UNTUK INDONESIA
Iwan Fals dan 4 Musisi Berulang Tahun Bulan September
Agustus yang memasuki penghujung bulan, akan berganti September. Iwan Fals dan 4 musisi akan merayakan ulang tahunnya bulan ini.
Musisi legendaris Tanah Air Iwan Fals. (Foto: Instagram/iwanfals)

Jakarta - Agustus yang memasuki penghujung bulan, akan berganti September. Di bulan kesembilan tanggalan Masehi ini, Iwan Fals dan sejumlah musisi akan merayakan ulang tahunnya.

Berikut Iwan Fals dan 2 musisi berulang tahun pada bulan September:

1. Iwan Fals

Nama musisi kondang ini tak usah lagi diragukan kualitasnya. Telah menjadi legenda hidup sejak tembang kritiknya kepada penguasa terus menggema.

Dahulu, pemilik nama asli Virgiawan Listanto ini melahirkan lagu yang mewakilkan suara masyarakat terhadap pemerintah seperti Tikus Kantor, Oemar Bakri, PHK, Surat Buat Wakil Rakyat, Bento, Belalang Tua, dan masih banyak lagi.

Di bulan kesembilan tahun 2020, suami Rosana ini akan mengulang kembali kelahirannya pada 3 September 1961.

2. Tompi

Suaranya merdu, melahirkan sejumlah tembang berkisah cinta, di antaranya Sedari Dahulu, Salahkah, dan Waktu Takan Mampu. Tak hanya olah vokal, Tompi berprofesi juga sebagai dokter kecantikan atau spesialis operasi plastik (oplas).

Pemilik nama asli Teuku Adifitrian ini akan berulang tahun pada 22 September mendatang. Usianya akan masuk 42 tahun sejak dilahirkan pada tahun 1978 di Lhokseumawe, Aceh.

3. Ruth Sahanaya

Terkenal dengan sejumlah tembang pop seperti Kaulah Segalanya yang rilis pada 1990 atau single Keliru rilis pada 1999, salah satu diva Indonesia ini ternyata juga lahir pada bulan September.

Istri Jeffrey Waworuntu ini lahir di Bandung, 1 September 1966. Tanggal ulang tahunnya serupa dengan anak Ahmad Dhani, Al Ghazali.

4. Cici Paramida

Cici Paramida lahir di Jakarta, 7 September 1973. Penyanyi dangdut ini telah merilis enam album. Ia juga sempat aktif menjadi juri ajang pencarian bakal penyanyi di stasiun televisi bertajuk D Academy.

Bakat musik Cici Paramida salah satunya bersumber dari lingkungan keluarganya, ibunya merupakan penyanyi musik gamus dan qasidah, sedangkan kakaknya Siti Rahmawati sempat menjadi pemenang Kontes Dangdut TPI (KDI) tahun 2004.

5. Glenn Fredly

Mendiang Glenn Fredly termasuk satu dari sekian musisi yang memiliki tanggal lahir di bulan kesembilan, atau tepatnya 30 September 1975.

Meski telah menghadap sang Khalik, karya Glenn Fredly akan tetap dikenang di dunia. Adapun mendiang telah merilis sejumlah lagu populer di antaranya Terserah, Januari, Malaikat Juga Tahu, hingga Cukup Sudah.

Glenn Fredly diketahui tutup usia di umur 44 tahun setelah berjuang melawan penyakit meningitis. Pria yang peduli akan isu lingkungan di Indonesia ini meninggal di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan pada Rabu sore, 8 April 2020.

Berita terkait
7 Bintang K-Pop Ulang Tahun di Bulan Agustus
Bulan Agustus telah datang, banyak publik figur menyambut dengan suka cita. Tak terkecuali sejumlah bintang K-Pop yang merayakan ulang tahun.
Billie Eilish Emosi Koleksi Sepatunya Jadi Pispot Anjing
Billie Eilish tak dapat menahan emosinya setelah koleksi sepatu mewahnya dijadikan pispot oleh anjing Pit Bull miliknya.
Mika Gelar Konser Amal untuk Korban Ledakan Lebanon
Musisi Mika akan menggelar konser amal yang donasinya akan dikucurkan kepada koban ledakan di Kota Beirut, Lebanon pada Selasa 4 Agustus 2020.
0
IHSG Turun Tipis 0,09 Persen, 3 Saham Ini Dilego Asing
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan Kamis, 22 Oktober 2020 terkoreksi tipis 0,09 persen di posisi 5.091,82 poin.