UNTUK INDONESIA

ASN Meninggal Kecelakaan di Gunungkidul Yogyakarta

Seorang ASN di Gunungkidul meninggal kecelakaan di Jalan Yogyakarta - Wonosari. Dia bertabrakan dengan mobil yang dikemudikan warga Klaten, Jateng.
Seorang ASN yang terlibat kecelakaan di Jalan Jogja - Wonosari saat dilarikan ke rumah sakit. (Foto: Istimewa)

Gunungkidul - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta meninggal setelah terlibat kecelakaan di Jalan Wonosari - Yogyakarta pada Jumat, 8 Januari 2021 sore. Korban menabrak mobil yang sedang berjalan mundur.

Kabag Humas Polres Gunungkidul, Inspektur Satu (Iptu) Suryanto mengatakan, korban yang meninggal bernama Marsidi, 58 tahun. Dalam kecelakaan tersebut, korban menaiki motor Jupiter MX bernomor nomor AB 2960 YW. Motor yang dinaiki korban bertabrakan dengan mobil Honda Accord berplat nomor AB 1132 RQ.

Baca Juga:

“Atas kecelakaan tersebut, korban menderita luka berat. Kemudian meninggal dunia di rumah sakit,” kata Iptu Suryanto kepada wartawan saat dikonfirmasi, Sabtu, 9 Januari 2021.

Untuk kronologi kecelakaan maut bermula, kala kendaraan mobil yang dikemudikan Sukarmin, warga Klaten, Jawa Tengah (Jateng) membawa satu orang penumpang, hendak memundurkan mobilnya. Namun jalan mundur mobil melaju dengan kecepatan tinggi hingga memakan badan jalan. 

Korban tidak ada ruang untuk menghindar sehingga terjadi kecelakaan.

Iptu Suryanto melanjutkan, pada saat yang bersamaan melaju kendaraan motor korban yang membonceng perempuan, dengan kecepatan sedang. Pengendara motor tidak mampu melakukan pengereman, karena jarak yang terlalu dekat membuat kecelakaan tidak dapat dihindari. “Korban tidak ada ruang untuk menghindar sehingga terjadi kecelakaan,” ucap dia. 

Baca Juga:

Akibatnya benturan kecelakaan membuat pengemudi motor terjatuh ke jalan aspal. Korban yang menderita luka berat kemudian dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Wonosari, Gunungkidul. Sayangnya nyawa korban tidak dapat tertolong dan meninggal dunia. “Kecelakaan maut ini masih dalam penanganan unit Laka Polres Gunungkidul,” ujarnya. []

Berita terkait
Tiga Nama Korban dan Kronologi Kecelakaan Beruntun di Bantul
Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Paris, Bantul, Yogyakarta, Jumat malam. Tiga korban dilarikan di rumah sakit. Berikut data dan kronologinya.
Kecelakaan Maut di Jalan Jogja - Wonosari, Satu Meninggal
Kecelakaan maut terjadi di Gunungkidul, Yogyakarta. Satu orang meninggal dalam kecelakaan yang melibatkan dua mobil dan dua motor tersebut.
Identitas Rombongan Wisata yang Kecelakaan di Gunungkidul
Mobil yang ditunggangi enam wisatawan mengalami kecelakaan tunggal di Gunungkidul, Yogyakarta. Berikut nama dan identitas korban.
0
ASN Meninggal Kecelakaan di Gunungkidul Yogyakarta
Seorang ASN di Gunungkidul meninggal kecelakaan di Jalan Yogyakarta - Wonosari. Dia bertabrakan dengan mobil yang dikemudikan warga Klaten, Jateng.