UNTUK INDONESIA
Paket Hery-Heri Resmi Daftar di KPU Manggarai
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Manggarai Herybertus Nabit dan Heribertus Ngabut (Hery-Heri) resmi mendaftar di KPU Manggarai
Pasangan Hery-Heri saat menyerahkan berkas pemdaftaran di KPU Manggarai (Foto: Tagar/Albertus Pepi Kurniawan)

Ruteng - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Manggarai Herybertus Nabit dan Heribertus Ngabut (Hery-Heri) resmi mendaftar di KPU Manggarai untuk Pilkada 9 Desember mendatang. Didampingi pimpinan Partai pengusung, partai pendukung, dan Massa pendukung, Hery-Heri tiba di KPU pukul 15.00 Wita, proses pendaftaran sampai pukul 19.00 Wita, Sabtu 5 September 2020.

KPU kabupaten Manggarai menyatakan bahwa berkas pendaftaran pasangan Hery-Heri telah memenuhi syarat sesuai regulasi yang ada.

Tentu tidak ada pertarungan yang gampang, pertarungan ini tidak mudah tapi kita optimis menang.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran, Herybertus Nabit mengatakan, tidak ada masalah berarti saat pendaaftaran, Ia mengaku bersyukur proses pendaftaran dapat berjalan dengan baik.

Herybertus juga ucapkan terima kasih kepada pimpinan partai yang mencalonkan paket Hery-Heri dalam Pilkada Manggarai 2020.

"Agak lama memang waktu yang dibutuhkan terkait berkas-berkas yang terkait dengan proses pencalonan. Tapi puji Tuhan semuanya bisa terselesaikan dengan adanya sebuah kepastian hukum. Sehingga pendaftaran kami bisa diterima," ujarnya kepada sejumlah awak media di kantor KPU Manggarai, Sabtu 6 September 2020 malam.

Tahapan selanjutnya, jelas dia karena ada beberapa berkas yang masih harus lengkapi dalam beberapa waktu ke depan, dan menurutnya itu tidak masalah.

"Kita akan lengkapi, dan ikuti sesuai aturan supaya semuanya mulus sampai pada tahap penetapan calon," kata Politisi PDI Perjuangan itu.

Ia juga ucapkan terima kasih kepada Komisioner KPU dan Bawaslu Manggarai yang dengan teliti memeriksa setiap berkas kemudian berakhir pada sebuah keputusan yang baik sehingga pendaftaran Hery-Heri diterima.

Terkait koalisi gemuk karena diusung oleh enam partai dan empat partai pendukung, Hery Nabit mengaku itu sebagai hasil dari komunikasi yang baik, santun dan menghargai setiap partai yang ada khususnya di tingkat kabupaten.

"Bahwa kemudian DPP memutuskan dukung kami, saya kira itu bagian dari usulan teman-teman DPC yang kita bangun komunikasi dengan baik selama beberapa waktu terakhir ini," katanya.

Pilkada Manggarai tahun ini menurut dia bukan pertarungan yang mudah, apalagi melawan petahana.

"Tentu tidak ada pertarungan yang gampang, pertarungan ini tidak mudah tapi kita optimis menang. Sesulit apapun kita optimis menang," tegasnya.

Kepada masyarakat Manggarai, ia berharap agar sama-sama menjaga situasi pilkada tahun ini supaya berlangsung dengan baik, apalagi anggaran Pilkada sedikit, termasuk untuk pengamanan.

"Sedapat mungkin kita tidak terlalu merepotkan aparat keamanan," tutupnya. []

Berita terkait
Ribuan Massa Hadiri Deklarasi Hery-Heri di Manggarai
Deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai, Hery-Heri dihadiri ribuan para pendukungnya.
Sejumlah Program Paket MISI di Manggarai Barat
Berikut sejumlah program bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat, Maria Geong dan Silverius Syukur.
Kandidat Cakada Manggarai Dipolisikan, Ini Kasusnya
Salah satu kandidat bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) Manggarai NTT berinisia DK dilaporkan ke Polres setempat terkait dugaan Persekusi.
0
Paket Hery-Heri Resmi Daftar di KPU Manggarai
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Manggarai Herybertus Nabit dan Heribertus Ngabut (Hery-Heri) resmi mendaftar di KPU Manggarai