UNTUK INDONESIA
Oleh Soleh Berikan Dukungan Penuh untuk Ridwan Kamil
Oleh Soleh mendukung penuh upaya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan meminta seluruh OPD melakukan akselerasi inovasi pada 2020.
Wakil Ketua DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKB Oleh Soleh (Foto: Tagar/Fitri Rachmawati)

Bandung - Wakil Ketua DPRD Jawa Barat (Jabar) dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Oleh Soleh mendukung penuh upaya Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan akselerasi inovasi di 2020.

Semua saya minta secara transparan dan profesional memaparkan sanggup atau tidak memenuhi target dari gubernur.

“Ini lompatan yang bagus, apa yang diminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada semua OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sejalan dengan keinginan Presiden Joko Widodo yang menginginkan perubahan pola kerja yang tak boleh monoton tetapi harus sarat inovasi,” tutur Oleh Soleh kepada Tagar saat ditemui di DPRD Jawa Barat, Bandung, Rabu 12 Februari 2020.

Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, kata Oleh, harus bisa menjadi kepanjangan tangan dari Pemerintah Pusat. Menurut dia, sudah seharusnya segala kebijakan yang dikeluarkan sejalan dengan apa yang diinginkan Presiden Joko Widodo (Pemerintah Pusat).

“Presiden Joko Widodo menginginkan Pemda selalu ada inovasi, nah apa yang dilakukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu sudah sejalan, dan DPRD Jawa Barat pasti akan mendukungnya dan mendorong bisa terealisasi,” kata dia.

Selain dituntut untuk memiliki program prioritas dan akselerasi inovasi di setiap OPD, lanjut Oleh, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat harus memberikan out put secara jelas dan terukur, terutama inovasi yang dibuat tidak asal jadi, tidak monoton, dan tidak sampai melanggar aturan yang ada.

“Pekerjaan rumah OPD sekarang, bagaimana membuat inovasi sekaligus mengakselerasi sebagaimana yang diharapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tetapi tak sampai melanggar aturan, dan out put-nya jelas dan terukur,” ujar dia.

Oleh Soleh mengajak semua OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera melaksanakan apa yang diinstruksikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yaitu membuat program unggulan dan akselerasi inovasi demi kemajuan Provinsi Jawa Barat.

“Mulai hari ini, mari kita benahi bersama jangan sampai berpaku pada proses administrasi atau program yang monoton. Ingat, 1 rupiah dari APBD Jawa Barat harus berdampak terhadap kesejahteraan warga Jawa Barat dan kemajuan Provinsi Jawa Barat,” ucap Oleh.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat memiliki program prioritas dan menjadikan 2020 menjadi tahun akselerasi inovasi.

Para kepala OPD di Jawa Barat dituntut bekerja lebih keras untuk bisa mencapai target yang telah ditetapkan, dengan konsekuensi pencopotan jabatan apabila dari hasil evaluasi selama setahun tidak mencapai target.

“Kita OPD banyak sekali, semua saya minta secara transparan dan profesional memaparkan sanggup atau tidak memenuhi target dari gubernur, sesuai dengan yang kami arahkan. Kalau tidak sanggup, ada konsekuensi jabatan yang sudah dijadikan perjanjian,” kata Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil. []

Berita terkait
DPRD Jabar Tegaskan Jangan Import Bawang Putih
Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Gerindra Ihsanudin meminta Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat tidak tergantung impor bawang putih.
Harapan Komisi IV DPRD Jabar untuk Pelabuhan Patimban
Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PAN M. Hasbullah Rahmad berharap keberadaan Pelabuhan Patimban mampu mendongkrak perekonomian Jabar.
Respons DPRD Jabar Terkait Candu Internet Pada Anak
Wakil Ketua DPRD Jawa Barat (Jabar) Acham Ruyat mengimbau orang tua dan anak mengubah pola komunikasinya.
0
Yook Sungjae BOTB Segera Jalani Wajib Militer
Anggota grup boyband Korea Selatan BTOB, Yook Sungjae, mengaku telah mendaftarkan diri dan siap menjalankan wajib militer dalam waktu dekat.