UNTUK INDONESIA
Dulu Pemain Pilar, Kini Rakitic Terbuang di Barca
Gelandang Barcelona Ivan Rakitic merasa sedih. Kini, dirinya seperti terbuang karena lebih sering duduk di bangku cadangan.
Gelandang Barcelona Ivan Rakitic merasa sedih. Kini, dirinya seperti terbuang karena lebih sering duduk di bangku cadangan.(Foto: gq-magazine.co.uk)

Jakarta - Gelandang Barcelona Ivan Rakitic merasa sedih. Kini, dirinya seperti terbuang karena lebih sering duduk di bangku cadangan. Padahal di musim lalu, dia masih merupakan pilar lini tengah Barca. 

Rakitic harus menerima kenyataan tersingkir dari skuat utama Barca. Regenerasi yang dilakukan klub sesungguhnya hendak ditolak gelandang asal Kroasia itu. 

Dia masih yakin tetap menjadi pilihan pertama meski kedatangan gelandang muda Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam. Performa gemilang sehingga tak tergantikan di musim lalu menjadikan Rakitic optimistis tidak akan terbuang. Sejak didatangkan dari Sevilla pada musim 2014-15, Rakitic memang tak tergantikan. Dirinya pun turut membawa Blaugrana meraih treble.

Saya menghormati keputusan pelatih atau klub atau siapa pun. Tetapi saya sesungguhnya telah memberikan segalanya dalam lima tahun ini

Tak heran tawaran dari Manchester United pun ditepisnya. Padahal Barca bersedia melepas gelandang berusia 31 ini. Begitu pula tawaran dari Juventus, AC Milan maupun Inter Milan ditolaknya. 

Namun Rakitic akhirnya harus menyesal karena menolak tawaran tersebut. Pasalnya, dia tak lagi mendapat tempat di starting line up. Barca tentu tak ingin membangkucadangkan De Jong, pemain yang dibeli dengan harga mahal, 75 juta euro atau sekitar Rp 1,16 triliun. 

"Bagaimana saya merasa bisa bersenang-senang? Yaitu dengan bermain sepak bola," kata Rakitic seperti dikutip Football Italia

"Seperti yang sering saya katakan, bagaimana perasaan putri kecil saya ketika Anda mengambil mainan darinya? "Dia pasti sedih. Ya, saya merasakan hal yang sama. Barca telah mengambil bola dari saya. Ini yang membuat saya sedih," ujarnya.

Meski demikian Rakitic menerima keputusan pelatih Ernesto Valverde yang membangkucadangkan dia. Musim ini, dirinya hanya sekali menjadi starter dari tujuh penampilan di La Liga Spanyol

Penampilannya di Liga Champions pun bisa dihitung dengan jari. Eks pemain Schalke hanya tiga kali dimainkan dari bangku cadangan.

"Saya menghormati keputusan pelatih atau klub atau siapa pun. Tetapi saya sesungguhnya telah memberikan segalanya dalam lima tahun ini. Saya juga berada di puncak karier di sini," ucap Rakitic menambahkan.

Rakitic hanya berharap kembali diberi kesempatan bermain oleh Valverde. Namun dirinya juga tengah dipantau klub-klub Serie A Italia. []

Berita terkait
Dulu Dipatok Mahal, Kini Barca Ingin Tukar Rakitic
Barcelona merencanakan menukar Ivan Rakitic dengan gelandang Juventus Emre Can. Pertukaran diperkiraka dilakukan sebelum ditutupnya bursa transfer.
Ada Rakitic, De Jong Bakal Kesulitan di Barcelona
Mantan pelatih Barcelona dan Ajax Louis van Gaal menilai Frenkie de Jong harus bekerja keras untuk mendapatkan tempat di Barca.
Barca Ditahan Slavia, Valverde Dalam Tekanan
Barcelona ditahan Slavia Prague 0-0 di pertandingan Grup F Liga Champions. Hasil itu membuat pelatih Ernesto Valverde berada dalam tekanan.
0
Khasiat Ikan Lele Kesukaan Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri, pemain bola mirip Lionel Messi ini suka olahan makanan apa saja berbahan dasar ikan lele. Berikut sederet khasiat ikan lele.