UNTUK INDONESIA
Ngebut Naik Motor, Pelajar Samosir Tewas Tabrakan
Pelajar SMA tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.
Mobil Avanza ringsek akibat menabrak siswa SMAN 1 Simanindo, Kabupaten Samosir, Hotman Napitu. (Foto: Tagar/Fernando)

Samosir - Hotmatua Napitu, 17 tahun, seorang pelajar kelas 12 di SMA Negeri 1 Simanindo, tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Km 01, Desa Unjur Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Rabu 4 Desember 2019.

Hotmatua yang rencananya akan mengikuti ujian di sekolah, berangkat dari rumah orangtuanya di Batubatu, Desa Marlumba, sekitar 10 Km dari lokasi kejadian, dengan mengendarai sepeda motor.

Diduga takut terlambat di sekolah, Hotmatua melaju dengan kecepatan tinggi, dan tiba di lokasi kejadian pukul 09.50 WIB, sepeda motor tabrakan dengan satu unit mobil Avanza.

Kondisi mobil ringsek di bagian kanan dan terperosok ke kiri beram jalan. Sepeda motor milik Hotmatua juga mengalami kerusakan berat. Hotmatua tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan lalu lintas di Desa Unjur Simanindo, mengakibatkan satu siswa bernama Hotman Napitu meninggal di tempat

Kepolisian yang turun ke lokasi mengevakuasi Hotmatua menggunakan ambulans ke Puskesmas Ambarita. Polisi melakukan olah TKP, sementara sopir Avanza, warga Tomok, Kabupaten Samosir diamankan ke Polsek Simanindo.

Kepala SMA Negeri 1 Simanindo Berti Tumangger ditemui di Puskesmas Ambarita, menyebut, saat itu siswa kelas 12 memang sedang mengikuti ujian sekolah. Hotmatua diduga berkendara buru-buru agar lekas tiba di sekolah.

Hotmatua berkendara dengan kecepatan tinggi diduga berusaha melewati becak dan pikap yang melaju searah dengannya. Namun secara tiba-tiba dari arah berlawanan muncul satu unit mobil Avanza, hingga terjadi tabrakan.

Hal ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Samosir Maju Harahap. "Benar, telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Desa Unjur Simanindo, mengakibatkan satu siswa bernama Hotmatua Napitu meninggal di tempat," ujar AKP Maju Harahap.

Dia menyebut, kejadian sudah ditangani pihaknya. Korban tewas sudah dibawa keluarga disaksikan para guru dan siswa SMAN Simanindo.[]

Berita terkait
Ketua DPRD Samosir Janji Tak Akan Mencuri dari APBD
Ketua DPRD Samosir terpilih, Saut Martua Tamba berjanji dalam kepemimpinannya tidak akan mencuri uang rakyat dari APBD.
Pilkades di Toba Samosir, 105 Polisi Diturunkan
Menjelang Pilkades serentak di Kabupaten Toba Samosir, Polres setempat pun menurunkan 105 personel.
Setelah Viral, RSUD di Samosir Tambah Dokter Bedah
RSUD Hadrianus Sinaga sempat viral karena ketiadaan dokter bedah yang siaga pada hari libur. Kemenkes menambah dokter bedah di RSUD tersebut.
0
Hakim PN Bukittinggi Diperiksa Mahkamah Agung
Badan Pengawas Mahkamah Agung melakukan pemeriksaan terkait dugaan pelanggaran kode etik di Pengadilan Negeri Bukittinggi, Sumatera Barat.