UNTUK INDONESIA
Nelayan Bersama Anaknya Hilang Saat Melaut di Sulbar
Nelayan di Sulawesi Barat dilaporkan hilang bersama anaknya saat melaut. Saat ini warga bersama Basarnas sedang melakukan pencarian.
Basarnas Sulawesi Barat sedang melakukan persiapan untuk mencari nelayan yang hilang bersama anaknya, Selasa 24 Maret 2020. (Foto: Tagar/Basarnas)

Pasangkayu - Seorang nelayan asal Dusun Kuma, Desa Sarudu, Kecamatan Sarudu, kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Arfan, 41 tahun dilaporkan hilang bersama anaknya, Ridwan, 14 tahun saat melaut pada Selasa 24 Maret 2020, kemarin.

Mendapat laporan keluarga Arfan, pihak Badan Nasional Penelusuran dan Pertolongan (Basarnas) Mamuju langsung mengambil tindakan dan menuju ke tempat dimana Arfan melaut untuk melakukan pencarian.

Keluarga menunggu Arfan bersama anaknya kembali pulang ke rumah seperti biasanya, namun hingga malam belum juga kembali.

Melalui WhatsApp pribadinya, Kepala Basarnas Mamuju, Djunaidi menjelaskan, bahwa Arfan bersama anaknya melaut pada Selasa 24 Maret kemarin.

"Keluarga Arfan mengatakan, sekitar pukul 03.00 Arfan bersama anaknya berangkat bersama nelayan lain untuk mencari ikan di Rompong, Pasangkayu Sulbar,"kata Djunaidi kepada Tagar, Rabu 25 Maret 2020.

Djunaidi menambahkan, Arfan bersama anak dan menantunya sempat kembali ke rumah untuk istirahat pada pagi hari.

"Namun pada pukul 11.00 Arfan bersama anaknya kembali kelaut untuk memancing lagi, keluarga menunggu Arfan bersama anaknya kembali pulang ke rumah seperti biasanya, namun hingga malam belum juga kembali," ujarnya

Pada hari Selasa sekitar pukul 21.00 Wita, sebanyak delapan kapal warga mencari Arfan bersama anaknya namun sampai sekarang belum menemukan Arfan dan anaknya. []

Berita terkait
Perahu Ditemukan, Nelayan di Maluku Hilang Misterius
Seorang nelayan hilang saat melaut di perairan Desa Wailihang, Kabupaten Buru, Maluku.
Corona, Edhy Prabowo Imbau Nelayan Kurangi Melaut
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengimbau nelayan, pembudidaya, dan masyarakat sektor kelautan mengurangi aktivitas di luar ruangan.
Sudah 116 Nelayan Aceh Ditahan di Luar Negeri
Sebanyak 116 nelayan asal Aceh ditahan di tiga negara sejak November 2018 hingga pertengahan Maret 2020
0
Tiga Siasat Menkeu Jalankan APBN 2020 Saat Covid-19
Menkeu Sri Mulyani Indrawati mengatakan pemerintah mengambil tiga langkah kebijakan dalam menjalankan APBN di tengah pandemi virus corona.