UNTUK INDONESIA
Sinyal Golkar Dukung Dosmar pada Pilkada Humbahas
Sinyal dukungan Partai Golkar kepada Dosmar Banjarnahor untuk Pilkada Humbahas terdengar dari Zainudin Amali.
Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor (kiri) mendampingi Menpora Zainudin Amali (tengah) di Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara, Sabtu 4 Januari 2020. (Foto: Tagar/Jumpa P Manullang)

Humbahas - Sinyal dukungan politikus Partai Golkar Zainudin Amali kepada Dosmar Banjarnahor untuk melanjutkan jabatan Bupati Humbahas periode ke dua terdengar nyaring saat hadir di Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara, Sabtu 4 Desember 2020.

Ucapan dukungan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020, dari Zainudin kepada Dosmar terdengar nyata di penghujung sambutan dalam acara syukuran anggota DPR RI Lamhot Sinaga.

Dalam kutipan sambutannya, Ketua DPP Partai Golkar periode 2014-2019 itu terdengar, agar Dosmar lanjut kembali memimpin untuk rakyat lebih sejahtera. Dengan tekanan nada lembut, dia menyebut mudah-mudahan Dosmar akan terus memimpin Kabupaten Humbahas.

"Semangat terus Pak Bupati Dosmar bangun masyarakat Anda. Mudah-mudahan akan terus memimpin dan masyarakat makin sejahtera," kata Zainudin.

Selain dukungan lisan tersebut, terlihat keakraban keduanya dalam kegiatan syukuran. Sejak awal acara hingga Zainudin meninggalkan lokasi, Dosmar yang juga Ketua DPC PDIP Humbahas itu tampak lengket mendampingi Menpora.

Sebagai kader Golkar, DPP sudah tegas mendahulukan kader murni yakni Harry Marbun

Usai memberi sambutan, Zainudin meninggalkan acara dengan menaiki mobil dinas jenis Toyota Alphard bernomor polisi RI 49 didampingi Dosmar pada pukul 11.28 WIB menuju Bandara Silangit.

Parulian SimamoraSekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Humbang Hasundutan, Parulian Simamora, Sabtu 4 Desember 2020. (Foto: Tagar/Jumpa P Manullang).

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Humbahas, Parulian Simamora, saat dimintai tanggapan perihal ucapan Zainudin Amali menilai, kekompakan dan ucapan Menpora terhadap Dosmar adalah hal normatif sebagai mitra pemerintahan semata. 

"Itu hal biasa antara kepala daerah dengan pejabat pemerintah pusat," kata dia.

Parulian mengatakan, Partai Golkar dari jajaran pimpinan DPP hingga DPD di kabupaten kota sudah komit akan mengedepankan kader murni dalam Pilkada Humbahas.

"Sebagai kader Golkar, DPP sudah tegas mendahulukan kader murni yakni Harry Marbun sebagai Ketua DPD Partai Golkar Humbahas maju di Pilkada 2020," katanya.[]

Berita terkait
Menpora Kagumi Danau Toba dan Cerita soal Ulos Batak
Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Zainudin Amali mengutarakan kekagumannya atas panorama Danau Toba dan cerita menerima ulos Batak.
2 Kandidat Tantang Dosmar Banjarnahor di PDIP Humbahas
Lamberto Manullang menyebut, sejak dibuka tahapan pendaftaran 2-13 September 2019, pihaknya menerima tiga bakal calon bupati untuk Pilkada 2020.
Tak Lagi Ketua DPRD, Politikus Humbahas Bidik Pilkada
Ketua DPRD Humbahas, Sumatera Utara, periode 2014-2019, Manaek Hutasoit deklarasikan diri maju pada Pilkada 2020.
0
Slank Bikin Lagu Tentang Wabah Virus Corona
Grup band legendaris Slank saat ini tengah menulis lagu yang terinspirasi dari merebaknya virus corona di Tanah Air.