Nasib Polisi Gadungan yang Datangi Anak Brimob di Maros

Pelajas SMA asal Gowa yang mendatangi pacarnya menggenakan seragam polisi masih mendekam di balik jeruji besi Polsek Barombong
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Moncongloe Maros. (Foto: Tagar/Polsek Moncongloe)

Makassar - Muh Hadi, pelajar kelas II SMA di Kabupaten Gowa, yang nekat menyamar menjadi polisi saat mendatangi rumah teman pacarnya di Kabupaten Maros, kini masih mendekam dibalik jeruji besi Polsek Barombong. Polisi sebut, nasib hukum Muh Hadi tergantung dari Bripka Hasbi, pemilik seragam polisi yang dikenakannya.

M Hadi terpaksa berurusan dengan hukum karena berseragam polisi saat mendatangi rumah pacarnya, SA, di BTN Asabri, Moncongloe, Kabupaten Maros, Kamis 19 November 2020, siang.

Kasusnya tersebut tergantung pemilik seragam polisi, Bripka Hasbi. Kalau Hasbi keberatan, maka proses hukumnya akan lanjut.

Namun sayangnya, gadis pujaan hatinya itu, ternyata anak dari seorang anggota polri, yang bertugas di Brimob Polda Sulsel. Akibatnya, pelajar ini langsung ditahan dan diserahkan ke Polsek Moncongloe, Maros.

Baca juga:

Kapolsek Barombong Gowa, AKP Rusdi R mengatakan, pihaknya telah menerima pelimpahan pelaku polisi gadungan, Muh Hadi dari Polsek Moncongloe Maros. Dan pelaku, kini diamankan di Polsek Barombong Gowa, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

"Masih diamankan. Jadi, kasusnya tersebut tergantung pemilik seragam polisi, Bripka Hasbi. Kalau Hasbi keberatan, maka proses hukumnya akan lanjut. Tapi, kalau dia tidak keberatan dan damai, maka ini dihentikan," kata Rusdi, Sabtu 21 November 2020.

Rusdi menegaskan, pelaku Muh Hadi tidak sementara bekerja sebagai cleaning servis di Mapolsek Barombong. Dia hanya warga sekitar yang kerap berkunjung atau datang di Mapolsek.

"Dia bukan PHL, salah itu. Dia hanya datang-datang saja di Polsek," tegas dia.

Sebelumnya, seorang pelajar di Kabupaten Gowa, Sulsel, terpaksa berurusan dengan hukum. Pelajar ini ditangkap Polisi karena mengaku dan mengenakan seragam polisi saat menemui teman wanitanya.

Pelajar yang duduk dibangku kelas II SMA itu, bernama Muh Hadi. Dia ditangkap oleh polisi saat berada di rumah teman wanitanya bernama Suyanti di BTN Asabri Desa Moncongloe, Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros, Sulsel, pada Kamis 19 November 2020, siang.

Hadi mendatangai rumah pacarnya, dengan mengenakan seragam lengkap Polisi bernama Hasbi Nai dan berpangkat Bripka. Apesnya, orang tua dari teman wanitanya itu ternyata anggota Polri aktif bertugas di Brimob Polda Sulsel. Sehingga, ia langsung diamankan.

"Orang tua teman wanitanya itu kebetulan anggota Polisi, sehingga dia curiga dengan M Hadi yang masih berumur 17 tahun, tapi sudah berpangkat Bripka. Sehingga, dia ini langsung diamankan," kata Kapolsek Moncongloe Maros, Ipda Rahmat Wijaya. []

Berita terkait
Security di Makassar Tertipu Polisi Gadungan, Motor Raib
Polsek Ujung Pandang, Makassar menangkap polisi gadungan membawa lari motor milik sercurity hotel. Pelaku pengaku sebagai perwira Polres Gowa.
Polisi Gadungan Tipu Wanita di Bali, Uang Ratusan Juta Raib
Polresta Denpasar menangkap seorang residivis penipuan dengan modus sebagai polisi gadungan. Korban mengalami kerugian ratusan juta.
Modus Polisi Gadungan Tipu dan Peras Pengendara di Bantul
Polres Bantul menangkap seorang polisi gadungan yang beraksi di depan SD Bungas Sumberagung dan mengincar pengendara motor.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.