UNTUK INDONESIA
Barca Tanpa Suarez, Messi Berdamai dengan Griezmann
Lionel Messi berdamai dengan tandemnya Antoine Griezmann menyusul absennya Luis Suare saat Barcelona menghadapi Slavia Prague diLiga Champions.
Kapten Barcelona Lionel Messi (kiri) berdamai dengan tandemnya Antoine Griezmann (kanan) menyusul absennya Luis Suares saat Barcelona menghadapi Slavia Prague di pertandingan Liga Champions di Stadion Nou Camp, Rabu 6 November 2019 dii hari WIB. (Foto: foxsportsasia.com)

Jakarta - Kapten Barcelona Lionel Messi bakal berdamai dengan tandemnya Antoine Griezmann saat menghadapi Slavia Prague di pertandingan Liga Champions di Stadion Nou Camp, Rabu 6 November 2019 dini hari WIB. Gara-garanya, Messi kehilangan Luis Suarez yang absen di laga tersebut. 

Suarez tidak bisa tampil karena cedera betis yang dialaminya saat Barca dihajar Levante 1-3 di kompetisi La Liga Spanyol, akhir pekan lalu. Ini untuk kedua kalinya pemain asal Uruguay ini mengalami cedera yang sama dalam satu musim. 

Tanpa Suarez, pelatih Ernesto Valverde bakal mengandalkan duet Messi dan Griezmann. Namun Valverde tidak akan mengubah skema bermain. Denga skema 4-3-3, dirinya menyiapkan tiga pemain depan, Ousmane Dembele, Ansu Fati dan Carles Perez untuk menggantikan Suarez.

Dia memang tak banyak bicara dengan siapa pun. Begitu pula saya. Ini mungkin yang menyulitkan kami berkomunikasi

Dembele paling berpeluang menjadi starter. Dia dalam kondisi bugar karena tidak dimainkan saat melawan Levante. Sedangkan Fati dan Perez dimasukkan di babak kedua. 

Namun yang menjadi persoalan tak lain kolaborasi Messi dan Griezmann yang memendam hubungan tak harmonis. Bahkan Griezmann seperti diabaikan saat pemain lain merayakan kemenangan 5-1 atas Valladolid. 

Di pertandingan itu, Griezmann yang masuk menggantikan Fati jarang mendapat bola dari rekan-rekannya. Bahkan dalam satu kesempatan, penyerang tim nasional Prancis itu sampai mengangkat tangan karena frustrasi. 

Bagaimana tidak, Nelson Semedo bukannya memberikan bola kepada dirinya yang lebih mudah dilakukan. Semedo justru menyodorkannya kepada Suarez dan kemudian saling mengumpan bola dengan Ivan Rakitic. 

Begitu pula saat Suarez mendapat bola dan gampang saja memberikannya kepada Griezmann. Dia justru mengumpan ke belakang karena ada Messi. 

Hal sama dilakukan Messi yang tidak memberikan kepada Griezmann dan memilih menendang bola ke gawang. Tendangannya pun tak akurat karena melebar jauh di sisi gawang Valladolid. 

Hanya pemain yang didatangkan dari Atletico Madrid ini menepis adanya ketidakharmonisan dengan Messi. Menurutnya, dia akan membantu siapa pun dalam tim.

"Kami adalah dua pria yang baik kepada siapa pun. Saya ada di sini pun membantu siapa pun di tim," kata Griezmann yang menyatakan dia dan Messi sama-sama tak banyak bicara sehingga menyulitkan berkomunikasi. 

"Dia memang tak banyak bicara dengan siapa pun. Begitu pula saya. Ini mungkin yang menyulitkan kami berkomunikasi," ujarnya lagi. 

Di laga melawan Slavia tampaknya Messi bakal berdamai dengan Griezmann. Keduanya bakal saling berkolaborasi karena Barca butuh kemenangan untuk membuka peluang lolos ke 16 Besar Liga Champions

Saat ini, Barca menduduki puncak klasemen Grup F dengan memiliki poin tujuh. Bila menang, mereka akan mengantongi 10 poin dan hampir dipastikan lolos ke babak berikutnya. []

Berita terkait
Duet Barca Messi-Suarez Kembali, Griezmann Terabaikan
Duet Lionel Messi dan Luis Suarez kembali meneror pertahanan lawan. Bagaimana dengan Antoine Griezmann?
Barca Menang, Valverde Kehabisan Kata untuk Messi
Lionel Messi kembali berkontribusi penting saat Barcelona menang 5-1 atas Valladolid di La Liga. Pelatih sampai kehabisan kata memuji Messi.
Ter Stegen Jadi Kunci Barca Kalahkan Slavia Prague
Barcelona nyaris dipermalukan Slavia Prague bila tidak ada kiper Marc-Andre ter Stegen yang menjadi kunci kalahkkan Slavia 2-1 di Liga Champions.
0
Kaesang Pangarep Kena Virus Kerajaan Sunda Empire
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, kena virus fenomena kerajaan baru Sunda Empire. Ia pun mendaulat dirinya sebagai Raden Mas Ngarep.