Pandeglang Menuju Zona Hijau Pelayanan Publik

Untuk menuju zona hijau tentu butuh kerjasama dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Pandeglang, Banten
Kepala Ombusdsman RI Perwakilan Provinsi Banten Dedy Irsan saat menyerahkan Hasil Survey pelayanan publik kepada Pemkab Pandeglang. (Foto: Tagar/Moh Jumri)

Pandeglang - Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten, Dedy Irsan, mengatakan untuk menuju zona hijau tentu butuh kerjasama dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Pandeglang, Banten. 

Dedy berharap Pandeglang bisa terus meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat Pandeglang agar masuk kedalam zona hijau untuk penilaian tahun 2020 ini. Hal itu dia ungkapkan saat menemui Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo, Kamis 6 Februari 2020. "Sekarang berada di kuning yang sudah mendekati hijau, tahun ini saya harap Pandeglang bisa berada jadi zona hijau,"ungkap Dedi Irsan

Diungkapkan Dedi, dirinya mengapresiasi upaya Kabupaten Pandeglang untuk membuat Mall Pelayanan Publik (MPP). Kata dia, ini akan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. "Tinggal sedikit lagi untuk menuju zona hijau, tinggal diperbaiki beberapa yang masih kurang,"kata pria yang baru saja menjabat selama seminggu di Ombudsman RI Perwakilan Banten.

Berdasarkan hasil survey yang dibuat oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Banten, pelayanan publik di Kabupaten Pandeglang untuk tahun 2019 mendapatkan nilai 75, 48 atau berada di zona kuning mendekati hijau.

Sementara itu, di tempat yang bersamaan, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengaku akan terus menerus melakukan perbaikan terkait pelayanan publik yang menyangkut hak-hak dasar masyarakat. Irna juga berjanji akan terus membenahi pelayanan di sektor perijinan sesuai dengan saran dan masukkan Ombudsman Banten.

"Kami akan semakin jeli lagi, khususnya dalam menyajikan pelayanan yang dinilai masih kurang. Saya yakin di tahun 2020 survey pelayanan publik bisa di zona hijau."ucap Irna.

Menurut Irna, hasil survei oleh Ombudsman ini akan dia jadikan motivasi dalam peningkatan pelayanan publik."Terimakasih telah mendampingi kami, ini akan saya jadikan semangat sehingga bisa menyajikan pelayanan lebih cepat,"tandasnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan Ombudsman Provinsi Banten itu, Mereka menyerahkan Hasil Survey Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan Publik berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Kunjungan itu merupakan yang pertama di kepemimpinan Dedy dan diterima langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita yang didampingi Sekda Kabupaten Pandeglang Fery Hasanuddin dan Para Asisten Daerah serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Pandeglang. []

Berita terkait
Hingga September, Ada 1226 Kasus Cerai di Pandeglang, Banten
Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Pandeglang Kelas II mencatat hingga September 2019 ada 1226 kasus perceraian.
0
Melihat Epiknya Momen Malam HUT DKI Jakarta Lewat Lensa Galaxy S22 Series 5G
Selain hadir ke kegiatan-kegiatan yang termasuk ke dalam agenda perayaan HUT DKI Jakarta, kamu juga bisa merayakannya dengan jalan-jalan.