UNTUK INDONESIA
Pasien Positif Corona di Sulawesi Barat Bertambah
Jumlah kasus positif Covid-19 di Sulawesi Barat (Sulbar) bertambah dua orang. Kini pasien positif Covid-19 menjadi 37 orang.
Ilustrasi Covid-19. (Foto: Istimewa)

Mamuju - Jumlah kasus positif Covid-19 di Sulawesi Barat (Sulbar) bertambah dua orang. Pernyataan tersebut disampaikan juru bicara gugus tugas pencegahan Covid-19 Sulbar bidang pencegahan, Safaruddin Sanusi, kepada Tagar saat dikonfirmasi via WhatsApp pribadinya, Selasa 28 April 2020.

"Kini Sulbar memiliki 37 orang pasien positif Covid-19,"kata Safaruddin Sanusi.

Dia mengungkapkan, bahwa pasien positif Covid-19 yang ke 36 dan 37 adalah pasangan suami istri, SM 52 tahun dan SK 52 tahun, berasal dari Kabupaten Pasangkayu.

Kini Sulbar memiliki 37 orang pasien positif Covid-19.

"Pasien ke 36 ini memiliki riwayat perjalanan dari Kabupaten Gowa Sulsel, sedangkan pasien 37 kontak erat dengan pasien 36,"ujarnya.

Ihwan juga mengungkapkan, bahwa kedua pasien tersebut kini menjalani isolasi mandiri di kabupaten Pasangkayu dan masih dalam pemantauan tim gugus tugas pencegahan Covid-19.

"Kini Kabupaten Pasangkayu memiliki lima orang yang positif Covid-19,"ungkap Safaruddin.

Safaruddin, mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulbar untuk tidak panik dan takut tetapi tetap waspada terhadap penyebaran virus mematikan itu.

"Saya berharap, masyarakat tetap melakukan pola hidup sehat dan tetap mengikuti imbauan pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulbar,"ujarnya.

Diketahui bahwa sebelumnya terdapat 35 orang yang positif Covid-19 di Sulbar. Namun dengan adanya penambahan dua kasus baru di Kabupaten Pasangkayu, kini pasien positif Covid-19 menjadi 37 orang. Data tersebut berdasarkan laporan media harian pusat penanganan Covid-19 Sulawesi Barat. []

Berita terkait
Sembilan Tenaga Medis di Sulbar Isolasi Mandiri
Sembilan tenaga medis di Sulawesi Barat di isolasi mandiri setelah sebelumnya menangani pasien yang reatif Covid-19.
Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Sulbar 28 Maret 2020
Berikut jadwal Imsakiyah dan jadwal magrib di Sulawesi Barat, Selasa 28 April 2020.
Bandara Sulbar Tutup Rute Penerbangan Komersial
Mencegah penyebaran Covid-19 di Sulawesi Barat (Sulbar), pihak bandara Tampa Padang Mamuju Sulbar menutup penerbangan komersial.
0
Relaksasi Kredit, Bank di Daerah Masih Saja Menagih
Presiden Jokowi membuat kebijakan relaksasi kredit saat pandemi Covid-19, praktiknya petugas bank milik negara masih ada yang menagih bunga kredit.