UNTUK INDONESIA
Nainggolan Lebih Tertarik ke Roma Ketimbang Inter
Gelandang Radja Nainggolan lebih tertarik kembali ke AS Roma ketimbang bergabung lagi dengan Inter Milan. Namun dia harus kembali ke Inter.
Gelandang Radja Nainggolan lebih tertarik kembali ke AS Roma ketimbang bergabung lagi dengan Inter Milan. Namun dia harus kembali ke Inter setelah dipinjam Cagliari. (Foto: Instagram/@radja_nainggolan)

Jakarta - Gelandang Radja Nainggolan lebih tertarik kembali ke AS Roma ketimbang bergabung lagi dengan Inter Milan. Hanya setelah masa peminjaman di Cagliari berakhir, dia harus kembali ke Inter. 

Nainggolan meraih sukses selama 4 musim di Roma. Meski gagal memberi trofi, namun dirinya menjadi pilar kekuatan Giallorossi sebelum direkrut Inter

Inter pun merogoh kocek tak sedikit saat memboyong pemain berdarah Batak ini, 38 juta euro atau Rp 637 miliar, pada 2018. Inter membayar dia dengan harga 34 juta euro ditambah 2 pemain, Davide Santon dan Nicolo Zaniolo, yang harganya 14 juta euro.

Menurut saya, dia akan kembali ke Roma. Itu adalah impiannya. Dia sudah jatuh cinta dengan Kota Roma dan suasana klub

Namun Nainggolan hanya mampu bersaing di Inter selama satu musim. Setelah menjadi tulang punggung I Nerazzurri, dia kemudian dipinjamkan ke klub lamanya, Cagliari pada musim 2019-20 ini. 

Cagliari sesungguhnya ingin mempermanenkan sang pemain. Namun harga dan gaji tinggi eks pemain tim nasional Belgia ini menjadikan Cagliari gagal merekrutnya. 

Gagal bergabung dengan Cagliari, Nainggolan tetap akan dipertahankan Inter. Pelatih Antonio Conte sudah mengisyaratkan gelandang berusia 32 ini menjadi bagian dari rancangan tim dia. 

Kembali ke Roma Impian Nainggolan

Hanya, Nainggolan tak sepenuhnya ingin kembali ke Inter. Dirinya justru lebih berminat kembali ke Roma. Hal itu dikuatkan oleh mantan pemilik Cagliari, Massimo Cellino. Menurut dia, kembali ke Roma merupakan impian Nainggolan. 

"Sulit untuk tidak mencintai dia. Saat terakhir kali bertemu, dia memeluk erat saya," kata Cellino kepada Corriere dello Sport.

"Menurut saya, dia akan kembali ke Roma. Itu adalah impiannya. Dia sudah jatuh cinta dengan Kota Roma dan suasana klub. Dan Radja selalu bisa memberikan segalanya bagi Anda," ujar Presiden Brescia ini. 

Saat masih menjadi Presiden Cagliari, Cellino yang berperan besar memboyong Nainggolan dari Piacenza pada 2010. Pemain yang sesungguhnya bisa bermain untuk timnas Indonesia sebelum memilih Belgia ini mulai bersinar di Cagliari. 

 Baca juga: 

Radja Nainggolan, Kembali ke Inter atau Pilih Roma

Radja Nainggolan Tetap Sesali Tinggalkan AS Roma

Dan, Cellino pula yang membawa Nainggolan bergabung dengan Roma yang merupakan salah klub besar Serie A Italia pada Januari 2014. Karier Nainggolan kian melesat. Dirinya mencetak 33 gol selama 203 pertandingan di Roma sebelum pindah ke Inter. 

Inter sendiri membuka peluang bagi klub lain untuk membeli Nainggolan. Meski Conte tetap menerima II Ninja, namun Inter tetap tak keberatan bila melepasnya. 

Manajer klub Piero Ausilio pun siap melakukan negosiasi untuk penjualan Nainggolan. Harga yang ditawarkan pun lebih rendah dibandingkan saat merekrutnya dari Roma. 

Pelatih Roma Paulo Fonseca dikabarkan tertarik membawa kembali Nainggolan. Apalagim, Nainggolan bersedia dipotong gaji bila bergabung dengan klub ibu kota. []

Berita terkait
Cagliari Menyerah, Radja Nainggolan Kembali ke Inter
Gelandang Radja Nainggolan akan kembali ke Inter Milan. Cagliari yang meminjamnya satu musim menyerah setelah gagal mempermanenkan Nainggolan.
Radja Nainggolan, Dijual atau Kembali ke Inter Milan
Inter Milan tidak akan meminjamkan gelandang Radja Nainggolan. Pilihannya, Inter akan menjual atau mempertahankan Nainggolan.
Radja Nainggolan Sebut Alasan Tak Suka Juventus
Gelandang Cagliari Radja Nainggolan mengaku tak menyukai Juventus. Namun bukan berarti dia membenci Juve meski menolak tawaran pindah ke klub itu.
0
Nainggolan Lebih Tertarik ke Roma Ketimbang Inter
Gelandang Radja Nainggolan lebih tertarik kembali ke AS Roma ketimbang bergabung lagi dengan Inter Milan. Namun dia harus kembali ke Inter.