Padi Reborn Luncurkan Single 'Memberi Makna Indonesia'

lagu ini dibuat untuk menyemangati dan berbagi energi positif kepada masyarakat Indonesia di tengah keterpurukan akibat pandemi Covid-19.
Padi Reborn. (Foto: Tagar/ANTARA)

Jakarta - Grup musik Padi Reborn meluncurkan single terbaru yang berjudul "Memberi Makna Indonesia", Gitaris Padi, Piyu mengatakan, lagu ini dibuat untuk menyemangati dan berbagi energi positif kepada masyarakat Indonesia di tengah keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

"Kami merasa bahwa ini saatnya berbagi semangat dan motivasi kepada masyarakat luas, khususnya anak-anak muda," kata Piyu saat konferensi pers peluncuran single tersebut secara virtual, Jumat, 10 September 2021

Karena itulah, di tengah situasi seperti sekarang ini, Padi mengajak masyarakat Indonesia untuk terus melihat ke depan. Menurut Piyu, ini adalah waktu yang tepat untuk membangun optimisme.




Situasi pandemi ini memberikan hikmah bahwa untuk bangkit kita tidak bisa parsial jalan sendiri-sendiri. Ini waktunya bergandeng tangan dan saling melihat orang-orang yang ada di sekitar kita dalam konteks besar sebagai satu bangsa. Itu pelajaran yang paling penting. Membangun kembali harapan dengan nilai yang kita punya, yaitu dengan bergotong-royong.




"Di samping itu, juga penting untuk tetap memberi makna kepada bangsa kita Indonesia di kondisi apapun. Terus berkarya, bergandeng tangan, dan melangkah bersama, jangan sampai terpecah belah. Itu inti dari pesan dalam lirik lagu ini," ujar Piyu.

Berbeda dengan lagu Padi Reborn pada umumnya, menurut vokalis Fadly, lirik dalam lagu “Memberi Makna Indonesia” sarat akan makna yang dilatarbelakangi realitas kehidupan sosial yang ada saat ini.

"Situasi pandemi ini memberikan hikmah bahwa untuk bangkit kita tidak bisa parsial jalan sendiri-sendiri. Ini waktunya bergandeng tangan dan saling melihat orang-orang yang ada di sekitar kita dalam konteks besar sebagai satu bangsa. Itu pelajaran yang paling penting. Membangun kembali harapan dengan nilai yang kita punya, yaitu dengan bergotong-royong,” katanya.

Padi Reborn juga merilis sebuah video lirik yang mengiringi lagu baru tersebut. Mereka menampilkan proses pembuatan lagu ini di studio dalam video tersebut.

Di akhir video itu, Padi melibatkan Sobat Padi dari Sabang hingga Merauke. Dalam tampilan visualnya, para Sobat Padi memperlihatkan pesan lirik lagu dengan latar belakang landmark kota asal mereka masing-masing.

Lagu "Memberi Makna Indonesia” sudah bisa didengarkan di sejumlah platform musik digital seperti Spotify dan Apple Music. Video liriknya juga dapat dinikmati di kanal Youtube resmi Padi Reborn. []


Baca Juga






Berita terkait
Padi Reborn Rilis Album Akustik Indera Keenam
Kelompok musik Padi Reborn, meluncurkan album terbaru berjudul Indera Keenam.
Sandiaga: Musisi Berkolaborasi dan Berinovasi Saat Pandemi
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno mengatakan banyak orang termasuk musisi, berkolaborasi dan berinovasi dalam membuat karya era pandemi.
Mau Jadi Musisi? Berikut Ini Tips yang Bisa Kamu Pelajari
Bagi Anda yang memiliki hobi bermain musik dan berkeinginan menjadi musisi, maka Anda harus melakukan beberapa langkah yang harus ditempuh.
0
Padi Reborn Luncurkan Single 'Memberi Makna Indonesia'
lagu ini dibuat untuk menyemangati dan berbagi energi positif kepada masyarakat Indonesia di tengah keterpurukan akibat pandemi Covid-19.