UNTUK INDONESIA
Naik Drastis, Positif Covid-19 di Sumbar 144 Orang
Jumlah pasien positif Covid-19 di Sumatera Barat mencapai 144 orang.
Ilustrasi Covid-19. (Foto: Istimewa)

Padang - Jumlah warga Sumatera Barat (Sumbar) yang positif terpapar virus corona (Covid-19) kembali meningkat tajam. Terhitung hari ini, Selasa, 28 April 2020, tercatat sebanyak 144 orang terjangkit Covid-19.

Terbanyak dari Kota Padang, yaitu 18 orang dan semuanya isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penangangan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal. Menurutnya, terjadi 23 penambahan kasus positif Covid-19 yang mayoritas masih didominasi dari Kota Padang.

"Hari ini terdapat tambahan 23 orang positif terinfeksi Covid-19 di Sumbar. Terbanyak dari Kota Padang, yaitu 18 orang dan semuanya isolasi mandiri di rumah masing-masing di bawah pengawasan ketat tim kesehatan," katanya.

Menurut Jasman, 18 orang pasien baru Covid-19 ini umumnya bersifat local transmission berdasarkan pengembangan dan tracing orang yang terinfeksi sebelumnya dan masih berputar dalam kluster yang sama.

"Mereka berasal dari berbagai wilayah di Padang. Ada di Parak Karakah, Subarang Padang, Kuranji, Aur Duri, Nanggalo, Korong Gadang, Cendana, Padang Timur, Gurun Laweh, Gunuang Pangilun, Belimbing dan Tanah Sirah," katanya.

Tiga lainnya berasal dari Kabupaten Solok yang semuanya masih satu keluarga dengan pasien positif sebelumnya di Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin. Satu positif lainnya warga dari Padang Pariaman dan satunya lagi dari Kota Payakumbuah.

Dengan begitu, total yang telah dinyatakan positif Covid-19 di Sumbar mencapai 144 orang. Rinciannya, 40 orang masih dirawat, isolasi mandiri di rumah 49 orang, 19 orang di berbagai pusat karantina, meninggal dunia 14 orang dan sembuh 24 orang. []

Berita terkait
Alasan Tersendatnya BLT Corona Pemprov Sumbar
Pemprov Sumatera Barat belum mencairkan bantuan tunai langsung untuk warga terdampak Covid-19 karena daerah belum mengirimkan data penerima.
23 Warga Sumbar Sembuh dari Corona, 14 Meninggal
Meski terus mengalami peningkatan, jumlah pasien positif yang sembuh dari Covid-19 juga terus bertambah.
Terbaru, 121 Orang Warga Sumbar Positif Covid-19
Jumlah warga Sumatera Barat yang positif terpapar Covid-19 menjadi 121 orang.
0
Cari Daun Randu, Tukang Las di Kediri Tewas Kesetrum
Tukang las di Kediri tewas kesetrum setelah secara tidak sengaja menyentuh kabel listrik saat akan memangkas pohon randu.