UNTUK INDONESIA
Pelatih Aji Ikhlas Osvaldo Haay Tinggalkan Persebaya
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso tak keberatan bila pemain sayap Osvaldo Haay benar-benar berkeinginan untuk pergi.
Pemain sayap Persebaya Surabaya Osvaldo Haay (mengangkat tangan) berkeinginan untuk pergi setelah mendapat tawaran dari klub-klub luar Indonesia. Pelatih Aji Santoso pun tak keberatan bila pemainnya meninggalkan Persebaya. (Foto: Tagar/Haris Dwi Susanto)

Surabaya - Pemain sayap Persebaya Surabaya Osvaldo Haay benar-benar berkeinginan untuk pergi. Pelatih Aji Santoso pun akhirnya tak keberatan bila Osvaldo meninggalkan Persebaya karena pemain asal Papua itu belum memperpanjang kontraknya.

Pelatih Aji menyampaikan Osvaldo Haay belum memberi kepastian apakah dirinya bertahan atau tidak. Namun, pelatih asal Malang ini mengaku sudah ikhlas bila pemain 22 tahun ini meninggalkan Persebaya.

Pemain timnas U-23 ini dikabarkan hendak meninggalkan Persebaya. Dirinya mendapat tawaran bermain di luar Indonesia.

"Dia (Osvaldo) sudah bicara banyak dengan saya. Dia mengaku menerima beberapa tawaran bermain di luar negeri. Menurut saya itu bagus buat dia. Namun anaknya tidak mudah kerasan. Yang jelas saya sampaikan semua itu tergantung keputusan dari Osvaldo," kata Aji.

Aji menuturkan bila manajemen Persebaya sesungguhnya sudah mengajukan tawaran kontrak baru. Klub berharap mantan pemain Persipura Jayapura ini bisa tetap bertahan di Persebaya musim Liga 1 2020. Namun, dia masih meminta waktu untuk mempertimbangkan tawaran itu.

"Manajemen sudah menyampikan tawaran kontrak baru. Tetapi dia masih butuh waktu berpikir. Apalagi dia punya banyak pilihan," ujar eks pelatih Persela Lamongan ini.

Osvaldo sendiri tidak mengikuti pemusatan latihan Persebaya di Yogyakarta. Menurut Aji, pemainnya masih berada di Papua untuk mengurus administrasi pendaftaran pegawai negeri sipil (PNS).

"Osvaldo sudah meminta izin ke saya. Dia akan pulang mengurus pendaftaran pegawai negeri sipil (PNS) di Papua. Yang jelas dia tidak bisa ikut pemusatan latihan," ujar dia.

Meski demikian, Aji tetap berharap Osvaldo bertahan di Persebaya. Sebab dia, menurut Aji merupakan pemain muda potensial. Tapi, apa pun itu, ia tetap akan hormati keputusan Osvaldo.

"Tapi yang jelas dia merasa nyaman di sini (Persebaya). Meski demikian, apa pun keputusan Osvaldo, kita harus hargai dan hormati. Saya berharap dia masih di Persebaya seandainya dia ambil keputusan lain kita harus hormati," ucap Aji.

Sementara itu, untuk mengantisipasi hengkangnya Osvaldo Haay, Aji mengaku tak terlalu bingung. Pasalnya di posisi tersebut ada banyak stok.

"Ada banyak stok di posisi sayap, dilihat perkembangannya seperti apa. Karena kontrak sampai akhir Januari, jadi sampai akhir dia (Osvaldo) tidak bisa ke tim lain," kata eks pelatih PSIM Yogyakarta ini memungkasi. []

Berita terkait
Persebaya Datangkan Pemain Timnas Abduh Lestaluhu?
Bek timnas Abduh Lestaluhu disebut-sebut bergabung dengan Persebaya Surabaya. Dia akan bergabung saat tim menjalani pemusatan di Yogyakarta.
Pelatih Aji Santoso Bawa Persebaya ke Yogyakarta
Pelatih Aji Santoso membawa tim Persebaya Surabaya ke Yogyakarta untuk menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi musim 2020.
Rekrut Wanggai, Lini Depan Persebaya Kian Panas
Persebaya Surabaya kembali kedatangan striker Patrich Wanggai. Kehadiran Patrich menjadikan persaingan di lini depan kian panas.
0
Sinopsis Film Bucin, Kisah Tiga Pria Budak Cinta
Film terbaru Rafi Films, Bucin mengisahkan empat pria bersahabat yang diperbudak cinta oleh pasangan mereka masing-masing.