UNTUK INDONESIA

Kecelakaan Maut di Jalan Jogja - Wonosari, Satu Meninggal

Kecelakaan maut terjadi di Gunungkidul, Yogyakarta. Satu orang meninggal dalam kecelakaan yang melibatkan dua mobil dan dua motor tersebut.
Mobil L 300 yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Jogja - Wonosari, Jumat , 8 Januari 2021. (Foto: Istimewa)

Gunungkidul - Kecelakaan maut melibatkan dua mobil dan dua sepeda motor terjadi di Jalan Jogja - Wonosari, tepatnya di Dusun Putat II Kalurahan Putat, Kapanewo Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Jumat, 8 Januari 2021. Satu orang meninggal dalam kecelakaan yang terjadi pukul 12.00 WIB tersebut.

Humas Polres Gunungkidul Inspektur Satu Suryanto mengatakan, membenarkan adanya kejadian kecelakaan yang merenggut satu korban jiwa ini. "Benar ada kecelakaan. Selain korban jiwa, kerugian material belasan juta rupiah," katanya, Jumat, 8 Januari 2021.

Baca Juga:

Menurut dia, informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, insiden kejadian ini berawal saat mobil L 300 bernomor polisi AB 8195 TK yang disopiri oleh Budi Nur Widyanto, 25 tahun, melaju dari arah Yogyakarta menuju Wonosari. Mobil disopiri warga Dawe 01/09 Bendung Semin, Gunungkidul tanpa membawa muatan.

Saat berada di sekitar lokasi kejadian, laju mobil L 300 agak menikung ke kanan, kemudian oleng dan berjalan terlalu ke kanan. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang sepeda motor Suzuki bernomor polisi AB 6693 FW yang dikendarai oleh FX Budiman, 51 tahun, warga Ngemplek 3/9 Piyaman, Wonosari, Gunungkidul.

Selain korban jiwa, kerugian material belasan juta rupiah.

Jarak yang terlalu dekat membuat kecelakaan tidak bisa dihindari. Apesnya, pada saat bersamaan datang mobil Daihatsu Ayla bernomor polisi AB 1522 FH yang disopiri Ruswin Nurliansyah, 28 tahun warga Banjar 04/01 Giri Panggung, Tepus, Gunungkidul. Dua mobil ini kemudian bertabrakan.

Kecelakaan Meningal GunungkidulMobil Daihatsu Ayla yang terliat kecelakaan maut di Gunungkidul, Yogyakarta, Jumat, 8 Januari 2021. (Foto: Istimewa)

Di belakang mobil Daihatsy Ayla ada lagi sepeda motor bernomor polisi AB 5760 AM yang dikendarai oleh Bayu Panji, 22 tahun, warga Gondang, Duwet 03/04 Wonosari, Gunungkidul. Pengendara yang merupakan anggota Polri ini tidak bisa mengerem mendadak akhirnya menabrak bodi belakang mobil Daihatsu Ayla.

Baca Juga:

Iptu Suryanto mengatakan, dalam kecelakaan beruntun ini, baik sopir mobil L 300 maupun Daihatsu Ayla tidak mengalai luka alias sehat jasmani. Begitu juga pengendara motor atas nama Bayu juga tidak tidak mengalami luka. Hanya pengendara motor Suzuki atas nama FX Budiman yang mengalami luka serius.

FX Budiman yang tercatat sebagai pegawai negeri sipil ini mengalami luka pada kaki kanan patah beberapa bagian, kepala memar dan tidak tidak sadarkan diri di lokasi kejadian. "Korban dilarikan ke Rumah Sakit Nur Rohmah Gading, Playen untuk mendapat perawatan medis, namun nyawanya tidak tertolong," kata Iptu Suryanto. []

Berita terkait
Identitas Rombongan Wisata yang Kecelakaan di Gunungkidul
Mobil yang ditunggangi enam wisatawan mengalami kecelakaan tunggal di Gunungkidul, Yogyakarta. Berikut nama dan identitas korban.
Sopir Tanpa SIM Bawa 18 Turis Jakarta Kecelakaan di Bantul
Mikrobus yang membawa 18 wisatawan asal Jakarta mengalami kecelakaan di Jalan Imogiri-Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Diketahui sopir tak punya SIM.
Kecelakaan Tunggal di Ring Road Selatan Bantul Yogyakarta
Kecelakaan tunggal terjadi di Ring Road Selatan Bantul, Yogyakarta. Mobil X-Over terguling usai menabrak rambu isyarat.
0
Kecelakaan Maut di Jalan Jogja - Wonosari, Satu Meninggal
Kecelakaan maut terjadi di Gunungkidul, Yogyakarta. Satu orang meninggal dalam kecelakaan yang melibatkan dua mobil dan dua motor tersebut.