa bola. Dirinya sempat memberikan bola kepada Luis Suarez. 

Pemain asal Uruguay ini kemudian mengembalikannya kepada Messi yang langsung melepaskan tendangan ke sisi kanan gawang. Kiper pun gagal menjangkaunya. 

Dengan gol seperti itu, tak ada yang bisa dilakukan kecuali memberikan tepuk tangan

Gol yang tercipta di menit 86 itu menyelesaikan problem Barca yang kesulitan menembus pertahanan Atletico. Kemenangan satu gol itu pula yang mengembalikan Blaugrana ke puncak klasemen sekaligus menggeser Real Madrid

Kedua tim sama-sama mengantongi poin 31. Hanya Barca unggul selisih gol sehingga bisa kembali menguasai tahta klasemen. 

Pelatih Simeone pun mengakui kehebatan Messi saat menaklukan tim asuhannya. Menurut dia pemainnya tak berdaya untuk menghentikan Messi. 

"Dengan gol seperti itu, tak ada yang bisa dilakukan kecuali memberikan tepuk tangan. Pergerakan saat mengawali serangan balik sudah menjadi bahaya besar," kata Simeone.

"Dia mencetak sebuah golazo (istilah gol indah pesepak bola Amerika Selatan). Barca mengatasi situasi dengan baik. Jika Suarez dan Messi dalam posisi membahayakan, mereka tak pernah gagal," ujarnya. 

Pelatih Barca Ernesto Valverde pun merasa puas dengan penampilan gemilang Messi. Menurutnya memiliki pemain seperti Messi memberi keuntungan besar saat menghadapi lawan kuat dan seimbang. 

"Saat pertandingan berjalan ketat dan lawan Anda sangat kuat, jelas sebuah keuntungan besar bila memiliki Messi," kata Valverde. 

"Messi memang sempurna saat berlari. Dia seperti radar yang terbuka. Semua orang berlari dan dia yang memutuskan," ujarnya. 

Kemenangan tersebut kian menunjukkan ketergantungan Barca terhadap Messi yang masih tinggi. Bahkan semua bergantung kepada pemain yang sudah berusia 32 ini. []

Berita terkait
16 Besar, Barca Bisa Lawan Tottenham atau Liverpool
Barcelona yang menjadi juara Grup F di Liga Champions tidak bertemu tim-tim unggulan. Namun Barca bisa bertemu Liverpool atau Tottenham Hotspur.
Dulu Pemain Pilar, Kini Rakitic Terbuang di Barca
Gelandang Barcelona Ivan Rakitic merasa sedih. Kini, dirinya seperti terbuang karena lebih sering duduk di bangku cadangan.
Barca Tanpa Suarez, Messi Berdamai dengan Griezmann
Lionel Messi berdamai dengan tandemnya Antoine Griezmann menyusul absennya Luis Suare saat Barcelona menghadapi Slavia Prague diLiga Champions.
0
Kaesang Pangarep Kena Virus Kerajaan Sunda Empire
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, kena virus fenomena kerajaan baru Sunda Empire. Ia pun mendaulat dirinya sebagai Raden Mas Ngarep.