UNTUK INDONESIA
Tak Lagi Ketua DPRD, Politikus Humbahas Bidik Pilkada
Ketua DPRD Humbahas, Sumatera Utara, periode 2014-2019, Manaek Hutasoit deklarasikan diri maju pada Pilkada 2020.
Salah satu tokoh masyarakat BP Purba menyampaikan sambutan dan dukungan serta menyemangati Manaek Hutasoit (pakai ulos), anggota DPRD Partai Golkar dan istri, P boru Purba, di Lintongnihuta, Humbahas, Senin 30 September 2019. (Foto: Tagar/Karmawan Silaban)

Doloksanggul - Usai menanggalkan jabatan Ketua DPRD Humbahas, Sumatera Utara, periode 2014-2019, Manaek Hutasoit deklarasikan diri maju pada Pilkada 2020.

Terungkap dalam acara syukuran di Desa Hutasoit, Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbahas. Dia ungkapkan keinginan itu di hadapan ribuan masyarakat dan puluhan tokoh lintas marga.

"Momentum syukuran pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Humbahas periode 2019-2024 merupakan penyambung silaturahmi tokoh masyarakat, adat, agama dan tokoh pemuda di Kecamatan Lintongnihuta dan Paranginan, untuk ambil bagian pada kontestasi Pilkada 2020," kata politikus Partai Golkar itu.

Untuk tiba pada deklarasi tersebut, menurut dia, membutuhkan proses panjang. Dilakukan setelah melalui komunikasi dan pertemuan lintas tokoh marga untuk membahas perkembangan situasi politik daerah itu termasuk menjelang Pilkada 2020.

Selamat atas terpilih kembali anggota DPRD Humbahas, dukungan terhadap deklarasi untuk maju pada Pilkada 2020

Deklarasi itu kemudian disambut baik salah seorang tokoh marga, Berry Purba. Dia menyepakati beberapa komitmen untuk mengajak seluruh masyarakat Humbahas secara khusus masyarakat Kecamatan Lintongnihuta-Paranginan membangun komunikasi dengan masyarakat di Bonapasogit dan masyarakat di perantauan.

Berry beralasan memilih figur Manaek Hutasoit, dianggap salah satu putra terbaik untuk dimajukan, meskipun harus menunggu proses panjang sampai ada ketetapan syarat lolos dari KPU Humbahas.

"Alasan mendukung Manaek Hutasoit, pernah menjadi Ketua DPRD Humbahas. Karena dianggap yang benar-benar mengedepankan pilihan pada kualitas, sikap, pengalaman dan pengenalan pada daerah Humbahas sehingga mampu melanjutkan pembangunan di Humbahas lima tahun ke depan," kata promotor tinju itu.

Senada disampaikan oleh M Hutasoit, mewakili marga Hutasoit. Dalam sambutannya dia menyampaikan, terima kasih atas kehadiran para undangan yang telah meluangkan waktu turut serta dalam acara syukuran.

"Ini adalah sinyal membangun kepercayaan kepada Manaek Hutasoit. Masih diharapkan buah pikirannya dalam membangun Kabupaten Humbahas ke depan," katanya.

Sementara itu, tokoh pemuda marga Purba lainya, Binsar Purba menambahkan, silaturahmi dan deklarasi tersebut bertujuan besar untuk membangun kebersamaan sesama masyarakat di 10 kecamatan di Humbahas.

"Selamat atas terpilih kembali anggota DPRD Humbahas, dukungan terhadap deklarasi untuk maju pada Pilkada 2020," kata Ketua KONI Humbahas itu. []

Berita terkait
Mantan Wartawan Bakal Pimpin DPRD Humbahas 2019-2024
Dia merupakan mantan wartawan dan hampir pasti menduduki jabatan Ketua DPRD Kabupaten Humbahas, karena partainya, PDIP menjadi pemenang.
Kabut Asap Tak Mengganggu Produksi Ikan di Humbahas
Peternakan dan Perikanan Humbahas, tidak ada kata terganggu dalam melakukan kegiatan produktivitas ikan.
Jalan Penghubung Humbahas-Tapanuli Tengah Putus Total
Jalan penghubung Kabupaten Humbang Hasundutan-Kabupaten Tapanuli Tengah di Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara, putus total.
0
Rintihan Ibu-ibu Tapteng yang Tak Kebagian Sembako
Diduga bantuan sembako untuk penanganan dampak Covid-2019 dari Pemkab Tapanuli Tengah tidak merata, puluhan ibu-ibu mendatangi kantor lurah.