UNTUK INDONESIA
PDIP Usung Petahana di Humbahas dan Samosir
Dosmar Banjarnahor diusung PDIP sebagai bakal calon Bupati Humbahas pada Pilkada 2020. Di Samosir, nama Rapidin Simbolon kembali disebut.
Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor. (Foto: Tagar/Ist)

Doloksanggul - Dosmar Banjarnahor dan Rapidin Simbolon hampir pasti diusung PDIP sebagai bakal calon bupati di Kabupaten Humbahas dan Kabupaten Samosir pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

"Sebenarnya sudah dipastikan sebelumnya, itu berdasarkan konsolidasi, dan figur Dosmar Banjarnahor dinilai lebih pas dari sisi partai," kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Humbahas, Lamberto Manullang, Rabu,19 Februari 2020.

Menurut dia, Dosmar selaku Ketua DPC PDIP Humbahas mampu mengembangkan dan melakukan konsolidasi partai. "Di samping sebagai ketua, figur ketua dapat dilihat, di mana dari perolehan dua kursi menjadi tujuh kursi di DPRD Humbahas (Pileg 2019)," ungkap Lamberto.

Kemudian tingkat keberhasilan dalam komunikasi politik dan komunikasi di pemerintahan dinilai cukup positif dan masih dianggap mampu sesuai dengan tingkat capaian kinerja.

Untuk saat ini, koalisi terbuka dengan partai lain untuk bersama-sama menyatukan visi misi pada pemilu nanti

"Dari beberapa sisi, keberhasilan dalam komunikasi politik juga bidang pemerintahan, cukup mumpuni. Dasar pertimbangan itu, masih tetap memberikan kepercayaan kepada kader PDIP, Dosmar Banjarnahor berpasangan dengan Yanto Sihotang," kata putra Kecamatan Baktiraja itu.

Rapidin SimbolonBupati Samosir Rapidin Simbolon (Foto: Tagar/Reza Pahlevi)

Meskipun mampu mengusung calon sendiri pada pilkada nanti, PDIP Humbahas sangat terbuka membangun koalisi dengan beberapa partai lain.

"Untuk saat ini, koalisi terbuka dengan partai lain untuk bersama-sama menyatukan visi misi pada pemilu nanti," kata dia.

Sementara itu, dalam sebaran informasi di sejumlah media sosial WhatsApp dan Facebook, beredar nama calon kepala daerah yang disebut akan diusung PDIP di Sumatera Utara, termasuk Kabupaten Humbahas dan Kabupaten Samosir.

Di Kabupaten Samosir, Rapidin Simbolon kembali dipasangkan dengan Juang Sinaga. 

Keduanya merupakan Bupati dan Wakil Bupati periode 2014-2019. Keduanya kembali maju berpasangan dalam Pilkada Samosir Tahun 2020. []

Berita terkait
Humbahas Menjadi Tujuan Wisata Edukasi Indonesia
BODT bersama kurator wisata edukasi di Jakarta, menetapkan Kecamatan Baktiraja, Humbahas sebagai daerah tujuan wisata edukasi tahun 2020.
Sinyal Golkar Dukung Dosmar pada Pilkada Humbahas
Sinyal dukungan Partai Golkar kepada Dosmar Banjarnahor untuk Pilkada Humbahas terdengar dari Zainudin Amali.
Tak Lagi Ketua DPRD, Politikus Humbahas Bidik Pilkada
Ketua DPRD Humbahas, Sumatera Utara, periode 2014-2019, Manaek Hutasoit deklarasikan diri maju pada Pilkada 2020.
0
Pasien Suspek Corona asal Sibolga Meninggal di Medan
Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 asal Kota Sibolga meninggal dunia di Rumah Sakit Martha Friska Medan.