UNTUK INDONESIA
Neymar Bertahan di PSG, Disusul Ronaldo dan Icardi
Neymar bertahan di Paris Saint-Germain dan tidak kembali ke Barcelona. PSG juga akan satukan Neymar dengan Cristiano Ronaldo dan Mauro Icardi.
Pemain depan Neymar bertahan di Paris Saint-Germain dan tidak kembali ke Barcelona. Menurut rencana, PSG juga akan menyatukan Neymar dengan Cristiano Ronaldo dan Mauro Icardi. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Neymar bertahan di Paris Saint-Germain dan tidak akan kembali ke Barcelona. Pandemi Covid-19 berdampak besar pada finansial klub sehingga sulit dilakukan pembelian pemain dengan harga tinggi. Apalagi, PSG ingin mendatangkan Cristiano Ronaldo dan Mauro Icardi untuk membangun The Dream Team

PSG tidak akan melepas Neymar. Sebaliknya, PSG tak keberatan melepas Kylian Mbappe ke Real Madrid atau Liverpool meski harus menunggu tahun depan. 

Menurut salah satu agennya, Wagner Ribeiro, kepindahan Neymar ke klub lain sulit dilakukan. Harga bintang Brasil itu masih tetap tinggi. Dan tidak mudah bagi Barca untuk memboyong eks pemainnya ke Camp Nou. 

Menurut saya Neymar akan tetap di PSG karena pasar saat ini memang sedang sulit

Problem finansial akibat pandemi virus corona membuat Barca kelimpungan. Apalagi, raksasa La Liga Spanyol itu juga mengincar striker Lautaro Martinez. 

Dibandingkan Neymar, Barca justru lebih memerlukan penyerang Inter Milan itu. Pasalnya, Martinez diproyeksikan menggantikan Luis Suarez yang akan pensiun. 

Bahkan untuk memboyong Martinez yang sesungguhnya lebih mudah pun Barca masih kesulitan karena terbentur dana. Tawaran sejumlah pemain untuk dijadikan paket pembelian striker tim nasional Argentina ini selalu ditolak Inter. 

Rencana Barca melego hampir semua pemainnya pun masih sulit dilakukan. Pandemi Covid-19 tidak hanya membuat Barca kesulitan tetapi klub-klub lain pun tak bisa dengan mudah menggelontorkan dana besar untuk membeli pemain.  

Hal ini sudah diprediksi Ribeiro. Ekonomi sepak bola dunia, menurut Ribeiro, bakal berubah karena Covid-19 yang memaksa kompetisi sepak bola berhenti meski sudah ada yang bergulir kembali.

"Menurut saya Neymar akan tetap di PSG karena pasar saat ini memang sedang sulit," kata Ribeiro seperti dikutip The Sun

"Ekonomi dunia sepak bola akan mengalami perubahan," tutur dia. 

Ribeiro memastikan PSG tidak akan melepas Neymar dengan harga murah. Apalagi, klub Ligue 1 Prancis ini sudah mengeluarkan dana besar untuk membelinya dari Barca pada 2017. Saat itu PSG mendatangkan dia dengan harga 222 juta euro yang menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia. 

Neymar memberi kontribusi bagi PSG dengan mencetak 69 gol dari 80 pertandingan di berbagai kompetisi. Pemain berusia 28 ini turut membawa Les Parisiens memenangi Ligue 1 3 kali berturut-turut. Musim ini, dia berperan membawa PSG ke perempat final Liga Champions.

PSG Ingin Bangun Tim Impian

Selain problem finansial yang menghambat Barca untuk memboyong Neymar kembali, pemilik PSG tak akan melepas sang pemain. Bahkan pemain yang memiliki caps 101 dan mencetak 61 gol bagi Brasil ini akan disatukan dengan 2 bintang, Cristiano Ronaldo dan Mauro Icardi. PSG berupaya membangun tim impian dengan deretan galacticos.

PSG sendiri pernah disebut-sebut ingin mendatangkan Ronaldo dari Juventus. Rumor itu sempat menguat saat Juve mulai merasa berat memberi gaji tinggi kepada eks bintang Real Madrid ini. 

Baca juga: 

Juara Ligue 1 Prancis, PSG Bisa Cetak Treble

Tepis ke PSG, Ronaldo Pastikan Tetap di Juventus

Namun rumor itu akhirnya lenyap setelah Juve memastikan tidak akan menjual Ronaldo. Begitu pula sang pemain yang tidak meninggalkan I Bianconeri.  

Hanya, rumor itu kembali muncul saat Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi secara terbuka memuji Ronaldo. Menurut dia Ronaldo memiliki kesamaan dengan Zlatan Ibrahimovic dan David Beckham, 2 legenda sepak bola yang pernah membela PSG. 

"[Ronaldo] selalu termotivasi oleh hasrat untuk menjadi lebih baik setiap hari. Dia selalu terdorong untuk mencapai apa yang menjadi batas dia," kata Al-Khelaifi kepada France Football

"Saya sangat menghargainya. Dia adalah teladan bagi semua atlet di masa mendatang," ucap pimpinan dari Qatar Sports Investments yang memiliki PSG ini. 

Sebuah sinyal dari Al-Khelaifi yang ingin memboyong Ronaldo ke PSG. Bahkan PSG tak keberatan menukar Mbappe dengan eks bintang Manchester United ini. Kebetulan lagi, Juve menunjukkan ketertarikan pada Mbappe. 

Dengan harga Ronaldo yang masih tinggi, Juve tak perlu mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan Mbappe. Bila rencana itu terwujud, maka PSG kian solid dengan dipenuhi pemain bintang. 

Tak hanya itu, Icardi pun berpeluang kembali ke PSG. Sebelumnya, dia berstatus pemain pinjaman dari Inter selama satu musim. Dengan kepergian Edinson Cavani, maka PSG mempertimbangkan untuk mempermanenkan striker Argentina ini. Apalagi, Icardi hendak dijual Inter. 

PSG tampaknya berambisi membangun the Dream Team. Setelah menguasai Ligue 1, mereka berharap bisa meraih sukses di kompetisi Eropa. Targetnya tak lain memenangi trofi Liga Champions untuk kali pertama. Ini yang menjadikan Neymar tidak akan dijual PSG. []

Berita terkait
Juventus Tawarkan Dybala ke PSG untuk Gaet Neymar
Juventus secara mengejutkan siap merebut bintang Paris Saint-Germain, Neymar, yang menjadi Barcelona. Juve ingin menukarnya dengan Paulo Dybala.
Kembali ke Barca, Neymar Siap Potong Gaji 50 Persen
Pemain depan Paris Saint-Germain Neymar masih berharap kembali ke Barcelona. Dia tak keberatan bila gajinya di Barca dipotong sampai 50 persen.
Cegah Kabur ke Barca, PSG Bakal Naikkan Gaji Neymar
Paris Saint-Germain berupaya mempertahankan pemain depan Neymar yang diincar Barcelona. PSG pun berencana menaikkan gaji Neymar di kontrak barunya.
0
Neymar Bertahan di PSG, Disusul Ronaldo dan Icardi
Neymar bertahan di Paris Saint-Germain dan tidak kembali ke Barcelona. PSG juga akan satukan Neymar dengan Cristiano Ronaldo dan Mauro Icardi.