UNTUK INDONESIA

Pamit Tak Pulang, Wanita Muda di Semarang Ditemukan Tewas

Wanita muda di Semarang ditemukan tewas di semak-semak di Gunungpati. Diduga perempuan tersebut korban pembunuhan.
Polisi melakukan identifikasi jenazah wanita muda yang ditemukan tewas di semak-semak di pinggir Jalan Pramuka, Gunungpati, Jumat, 13 November 2020. (Foto: Tagar/Yulianto)

Semarang - Warga Kelurahan Sumurejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah, digegerkan dengan penemuan mayat wanita di semak-semak kawasan Jalan Pramuka, Jumat, 13 November 2020. Diduga, perempuan muda tersebut korban pembunuhan. 

Korban ditemukan warga sekitar pukul 09.30 WIB dengan posisi tertelungkup dan masih mengenakan helm. Sedangkan posisi motornya berada tak jauh dari jenazah, sekitar lima meter dari korban.

"Awalnya ada warga curiga saat melihat sepeda motor Honda Beat nopol H 3684 DQ warna merah putih berada di semak-semak di kawasan sepi penduduk. Setelah didekati ternyata tak jauh dari motor ada perempuan yang tergeletak tidak bernyawa dalam posisi tertelungkup," jelas Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Gunungpati Ajun Komisaris Polisi Suroso, Jumat, 13 November 2020.

Setelah didekati ternyata tak jauh dari motor ada perempuan yang tergeletak tidak bernyawa dalam posisi tertelungkup.

Suroso menambahkan, ciri-ciri korban saat ditemukan warga masih berusia muda. Ia mengenakan jaket warna ungu dan celana jeans. 

"Karena ditemukan korban sudah tak bernyawa, lalu, warga melaporkan peristiwa tersebut ke aparat kelurahan dan diteruskan ke Mapolsek Gunungpati. Ditindaklanjuti olah TKP (tempat kejadian perkara) oleh Inafis Polrestabes," tuturnya.

Selanjutnya, korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit. Belakangan diketahui perempuan malang tersebut bernama Emy Lystiani, 26 tahun, warga Ngabean, Kecamatan Gunungpati.    

Belum diketahui pasti apa penyebab korban meninggal. Awalnya, warga di lokasi temuan memperkirakan korban mengalami kecelakaan tunggal. Namun setelah dilakukan olah TKP, kuat dugaan ada indikasi ketidakwajaran dari kematian. 

Tidak ada kerusakan di motor korban layaknya kendaraan yang mengalami kecelakaan. Selain itu, kunci kontak masih menempel dalam posisi off. Kakak ipar korban, Yoga, membenarkan hal tersebut.

Baca juga: 

Yoga, pagi tadi datang ke lokasi temuan, mengatakan korban sempat menghubungi ibunya untuk memberitahukan bahwa dirinya tidak pulang ke rumah. Namun langsung ke tempat kerja di Susukan, Kabupaten Semarang.

"Tadi saya dapat info dari Babinsa Gunungpati, dan langsung ke sini. Sekitar jam 07.00 pagi tadi telepon ibunya bablas (langsung) kerja, tidak pulang. Malamnya juga enggak pulang," ujar Yoga.

Saat ini, imbuh Yoga, ibu korban masih syok, setelah mendengar kejadian tersebut. []

Berita terkait
Mayat Wanita Tanpa Busana di Sungai Tlogosari Kulon Semarang
Sesosok mayat wanita tanpa busana ditemukan di sungai di Tlogosari Kulon, Semarang. Diperkirakan sudah meninggal beberapa hari sebelum ditemukan.
Pendeta Wanita di Semarang Jadi Korban Penganiayaan
Pendeta wanita di Semarang harus menjalani perawatan dokter saraf imbas penganiayaan yang diduga dilakukan Rm, kakak ipar Chris John.
Wanita di Pinrang Hantam Balok Kayu Kepala Iparnya
Seorang IRT di Pinrang Sulsel ditangkap polisi karena aniaya keluarganya sendiri dengan balok kayu. Ini kronologinya
0
Pamit Tak Pulang, Wanita Muda di Semarang Ditemukan Tewas
Wanita muda di Semarang ditemukan tewas di semak-semak di Gunungpati. Diduga perempuan tersebut korban pembunuhan.