UNTUK INDONESIA

Nenek Naik Sepeda Ditabrak Mobil dari Belakang di Bantul

Seorang nenak yang sedang naik sepeda ditabrak mobil dari belakang di Bantul, Yogyakarta. Si nenek dilarikan ke rumah sakit karena luka berat.
Proses evakuasi kecelakaan yang menimpa Suratinem, pengendara sepeda di Bantul, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Bantul - Seorang nenek yang sedang naik sepeda kayuh ditabrak sebuah mobil di Bantul, Yogyakarta, Sabtu, 9 Januari 2021 pukul 07.15 WIB. Kecelakaan lalu lintas ini terjadi di Jalan Pajangan, tepatnya Dusun Kedung, Desa Guwosari, Kapanewon Pajangan, Kabupaten Bantul.

Kepala Unit Lakalantas Polres Bantul, Inspektur Satu (Iptu) Maryana mengatakan pengendara sepeda diketahui bernama Suratinem, warga Dusun Iroyudan Rt 02, Desa Guwosari, Kapanewon Pajangan, Kabupaten Bantul. Nenek berusia 63 tahun ini ditabrak dari belakang oleh mobil Toyota Great Corola dengan nomor polisi AB 1946 HS.

Baca Juga:

Pengendara mobil tersebut diketahui bernama Nanang Setiawan, 23 tahun warga Dusun Bajang Rt 01, Desa Gilangharjo, Kapanewon Pandak, Kabupaten Bantul. “Suratinem yang mengendarai sepeda ayun ditabrak dari belakang oleh pengendara mobil Toyota Great Corola,” kata Iptu Maryono saat dihubungi wartawan pada Sabtu, 9 Januari 2021.

Kronologi kecelakaan lalu lintas ini berawal saat Suratinem mengayuh sepeda melaju dari arah selatan ke utara. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) sebuah mobil yang melaju searah dari belakang bermaksud untuk mendahului Suratinem.

Suratinem yang mengendarai sepeda ayun ditabrak dari belakang oleh pengendara mobil Toyota Great Corola.

Namun nahas justru bamper depan sebelah kiri mobil menabrak sepeda yang dinaiki korban. Akibatnya uratinem jatuh tersungkur di jalan aspal. “Pengendara mobil berniat untuk mendahului, namun justru menabrak sepeda yang Suratinem kendarai,” kata Iptu Maryono.

Baca Juga:

Suratinem yang tersungkur di jalan membuatnya cedera kepala berat dan pendarahan di bagian telinga. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul untuk mendapatkan perawatan. “Korban Suratinem mengalami cedera di kepala dan pendarahan ditelinga, jadi dirawat di rumah sakit,” jelas Iptu Maryono.

Akibat kecelakaan ini mobil mengalami kerusakan pada bamper sebelah kiri depan lampu seintnya pecah, finder kiri depan peyok, dan riesplang kiri depan atas peyok. Sedangkan sepeda milik Suratinem porok depannya bengkok. []

Berita terkait
ASN Meninggal Kecelakaan di Gunungkidul Yogyakarta
Seorang ASN di Gunungkidul meninggal kecelakaan di Jalan Yogyakarta - Wonosari. Dia bertabrakan dengan mobil yang dikemudikan warga Klaten, Jateng.
Tiga Nama Korban dan Kronologi Kecelakaan Beruntun di Bantul
Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Paris, Bantul, Yogyakarta, Jumat malam. Tiga korban dilarikan di rumah sakit. Berikut data dan kronologinya.
Kecelakaan Maut di Jalan Jogja - Wonosari, Satu Meninggal
Kecelakaan maut terjadi di Gunungkidul, Yogyakarta. Satu orang meninggal dalam kecelakaan yang melibatkan dua mobil dan dua motor tersebut.
0
Nenek Naik Sepeda Ditabrak Mobil dari Belakang di Bantul
Seorang nenak yang sedang naik sepeda ditabrak mobil dari belakang di Bantul, Yogyakarta. Si nenek dilarikan ke rumah sakit karena luka berat.