UNTUK INDONESIA
3 Curug Dekat Jakarta, Keindahannya Bikin Hati Sejuk
Menyukai wisata air, curug alias air terjun bisa jadi alternatif berlibur. Lokasinya juga ada yang tak jauh dari Jakarta.
Curug Bidadari. (Foto: Instagram/curugbidadaribogor)

Jakarta - Ingin berlibur ke mana akhir pekan? Bagi yang menyukai wisata air, curug alias air terjun bisa menjadi alternatif. Tak perlu jauh-jauh, karena sejumlah curug terletak di sekitar Jakarta.

Kenapa curug? Berkunjung ke wisata alam bisa menghilangkan penat akibat rutinitas kerja. Desiran air terjun yang menimpa batu dan hijau daun di sekelilingnya merupakan terapi tepat menghilangkan tekanan dan stres.

Keistimewaan lainnya ke lokasi wisata yang dekat dengan rumah bisa irit biaya, dan tentunya bisa menyimpan energi agar ketika beraktivitas lagi pada awal pekan badan tidak terlalu lelah.

Di mana saja curug yang cocok dikunjungi warga Jabodetabek? Berikut Tagar informasikan 3 air terjun di sekitar Jakarta:

1. Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo memiliki pesona alam yang indah dan air yang begitu jernih. Lokasi curug ini berada di Kampung Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Kota Bogor. Tidak jauh bukan?

Curug ini juga bisa disebut sebagai Curug Bengkok. Nama Leuwi Hejo ini diambil dari bahasa Sunda yang berarti Leuwi (kolam), hejo (hijau). Pasti sudah bisa membayangkan betapa hijau dan jernihnya curug ini.

Karena air yang sangat jernih, Curug Leuwi Hejo menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan yang berkunjung. Untuk tiket masuknya akan dikenakan biaya 2 kali penarikan retribusi, yaitu Rp 15.000 untuk pos pertama dan Rp 5.000 untuk tarif pos kedua. Untuk jam operasionalnya dari pukul 07.00 pagi hingga 17.00 sore.

Curug Leuwi HejoCurug Leuwi Hejo (Foto: Instagram/fendy_chandra)

2. Curug Bidadari

Curug Bidadari ini merupakan salah satu tempat favorit di Bogor. Pasalnya curug ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan lebar air terjun sekitar 5 meter. Fasilitas di curug ini sudah menyiapkan kolam pemandian yang dapat menampung puluhan pengunjung untuk berenang.

Dahulu curug ini bernama Curug Bojong Koneng, kemudian diambil alih oleh pihak Paradise Park dan diganti nama menjadi Curug Bidadari. Alamat curug ini berada di Jl Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Tidak jauh lah dari Jakarta ya?

Jam operasionalnya untuk weekdays dari pukul 08.00 - 17.00 WIB. Sementara weekends akan dibuka pada pukul 07.30 - 18.30 WIB. Untuk harga tiket masuknya Rp 25.000 hari kerja dan Rp 40.000 untuk hari libur.

Curug BidadariCurug Bidadari. (Foto: Instagram/curugbidadaribogor)

Baca juga:

3. Curug Cibaliung

Curug Cibaliung ini tidak memiliki air terjun yang tinggi, namun curug ini memiliki keindahan dari kejernihan air yang membuat Anda akan merasa sejuk dan nyaman saat bermain di disini.

Air berwara hijau toska ini menjadi keistimewaan tersendiri bagi Curug Cibaliung ini. Selain itu, ditambah dengan bebatuan raksasa yang menjadi pelengkap keindahan dari curug ini.

Jika Anda ke curug ini, akan dikenakan biaya Rp 15.000 untuk masuk kawasan ini. Kemudian untuk parkir Rp 5.000 dan biaya retribusi Curug Cibaliung sebesar Rp 5.000. Lokasi tempat ini berada di Kampung Wadung, Desa Karangtengah, Kec Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Niswatul Mahmudah )

Curug CibaliungCurug Cibaliung. (Foto: Instagram/baehakisyukrillah_)

Berita terkait
Duo Kampung Ghaib di Indonesia, Banyak Emas Dipenuhi Wanita
Sejumlah kampung yang tak lepas dari kisah horor di Indonesia malah menjadi destinasi wisata ghaib.
Libur Panjang Maulid Nabi, Panduan Aman ke Kafe Cegah Corona
Saat libur panjang Maulid Nabi Anda ingin pergi ke kafe, sebaiknya perhatikan panduan aman ini terlebih dahulu.
Perhatian! Puncak Bogor Berlakukan Contraflow saat Libur Panjang
Mengantisipasi membludaknya jalur menuju Puncak Bogor, polisi akan menerapkan contraflow saat libur panjang.
0
3 Curug Dekat Jakarta, Keindahannya Bikin Hati Sejuk
Menyukai wisata air, curug alias air terjun bisa jadi alternatif berlibur. Lokasinya juga ada yang tak jauh dari Jakarta.