UNTUK INDONESIA
Radja Nainggolan, Kembali ke Inter atau Pilih Roma
Gelandang Radja Nainggolan kemungkinan kembali ke Inter Milan atau AS Roma. Inter ingin membawanya kembali tetapi Nainggolan justru ingin ke Roma.
Gelandang Radja Nainggolan kemungkinan kembali ke Inter Milan atau justru bergabung dengan AS Roma. Inter ingin membawanya kembali tetapi Nainggolan ingin ke Roma. Tampak Nainggolan saat masih membela Inter. (Foto: inter.it)

Jakarta - Gelandang Radja Nainggolan dihadapkan pada pilihan kembali ke Inter Milan atau AS Roma. Inter ingin memulangkan Nainggolan yang dipinjamkan ke Cagliari. Namun dirinya justru berharap kembali ke Roma. 

Cagliari tampaknya tidak menjadi pilihan Nainggolan meski dia memiliki ikatan emosional dengan klub yang membesarkannya. Cagliari memang ingin mengontraknya secara permanen. Hanya, klub tersebut berharap Nainggolan bersedia menurunkan gajinya. 

Nainggolan belum memberi jawaban terkait permintaan Cagliari. Namun Inter ternyata ingin membawa pemain berusia 31 ini kembali ke Milan. Menurut La Gazzetta dello Sport pelatih Antonio Conte yang meminta Nainggolan untuk bergabung kembali bila kontrak peminjaman di Cagliari berakhir. 

Bila kondisinya memungkinkan, saya ingin kembali ke Roma. Saya pergi dari Roma karena mereka melakukan sesuatu di belakang saya

Selain eks pemain tim nasional Belgia ini, Inter juga membawa kembali Ivan Perisic yang dipinjamkan ke Bayern Munich. Baik Perisic maupun Nainggolan memang tidak masuk rancangan tim Conte di musim ini. 

Namun situasinya berubah setelah I Nerazzurri mendatangkan Christian Eriksen. Gelandang yang direkrut dari Tottenham Hotspur ini mengubah konsep atau pola permainan Inter yang memungkinkan Nainggolan mendapat slot di skuat Conte.

Tak hanya itu, Nainggolan menunjukkan permainan terbaik di Cagliari. Ini juga menjadi pertimbangan Conte untuk mempertahankan dia. 

Demikian pula Perisic yang tampil mengesankan di Bayern. Dirinya menyumbang 5 gol dan membuat 8 assists selama 22 pertandingan bersama Bayern. Hanya klub Bundesliga Jerman ini enggan memberikan kontrak permanen. 

Nainggolan Berharap Kembali ke Roma

Namun rencana Inter membawa Nainggolan justru mendapat hambatan dari pemain sendiri. Pemain berdarah Batak ini malah berharap kembali ke klub lamanya, Roma. Nainggolan membela Giallorossi pada 2014 sampai 2018.

"Bila kondisinya memungkinkan, saya ingin kembali ke Roma. Saya pergi dari Roma karena mereka melakukan sesuatu di belakang saya. Ini yang membuat saya tidak suka," kata Nainggolan kepada en24news.com

Meski menghadapi problem di Roma, namun Nainggolan mengaku tak ada masalah bila bergabung dengan tim ibu kota.

"Namun saya tidak ada masalah di ruang ganti. Saya juga menjalani masa-masa yang gemilang di Roma," ujarnya. []

Berita terkait
Radja Nainggolan Sebut Alasan Tak Suka Juventus
Gelandang Cagliari Radja Nainggolan mengaku tak menyukai Juventus. Namun bukan berarti dia membenci Juve meski menolak tawaran pindah ke klub itu.
Radja Nainggolan Tetap Sesali Tinggalkan AS Roma
Gelandang Radja Nainggolan menyesali meninggalkan AS Roma meski bergabung dengan Inter Milan. Dia sukses di Inter tetapi dibuang pelatih Conte.
Radja Nainggolan Jadi Sukarelawan Saat Covid-19
Kapten Cagliari Radja Nainggolan menjadi sukarelawan saat pandemi Covid-19. Dia juga tak segan mengantarkan makanan ke rumah orang-orang.
0
Jenis Olahraga yang Aman Selama Puasa
Namun, saat menjalani puasa Ramadan banyak orang yang malas berolahraga karena takut kelelahan, dan batal puasanya.