UNTUK INDONESIA
Tepis ke PSG, Ronaldo Pastikan Tetap di Juventus
Pemain depan Cristiano Ronaldo memastikan tetap akan bertahan di Juventus. Ini sekaligus menepis rumor dirinya akan meninggalkan Juve.
Pemain depan Cristiano Ronaldo memastikan tetap akan bertahan di Juventus. Ini sekaligus menepis rumor dirinya akan meninggalkan Juve. Ronaldo saat jalani latihan. (Foto: Instagram/@cristiano)

Jakarta - Pemain depan Cristiano Ronaldo memastikan tetap akan bertahan di Juventus. Ini sekaligus menepis beragam rumor yang menyebutkan Ronaldo bakal hengkang ke Paris Saint-Germain karena Juve tak mampu lagi membayar gaji tingginya akibat pandemi Covid-19. 

Tak perlu gembar-gembor. Semua berjalan tenang saat Ronaldo menepis semua rumor tentang masa depannya. Gara-gara Juve melakukan pemotongan gaji pemain yang membuat Ronaldo harus kehilangan pemasukan puluhan miliar rupiah, kapten tim nasional Portugal ini disebut-sebut ingin meninggalkan I Bianconeri

"Rumor itu bisa muncul karena kesulitan yang dialami Juve. Klub sampai melakukan pemotongan gaji pemain. Adanya Covid-19 juga membuat klub mempertimbangkan melepas sejumlah pemain," kata jurnalis Spanyol Guillem Balague kepada The Sun saat menanggapi rumor bakal hengkangnya Ronaldo dari Juve. 

Jawabannya simpel, tidak. Real Madrid tidak memburu Ronaldo. Mereka mencari pemain dengan tipe yang berbeda

Sejumlah klub sudah disebut terkait rumor Ronaldo. Mulai dari Paris Saint-Germain sampai kemungkinan kembali ke Manchester United. Bahkan dia dikabarkan akan ke China untuk memperkuat Shanghai Shenhua.  

Ronaldo disebut-sebut ingin memperkuat PSG karena berharap bisa menjajal Ligue 1 Prancis. Alasannya, setelah bermain di 3 liga top Eropa, eks bintang Manchester United ini tertarik bermain di Prancis. 

Rumor juga menyebutkan dia kembali ke Real Madrid. Namun mantan klubnya itu membantah akan merekrut sang bintang yang pernah 9 musim bersama mereka sebelum dijual ke Juve pada 2018.

Menurut Tuttosport, Ronaldo sudah memastikan dirinya tidak akan meninggalkan Juve. Sikap Ronaldo itu langsung menghapus rumor yang beredar di seputar dirinya. Media itu juga menyebutkan bahwa Ronaldo dan La Vecchia Signora memiliki hubungan yang sangat bagus. Tak hanya itu, dirinya juga merasa betah dan senang bermain di Juve. 

Juve Tak Jual Ronaldo

Bagaimana dengan Juve sendiri? Klub yang saat ini menduduki puncak klasemen liga sudah mengambil sikap tidak menjual Ronaldo. Hanya belum dipastikan apakah Ronaldo akan mendapat perpanjangan kontrak atau cukup menyelesaikannya sampai kontraknya selesai pada 2022.

Selama masa karantina karena pandemi Covid-19, Ronaldo memang tidak kembali ke Italia sejak pulang ke Portugal usai membawa tim menang 2-0 atas Inter Milan di Stadion Allianz. Laga di Serie A Italia tanpa penonton ini merupakan yang terakhir sebelum kompetisi dihentikan akibat merebaknya virus corona. 

Baca juga: 

Dybala Maksimalkan Kemampuan, Juve Tak Butuh Ronaldo

Juventus Ingin Kembalikan Ronaldo ke Real Madrid

Meski berjauhan karena mudik ke Portugal, menurut Tuttosport, baik Ronaldo maupun klub saling menjalin kontak. Pemain berusia 35 ini tetap menjalani latihan keras untuk menjaga kondisi yang kemudian disampaikannya ke klub atau pelatih. Dia menyatakan baru akan kembali ke Italia setelah ada kepastian digulirkannya kembali Serie A.

Dirinya juga menyatakan sama sekali tidak pernah mempertimbangkan pindah ke PSG. Peraih Ballon d'Or 5 kali di dua klub berbeda, Man United dan Madrid ini, juga menghormati kontraknya di Juve yang masih 2 tahun lagi. 

Cristiano RonaldoPemain depan Juventus Cristiano Ronaldo saat menjalani latihan mandiri di kediamannya di Portugal. Ronaldo berusaha menjaga kebugaran dengan melakukan latihan keras agar siap tampil saat kompetisi digulirkan  lagi. (Foto: Instagram/@cristiano)

Menurut Balague sang pemain memang tidak mungkin kembali ke Madrid. Pasalnya Madrid memilih melakukan investasi dengan memburu pemain muda yang memiliki tipe permainan berbeda. 

"Jawabannya simpel, tidak. Real Madrid tidak memburu Ronaldo. Mereka mencari pemain dengan tipe yang berbeda. Mereka menginvestasikan uangnya untuk pemain yang berbeda," ucap Balague yang sangat menguasai peta transfer pesepak bola di klub-klub Eropa.

Jurnalis di berbagai media Spanyol dan Inggris yang juga penulis buku Cristiano Ronaldo. The Biography ini menyebutkan bila peluang Ronaldo kembali ke Inggris justru lebih terbuka. Dan, destinasi dia tak lain, Man United. Hal yang sesungguhnya tak diyakininya bila Ronaldo bakal kembali bermain di Liga Premier Inggris. 

"Saya pernah ditanya oleh direktur klub top Eropa yang tak perlu saya sebutkan namanya. Dia bertanya kepada saya, 'Apakah Man United akan membawa kembali Ronaldo?' Saat itu saya menjawab tidak mungkin," kata Balague. 

"Yang membuat saya terkejut, dia malah menjawab, 'Saya sama sekali tidak terkejut.' Harus saya akui jawaban itu memang mengejutkan (bila Man United merekrut kembali Ronaldo)," ujar dia. Jawaban yang tetap meninggalkan teka-teki tentang masa depan Ronaldo. Apalagi tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di sepak bola. []

Berita terkait
Higuain Tolak ke Juve, Ronaldo Tunggu Kepastian Liga
Juventus segera memanggil pemain untuk kembali menjalani latihan. Namun Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo menolak datang dengan alasan berbeda.
Juventus Bersikap, Ronaldo Tidak Dijual
Juventus memastikan tidak akan menjual pemain bintang Cristiano Ronaldo. Klub mempertahankan Ronaldo yang kontraknya berakhir pada 2022.
Cristiano Ronaldo Bukan Lagi Target Real Madrid
Bek Portugal Jose Fonte yakin Cristiano Ronaldo kembali ke Real Madrid setelah Juventus siap melepasnya. Namun Madrid tak tertarik merekrutnya.
0
Akibat Penunggu Pasien Tak Jujur di RSUP Sardjito
Akibat penunggu pasien di RSUP Sardjito Yogyakarta tidak jujur, akibatnya 53 tenaga medis harus menjalani tes swab.