UNTUK INDONESIA

Anak di Bawah Umur Tanpa SIM C Tabrak Truk di Bantul

Seorang remaja tanpa SIM C dan STNK menabrak truk di simpang empat Bakulan, Jetis, Bentul, Yogyakarta, Sabtu dini hari tadi.
Ilustrasi Kecelakaan (Foto: Istimewa)

Bantul - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Parangtritis, tepatnya di simpang empat Bakulan, Dusun Bakulan Wetan, Desa Patalan, Kapanewon Jetis, Kabupaten Bantul. Kecelakaan yang terjadi pada Sabtu, 9 Januari 2021 sekitar pukul 00.30 WIB ini antara kendaraan bermotor truk dan sebuah sepeda motor.

Kepala Unit Lakalantas Polres Bantul, Inspektur Satu (Iptu) Maryono mengatakan kecelakaan melibatkan truk Mitsubishi FE 111 bernomor polisi AD 8646 IG dengan sepeda motor Honda Supra nomor polisi AB 2627 UQ. “Kecelakaan terjadi di simpang empat bakulan antara kendaraan bermotor Mitsubushi Truck dengan sepeda motor Hinda Supra,” jelas Iptu Maryana pada wartawan, Sabtu, 9 Januari 2021.

Baca Juga:

Pengemudi Mitsubushi Truck, Sahud Triyanto, 42 tahun, warga Dusun Jatirejo Rt 03, Rw 06, Desa Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah tidak mengalami luka. Sedangkan pengendara sepeda motor Honda Supra, Alza Aziz, 15 tahun, warga Dusun Cemplung Lor Rt 004, Desa Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul mengalami cidera kepala berat dan luka patah tulang pada kaki kanan. Saat ini korban Azla Aziz di rawat di rumah sakit PKU Muhammadiyah Bantul.

Pengendara sepeda motor Honda Supra masih dibawah umur dan tidak memiliki SIM.

Dari kecelakaan yang terjadi ini diketahui Azla Aziz selaku pengendara sepeda motor Honda Vario masih dibawah umur serta tidak memiliki surat ijin mengemudi (SIM) dan STNK. “Pengendara sepeda motor Honda Supra masih dibawah umur dan tidak memiliki SIM,” jelas Iptu Maryana.

Kronologi kecelakaan lalu lintas ini berawal saat kendaraan bermotor truk Mitsubishi melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di lokasi kejadian, simpang empat Bakulan lampu traffic mati dan pengemudi tetap melajukan kendaraannya dengan pelan.

Baca Juga:

Namun tiba-tiba dari arah selatan ke utara muncul sepeda motor Honda Supra yang dikendarai oleh Azla Aziz. Karena jarak yang sudah terlalu dekat sehingga sepeda motor Honda Supra menabrak bodi truk Mitsubishi. Terjadilah kecelakaan lalu lintas tersebut.

Akibat dari insiden kecelakaan ini truk Mitsubishi mengalami kerusakan pada pelindung bak samping kanan bawahnya bengkok. Sedangkan sepeda motor Honda Supra roda depan dan lampu depannya ringsek. “Truk dan sepeda motor mengalami kerusakan, sehingga kerugian ditaksir mencapai satu juta rupiah,” kata Iptu Maryono. []

Berita terkait
Tabrak Lari Meninggal di Kulon Progo, Penabraknya Tetangga
Seorang perempuan meninggal setelah menjadi korban tabrak lari di Wates, Kulon Progo, Yogyakarta. Pelaku yang menabrak ternyata tetangga sendiri.
Pria Meninggal Tabrak Pohon Sukun di Kulon Progo Yogyakarta
Seorang petani di Bumirejo, Lendah, Kulon Progo, Yogyakarta, meningal dunia setelah motor yang dinaikinya menabrak pohon sukun.
Identitas Rombongan Wisata yang Kecelakaan di Gunungkidul
Mobil yang ditunggangi enam wisatawan mengalami kecelakaan tunggal di Gunungkidul, Yogyakarta. Berikut nama dan identitas korban.
0
Denny Siregar: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun
Pegiat media sosial Denny Siregar menyampaikan duka citanya melalui akun media sosialnya pada Sabtu.