Syarat Masuk Ancol dan Dufan saat Libur Panjang, Ada Diskonnya

Libur panjang sudah di depan mata. Ancol dan destinasi rekreasinya, Dufan, bisa menjadi alternatif berwisata saat libur panjang.
Wahana permainan Dufan yang berlokasi di Taman Impian Jaya Ancol. (Foto: Antara/Nova Wahyudi)

Jakarta - Libur panjang sudah di depan mata. Taman Impian Jaya Ancol dan destinasi rekreasinya, Dunia Fantasi (Dufan), bisa menjadi alternatif berwisata saat libur panjang dan cuti bersama pada 28-30 Oktober 2020.

Namun perlu diketahui, selain memberikan diskon tempat wisata tersebut juga menerapkan sejumlah aturan bagi masyarakat yang ingin berlibur di Ancol dan Dufan saat masa pandemi.

Ancol dan Dufan yang mulai beroperasi kembali pada 12 Oktober 2020 memberlakukan aturan pembatasan sosial berskala besar transisi yang diterapkan Provinsi DKI Jakarta. Bagi setiap pengunjung, diwajibkan juga menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Wahana Dufan AncolWahana Dufan di Ancol. (Foto: Tagar/Nuranisa Hamdan)

Wisatawan yang datang ke Ancol dan Dufan juga diimbau menyiapkan starter pack sebelum datang yang berisi masker cadangan, hand sanitizer, tisu basah, dan alat ibadah pribadi. Pengelola juga melarang pengunjung membawa makanan dan minuman karena Dufan tidak menyediakan tempat penitipan.

Dalam keterangan resminya, pihak Ancol yang juga mewadahi Dufan akan melakukan tindakan tegas dengan cara menolak atau mengeluarkan setiap pengunjung yang datang apabila tidak mengikuti ketentuan yang sudah diatur.

DufanIlustrasi Dufan. (Foto: Instagram/infodufan)

Baca juga:

Dalam proses pembelian tiketnya, pihak Ancol juga melakukan perubahan cara. Tempat wisata itu juga menerapkan aturan pembelian tiket online yang bisa diakses di laman situs resmi Ancol. Ketika pemesan sudah mencapai batas maksimal 25 persen dari kapasitas Ancol maka otomatis pembelian tiket tidak dapat diakses.

Hal itu mengantisipasi membludaknya pengunjung ke area wisata mereka yang termausk Dufan, Pantai, Seaworld, Oceandream, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Gondola, dan Fauna Land.

Sementara untuk potongan harga atau diskon. Ancol menawarkan promo Annual Pass Diskon 30 % sudah bisa masuk Ancol gratis selama setahun. Periode promonya dari mulai 15 Oktober hingga 31 Oktober 2020 dengan harga tiket Rp 688.000.

DufanPengunjung mencoba wahana permainan saat berwisata di Dufan, Ancol, Jakarta, Sabtu, 20 Juni 2020. Setelah ditutup selama dua bulan akibat pandemi Covid-19, kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol kembali dibuka. (Foto: Antara/Nova Wahyudi)

Sedangkan Dufan menawarkan promo tiket untuk weekday Rp 115.000, dan weekend Rp 155.000 dengan periode tanggal 12 Oktober 2020-31 Oktober 2020.

Sebagai catatan, bagi Anda yang berkunjung ke Dufan, jangan khawatir wahananya tidak beroperasi karena pengelola tetap menghibur di masa pandemi ini.

Adapun wahana di Dufan yang beroperasi dalam masa libur panjang adalah Turangga-rangga, Kora-kora, Halilintar, Istana Boneka, Alap-alap, Turba Drop, Zig Zag, New Ontang anting, Hysteria, Baling-baling, Burung Tempur, Bianglala, Kolibri, Niagara, Kereta Misteri.

Berita terkait
Perhatian! Puncak Bogor Berlakukan Contraflow saat Libur Panjang
Mengantisipasi membludaknya jalur menuju Puncak Bogor, polisi akan menerapkan contraflow saat libur panjang.
5 Kegiatan Seru di Rumah saat Libur Panjang, Waktunya Me Time!
Bagi yang memilih di rumah, banyak lho kegiatan bisa dilakukan tanpa harus bepergian ke luar kota saat libur panjang akhir Oktober 2020.
Libur Panjang, Mahfud MD Minta Antisipasi Reuni Sekolah
Menko Polhukam Mahfud MD minta antisipasi keramaian dan reuni sekolah ketika libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW akhir Oktober 2020.
0
Empat Kali Berturut-turut! Pemprov DKI Pertahankan Opini WTP
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil mempertahankan Opini WTP dari BPK RI selama empat kali berturut-turut di tengah pandemi yang belum usai.