UNTUK INDONESIA
Pasutri di Surabaya Meninggal Dunia Tertimpa Pohon
Pasangan suami istri ini tertimpa pohon sono saat hujan yang disertai angin kencang menerjang Surabaya.
Petugas BPB Linmas Surabaya memotong sejumlah pohon yang tumbang disejumlah jalan protokol di Surabaya, Senin 6 Januari 2020. (Foto: BPB Linmas Surabaya/Tagar/Haris D Susanto)

Surabaya - Hujan lebat disertai angin kencang kembali menerjang Surabaya, pada 6 Januari 2020 sore. Dari kejadian ini sebanyak 44 titik pohon di Kota Pahlawan tumbang. Pohon tumbang mengakibatkan pasangan suami istri (pasutri) meninggal dunia akibat tertimpa pohon di Jalan Johar, Bubutan Surabaya.

Kepala BPB Linmas Surabaya, Eddy Cristijanto mengatakan, dua korban meninggal ini adalah Tan Tiong Tjing 49 tahun, dan istrinya Lisa 47 tahun, yang bertempat tinggal di Sidotopo Wetan, Surabaya.

"Dua korban ini meninggal tertimpa pohon sono dengan panjang 10 meter dan diameter 40 meter," kata Eddy.

Menurut Eddy, kronologi kejadian tersebut menurut keterangan warga sekitar kedua korban tersebut melaju dari arah barat Jalan Pahlawan) menuju arah timur Jalan Johar dengan kecepatan sedang.

Dua korban ini meninggal tertimpa pohon sono dengan panjang 10 meter dan diameter 40 meter.

"Nah saat kedua korban melintas, tiba-tiba adanya angin kencang saat hujan, lalu pohon tumbang mengenai kedua korban. Warga yang mengetahui langsung membatu korban dan melaporkan ke Command Center," imbuh dia.

Sementara itu, Kapolsek Bubutan, AKP Galang mengatakan, kedua korban di Jalan Johar sudah dievakuasi dan dibawa ke kamar jenazah RSUD Dr Soetomo Surabaya. Pihaknya memohon waktu untuk data dan kronologi lengkapnya.

"Mohon waktu. Kami masih di Kamar Jenazah. Nanti akan kami kabari," kata Galang.

Selain itu dari informasi yang dihimpun Command Center Polrestabes Surabaya, juga ada laporan pohon tumbang menimpa satu orang di kawasan Galaxy Mal. Korban mengalami luka ringan. Kemudian juga ada dua pohon tumbang di Jalan Bintaro menimpa rumah kosong. []

Berita terkait
Dikira Boneka, Mayat Bayi Gegerkan Warga Kota Malang
Bayi yang ditemukan di Sungai Metro, Kota Malang, kondisinya membusuk dengan kedaan tersangkut di batu bersama dengan beberapa sampah.
Rawan Bencana, Tim Gabungan Disiapkan di Kota Malang
BPBD Kota Malang menyebutkan ada tiga potensi bencana di Malang Raya yakni banjir, angin kencang, dan longsor.
Dinkes Jatim Pastikan RSUD Syamrabu Tetap Beroperasi
Dinkes Jatim memastikan pelayanan kesehatan di RSUD Syamrabu, Bangkalan, Madura tetap beroperasional pasca kebakaran.
0
Sektor Usaha Penerima Fasilitas Pajak Ditambah
Pemerintah melalui Kementerian Keuangan telah menambah jumlah sektor usaha yang dapat menerima fasilitas pajak.