UNTUK INDONESIA
Nissa Sabyan: Aceh Memiliki Makanan Enak
Vokalis grup musik Sabyan Gambus menyebut makanan Aceh enak
Penampilan Nissa Sabyan saat tampil menghibur warga Aceh di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Selasa 18 Juni 2018 malam. (Foto: Tagar/Muhammad Fadhil)

Banda Aceh - Vokalis grup musik Sabyan Gambus, Nissa memiliki kesan khusus soal Aceh saat tampil menghibur ribuan warga di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Selasa 18 Juni 2019 malam.

Di sela-sela bernyanyi, Nissa bercerita pengalaman begitu tiba di Aceh. Menurut dia, selain dikenal dengan nuansa syariat yang kental, ternyata provinsi yang dijuluki Serambi Mekah ini juga dihuni masyarakat yang ramah pada tamu.

"Selain itu, Aceh juga memiliki makanan enak," kata Nissa.

Penampilan Nissa Sabyan dkk, malam itu mampu membuat belasan ribu penonton histeris. Konser dalam rangka HUT ke-814 Kota Banda Aceh.

Berita sebelumnya: Nanti Malam, Sabyan Gambus Hibur Warga Banda Aceh

Pantauan Tagar, saat konser penonton laki-laki dan perempuan dipisah dengan pembatas pagar besi. Namun, akibat membeludaknya jumlah penonton, membuat warga melebar hingga ke luar pembatas dan berbaur laki-laki dan perempuan.

Akibat konser itu, sejumlah ruas jalan di Banda Aceh padat merayap, berbeda dari biasanya. Bahkan, di sekitar lokasi konser banyak pengendara terjebak kemacetan.

Penyanyi bernama lengkap Khoirunnisa tampil dengan sejumlah tembang religinya antara lain Deen Assalam, Ya Jamalu, Law Kana Bainnanal Habib, Ya Habibal Qolbi, Idul Fitri dan Allahumma Labbaik.

Dalam konser itu, Nissa Sabyan juga tampil bersama Fajar, juara Voice of Ramadhan GTV 2019 yang merupakan putra asal Aceh. Pada kesempatan itu, mereka menyanyikan lagu Ya Maulana.

Di akhir sesi, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman juga dipanggil untuk menaiki panggung. Di sana, ia bersama Nissa Sabyan dan Fajar menyanyikan lagu Ya Jamalu. Lagu tersebut menjadi penutup konser.

Berita sebelumnya: Grup Musik Desau Rilis Single Perdana Kesempatan Untuk Mencinta

Turhamun, salah seorang penonton mengaku datang dari Bireuen hanya untuk menyaksikan penampilan Nissa Sabyan secara langsung. Sebelumnya, ia hanya menyaksikan di Youtube dan televisi.

"Ini baru pertama kali saya saksikan Nissa Sabyan konser, mudah-mudahan ke depan ada lagi konser seperti ini," ujar dia.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta Nissa Sabyan untuk mempromosikan Banda Aceh ke luar daerah. Kata dia, selain kaya akan wisata, kota yang ia pimpin ini juga memiliki makanan yang enak.

"Kota ini memiliki banyak destinasi wisata menarik. Ada Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami, ada banyak cagar budaya juga kemudian kulinernya juga sangat lezat," kata Aminullah. []


Berita terkait
0
Jokowi Buka Peluang Lagi Diterbitkannya Perpu KPK
Presiden Jokowi masih membuka peluang diterbitkannya Perpu KPK. Namun, Jokowi menunggu hal ini terlebih dahulu.