UNTUK INDONESIA
4 Hari Nginap di Hotel, Wanita Asal Lamongan Ditemukan Tewas
Mayat wanita asal Lamongan itu ditemukan pertama kali oleh pegawai Hotel Red Planet, Surabaya.
Petugas melakukan evakuasi jasad wanita asal Lamongan, Fitri Rizkiyani yang ditemukan meninggal dunia di Hotel Red Planet, Surabaya, Senin, 9 November 2020. (Foto: Tagar/Istimewa/Adi Suprayitno)

Surabaya - Seorang wanita bernama Fitri Rizkiyani, 27 tahun, ditemukan meninggal dunia di dalam kamar Hotel Red Planet, Jalan Arjuna Nomor 64-66, Surabaya. Mayat Fitri pertama kali ditemukan oleh pegawai hotel saat hendak membersihkan kamar.

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Sawahan, Inspektur Satu Ristitanto mengatakan penemuan jasad warga Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan diketahui pertama kali pada pukul 14.00 WIB oleh petugas hotel bernama Yanuar. Mendapati Fitri sudah tidak bernyawa, pihak hotel langsung menghubungi Command Center 112 Surabaya.

Sesuai prosedur, manajemen hotel berhak untuk memeriksa keadaan pengunjung di dalam kamar dengan membuka pintu menggunakan kunci master.

"Korban Check In kamar hotel sejak tanggal 5 November 2020 dan setiap harinya korban selalu memperpanjang sewa kamar hotel. Tapi pada hari Senin, 9 November 2020 sekira pukul 12.00 WIB, korban tidak ada pemberitahuan perpanjang sewa kamar hotel hingga dari pihak hotel memeriksa kamar korban," ujarnya saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin, 9 November 2020.

Baca juga:

Risti sapaan akrabnya menjelaskan saat petugas hotel memeriksa kamar, tetapi tidak ada jawaban dari dalam kamar. Saat itulah, saksi membuka pintu kamar dengan kunci cadangan dan akhirnya menemukan Fitri sudah tidak bernyawa.

"Sesuai prosedur, manajemen hotel berhak untuk memeriksa keadaan pengunjung di dalam kamar dengan membuka pintu menggunakan kunci master. Saat itu korban ditemukan tergeletak di atas kasur dengan kondisi tidak bernyawa," kata dia.

Risti menambahkan berdasarkan hasil pemeriksaan dilakukan Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya tidak ditemukan adanya tanda kekerasan.

"Diduga korban meninggal karena sakit. Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan," ucapnya.[]

Berita terkait
Hasto Komentari Negatif Kampanye Machfud Arifin di Surabaya
Hasto Kristiyanto komentari model kampanye yang dilakukan pasangan calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin-Mujiaman yang memamerkan mobil mewah.
Jakarta-Surabaya Rp 700 Ribu, Artis Ini Nyaman Traveling Mobil
Dengan mobilnya, artis ini melintasi Surabaya dari Jakarta lantas nyeberang liburan ke Pulau Bali.
Kucing-kucingan THM di Surabaya saat Dirazia Polisi
Polsek Tenggilis Mejoyo melakukan razia sebuah tempat karaoke. Sebanyak 39 orang diangkut ke Polrestabes Surabaya untuk menjalani tes swab.
0
4 Hari Nginap di Hotel, Wanita Asal Lamongan Ditemukan Tewas
Mayat wanita asal Lamongan itu ditemukan pertama kali oleh pegawai Hotel Red Planet, Surabaya.