Medan - Terungkap tersangka pembunuhan Santi Defi Malau, karyawati bank di Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng) merupakan pasangan suami istri. Keduanya kabur ke Kota Medan setelah menghabisi nyawa gadis yang dikenal baik tersebut.

Polisi yang menerima informasi keberadaan tersangka, bergerak cepat. Polres Tapteng dibantu Polda Sumatera Utara memburu keduanya. Selasa 18 Juni 2019, DP dan IN diringkus.

Kasubdit III Umum Ditreskrimum Polda Sumatera Utara AKBP Maringan Simajuntak membenarkan itu saat dikonfirmasi, Rabu 19 Juni 2019.

Berita sebelumnya: Tewas di Kamar Mandi, Karyawati Bank Dimakamkan

Dia menyebut, tersangka diketahui pasangan suami istri berinisial DP dan NN, diamankan dari Jalan Marelan IV, Gang Wakaf, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

"Iya, pelaku pasutri ditangkap di Medan. Karena kita mendapatkan informasi keberadaan pelaku di Medan, maka Polda Sumut membantu pihak Polres Tapteng untuk melakukan penangkapan," kata Maringan.

Kemudian, sambung Maringan, setelah dilakukan penangkapan, ke dua tersangka langsung dibawa ke Tapteng untuk dilakukan penyidikan.

"Penyidikannya di Mapolres Tapteng, untuk motif pembunuhan, kita belum bisa sampaikan karena penyidikannya di sana," ujarnya menjelaskan.

Keterangan serupa disampaikan Kapolres Tapteng AKBP Sukamat. Dia mengatakan, pelaku pembunuhan Santi Defi Malau adalah pasangan suami istri. Tersangka dikabarkan kabur ke Kota Medan.

Berita sebelumnya: Karyawati Bank Tewas, Sempat Beri Jam ke Ayahnya

Pihaknya melalui Polsek Pandan berkoordinasi dengan pihak Polda langsung mengejar ke dua tersangka pada Senin 18 juni 2019.

"Ya benar, tim gabungan Polsek Pandan telah berhasil menangkap pelaku pasangan suami istri dengan inisial DP dan IN sedang bersembunyi di rumah keluarganya di Jalan Marelan IV Gang Wakaf Kecamatan Medan Delhi Kota Medan," beber Sukamat.

Sebelumnya, Santi Defi Malau karyawan salah satu bank di Pandan ditemukan tewas di kamar indekos Jalan Padang Sidempuan, Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng pada Jumat 14 Juni 2019.

Santi dikenal karyawati bank bertugas sebagai customer service. Sempat satu hari tidak masuk kerja, sebelum ditemukan tewas.

Setelah dilakukan visum di RSUD Pandan, jenazah Santi dibawa keluarga ke kediaman orangtuanya untuk kemudian dimakamkan di Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Tapanuli Tengah. []

Berita sebelumnya: Diduga Dibunuh, Karyawati Bank Tewas di Kamar Mandi