Paradep Rugikan Penumpang, Netizen Minta Bus Damri

Warganet di Facebook geram terhadap Paradep Taksi yang telah merugikan penumpang tujuan Bandara Internasional Kualanamu
Komentar netizen di media sosial Facebook terkait permintaan agar dibuat bus Danri rute Kota Pematangsiantar-Bandara Internasional Kualanamu. (Foto: screenshot Facebook)

Pematangsiantar - Warganet di media sosial Facebook geram terhadap Paradep Taksi yang telah merugikan sembilan penumpang tujuan Bandara Internasional Kualanamu pada Senin 10 Juni 2019 lalu. Ini kasus berulang.

Saking geramnya, warganet kemudian mendesak pemerintah untuk menyiapkan bus Damri, rute Kota Pematangsiantar-Bandara Internasional Kualanamu.

Hal ini terlihat setelah adanya postingan berita Tagar di media sosial Facebook, Kamis 13 Juni 2019 terkait Paradep Taksi merugikan penumpang.

Dalam postingan itu, komentar yang umumnya warga Kota Pematangsiantar melontarkan ragam tanggapan. Salah satunya usul soal bus Damri.

Berita sebelumnya: Paradep Taksi di Siantar Rugikan Penumpang

Akun Facebook @victorpoerba misalnya, meminta agar di Kota Pematangsiantar disiapkan bus Damri. Pasalnya, untuk kesekian kalinya perusahaan Paradep Taksi membuat kecewa penumpang. 

"Saran saya adakan bis Damri...siantar kualanamu...Kalok damri dah punya jadwal tepat waktu berangkat...mau 1 dan 2 penumpang. Pengalaman saya dari sukabumi ke bandara sukarno hatta jadwal berangkat sudah ditentukan. Berangkat tidak tergantung banyaknya penumpang. Gak ada penumpang juga berangkat," tulisnya.

"Gue jg dukung, hrs ada damri disediakan disiantar krn pengusaha paradep tak mau rugi," smabung @Miduk Lbn Siantar.

Selain itu, @Hertati Tampubolon juga mengatakan pernah mengalami kejadian yang sama. Menurutnya, sopir Paradep jelas melakukan kesalahan. Sopir masih singgah ke rumah makan, sementara jadwal penumpang ke Bandara Internasional Kualanamu sudah mepet.

"Motto paradep keren sekilas sy baca, keterlambatan penumpang bkn tanggung jwb paradep, tp klo bw mobilnya kayak keong gmn ceritanya dan supirnya msh mapir ditempat makan, pdhl seharusnya lewat tol lngsung KNO.. Sy ngalami sendiri," ungkapnya.

Meski demikian, ada juga netizen yang menyalahkan penumpang yang menjadi korban Paradep Taksi. Menurutnya, penumpang yang dirugikan itu harusnya menggunakan taksi lain.

"jangan salahkan paradep... ibarat makanan sudah tau itu bangke masih tetap di santap. kita harus bijak disekeliling paradep masih ada beberapa perusahaan taxi. knp ngotot harus naik paradep. paradep itu sdh kejam sombong pula," kata @Nelva Chatrine Simangunsong.

Dia bahkan meminta dibuatkan petisi mendorong segera diadakan bus Damri di Kota Pematangsiantar. "Udah saatnya siantar punya DAMRI .... kalau bisa didorong secepatnya !... #buat petisi jika perlu," terangnya.

"Ini presedent buruk kalau dibiarkan begini, lanjut ke proses hukum jika niat Baik tidak ada dari perusahaan, agar pihak yang punya authorise bisa menegur Dan sanksi Tegas berupa penggantian kerugian waktu Dan materi sehingga public transportation bisa lebih baik Dan memprioritaskan kenyamanan Dan kepastian waktu," tulis @Derhen Damanik.

Berita sebelumnya: Tiket Mahal: Bus Senang, Taksi Paradep Meradang

Sejauh ini, belum diperoleh keterangan resmi dari Paradep Taksi atas kasus sembilan penumpang yang telat diantar ke Bandara Internasional Kualanamu. 

Penumpang bermaksud ke Kota Bekasi, Jawa Barat, naik pesawat rute Bandara Internasional Kualanamu - Halim Perdanakusuma.

Sembilan penumpang yang merupakan satu keluarga itu rugi Rp 12 juta. Manajemen Paradep Taksi belum memberikan solusi atas hangusnya tiket pesawat mereka.[]

Berita terkait
0
LaNyalla Minta Pemerintah Serius Berantas Pungli
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, meminta pemerintah serius memberantas pungutan liar (pungli). Simak ulasannya berikut ini.