Partai Demokrat Jabar Laporkan Wamendes Budi Arie Setiadi

Partai Demokrat Jawa Barat melaporkan Wakil Menteri Desa Budi Arie Setiadi ke Polda Jawa Barat, unggahan karikatur Budi di Facebook diduga fitnah.
Para kader Partai Demokrat Jawa Barat yang melaporkan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi ke Polda Jawa Barat, perkara dugaan fitnah unggahan karikatur di Facebook Budi Arie. (Foto: Tagar/Partai Demokrat)

Jakarta - Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat resmi melaporkan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi ke Polda Jawa Barat atas dugaan penyebaran berita bohong (hoaks) dan fitnah.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya, mengatakan pengaduan tersebut disertai bukti berupa tangkapan layar laman Facebook atas nama Budi Arie Setiadi yang memuat karikatur yang dipersoalkan.


Budi Arie SetiadiUnggahan Facebook Budi Arie Setiadi yang dilaporkan Partai Demokrat Jawa Barat ke Polda Jawa Barat. (Foto: Tagar/Partai Demokrat)


Menurut Asep, postingan yang diunggah pada tanggal 24 Juli 2021 pukul 11.53 Wib tersebut membuat kesan seolah-olah Partai Demokrat menjadi dalang demo mahasiswa yang tidak terjadi.

"Sebagai pejabat publik, Wamendes Budi Arie Setiadi seharusnya dapat mengklarifikasi kepada kader Partai Demokrat secara langsung sebelum memuat konten fitnah dan mencemarkan nama baik ini," kata Asep dalam keterangan tertulis diterima Tagar, Jumat, 30 Juli 2021.


Sebagai Wakil Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi masih mempunyai setumpuk pekerjaan yang belum selesai.



DPD Demokrat JabarTanda terima laporan di Polda Jabar. (Foto: Tagar/Dok Partai Demokrat)


Asep menyatakan Polda Jawa Barat berjanji akan menindaklanjuti laporan ini sesuai dengan hukum yang berlaku. Sejauh ini, lanjut dia, Wamendes Budi Arie Setiadi masih tidak menghapus posting fitnah tersebut.

"Sebagai Wakil Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi masih mempunyai setumpuk pekerjaan yang belum selesai," katanya.

Laporan pengaduan Partai Demokrat Jawa Barat dicatat polisi dalam nomor laporan 015/DPD.PD/JB/VII/2021 perihal laporan atas dugaan penyebaran berita bohong (hoaks) dan fitnah tertanggal 29 Juli 2021. []

Baca Juga: IPI: Rocky Gerung Gagah dan Keren Pakai Jaket Demokrat






Berita terkait
Demokrat Sayangkan RI Raih Rapor Merah di Mata Dunia
Sejak awal Partai Demokrat terus memberikan masukan kepada pemerintah dalam memutuskan kebijakan secara tegas pencegahan dan penyebaran Covid-19
Keluarga Cikeas Aktor Demo, Begini Respons Jubir Demokrat
Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan tuduhan bahwa keluarga cikeas aktor demonstrasi politik itu fitnah.
Dituduh Dalangi Jokowi End Game, Demokrat Siap Hadapi Buzzer
Demokrat memilih untuk fokus membantu rakyat yang terdampak pandemi Covid-19 dan tak ambil pusing soal fitnahan dari pendengung pemerintahan
0
Partai Demokrat Jabar Laporkan Wamendes Budi Arie Setiadi
Partai Demokrat Jawa Barat melaporkan Wakil Menteri Desa Budi Arie Setiadi ke Polda Jawa Barat, unggahan karikatur Budi di Facebook diduga fitnah.