UNTUK INDONESIA
Pasien Corona Sembuh di Maros Sudah 10 Orang
Total pasien terjangkir virus Corona yang sembuh di Maros terus mengalami peningkatan. Sejauh ini sudah 10 pasien Corona sembuh.
Ilustrasi pasien virus Covid-19 yang negatif. (Foto: Tagar/Aan Febriansyah)

Maros - Jumlah pasien terjangkit virus Corona atau covid-19 di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan yang sembuh terus mengalami peningkatan. Total pasien positif Corona yang sembuh di Maros hingga Sabtu, 25 April 2020 sudah mencapai sepuluh orang.

“Laporan perkembangan covid-19 di Maros hingga Sabtu ini tidak laporan tambahan terkait kasus positif, Orang Dalam Pengawasan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Hal baik justru datang, satu lagi pasien di Maros sembuh dari virus Corona,” kata juru bicara gugus tugas penanganan virus Corona Maros, dr Syarifuddin, Sabtu, 25 April 2020.

Syarifuddin menyebutkan, tambahan pasien sembuh ini berasal dari Kelurahan Baji Mangai, Kecamatan Mandai. Pasien ini merupakan laki- laki umur 55 tahun. Dengan bertambahnya pasien sembuh, Ia berharap kedepan pasien sembuh bisa terus bertambah.

Hal baik justru datang, satu lagi pasien di Maros sembuh dari virus Corona.

“Kami harap tidak ada lagi tambahan positif di Kabupaten Maros, yang kami harap bertambah adalah pasien yang sembuh,” jelasnya.

Diketahui, sejauh ini sebaran virus Corona di Kabupaten Maros berasal dari lokal transmision, yakni penyebaran yang berasal dari hubungan erat dari pasien yang sebelumnya telah terjangkit virus Corona.

Data update dari gugus percepatan penangan virus Corona di Kabupaten Maros mencatat, jumlah orang yang masuk kategori ODP sebanyak 167 orang dengan rincian 36 yang masih dipantau selebihnya sudah selesai. Sementara untuk PDP 15 orang dengan rincian tiga orang melakukan isolasi mandiri.

“Untuk pasien positif saat ini tiga orang masih dirawat, 12 melakukan isolasi mandiri, sepuluh orang sembuh, dan satu meninggal dunia,” jelasnya. []

Berita terkait
Warga Maros Jual Emas Demi Kebutuhan Harian
Demi memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga sehari-hari akibat pandemi Corona, warga Maros menjual perhiasan emas dengan harga murah.
Kabar Baik Tidak Ada Tambahan Pasien Corona di Maros
Sejak tiga hari terakhir, tidak ada tambahan warga di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan yang dinyatakan positif terkena virus Corona.
Pemkab Maros Sulsel Siapkan Usulan PSBB
Pemkab Maros sudah mengusulkan PSBB ke Kementerian Kesehatan melihat kasus positif Corona di MAros terbanyak ke tiga di Sulsel.
0
Pulang dari Zona Merah, 1 Warga Samosir ODP Covid-19
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Samosir, menetapkan seorang wanita sebagai ODP.