UNTUK INDONESIA
23 Warga Sumbar Sembuh dari Corona, 14 Meninggal
Meski terus mengalami peningkatan, jumlah pasien positif yang sembuh dari Covid-19 juga terus bertambah.
ilustrasi Covid-19. (Foto: pixabay)

Padang - Jumlah pasien terkonfirmasi positif terpapar virus corona (Covid-19) di Sumatera Barat (Sumbar) kini mencapai 121 orang atau naik 19 orang dari hari sebelumnya. Data tersebut terhitung hingga hari ini, Senin, 27 April 2020.

Meninggal dunia 14 orang dan sembuh 23 orang.

Kabar baiknya, pasien positif sembuh dari Covid-19 juga semakin bertambah. Hari ini, tiga pasien dilaporkan sembuh dan tiga lainnya meninggal dunia. Hal itu dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal.

Dia merincikan, tiga orang warga yang sembuh itu di antaranya seorang pria 31 tahun, asal Pariaman. Kemudian dua orang wanita yang berasal dari Pesisir Selatan. Keduanya pun dibolehkan pulang dari RSUD M Zein Painan.

"Sedangkan tiga pasien yang meninggal dunia berasal dari Kota Padang," katanya.

Jasman mengatakan, hingga Senin, 27 April 2020, terdata 121 warga Sumbar positif terpapar Covid-19. Dari jumlah tersebut, 39 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan Covid-19, 29 orang isolasi mandiri di rumah, 16 orang di berbagai pusat karantina.

"Meninggal dunia 14 orang dan sembuh 23 orang," katanya.

Di sisi lain, sejak diberlakukan PSBB jumlah orang yang masuk ke wilayah Sumbar juga mengalami penurunan. Hal ini didapati berdasarkan laporan tim pemantau yang bertugas di 10 pintu masuk.

"Boleh dikata, yang masuk ke sumbar hanya mobil yang membawa kebutuhan pokok, obat-obatan dan kebutuhan primer masyarakat lainnya. Kendaraan mobil umum tidak diperkenankan lagi masuk ke Sumbar," katanya. []


Berita terkait
Jalan Sumbar-Riau Ditutup untuk Kendaraan Penumpang
Jalan utama Sumatera Barat menuju Riau dan sebaliknya ditutup untuk mobil penumpang selama PSBB.
Terbaru, 121 Orang Warga Sumbar Positif Covid-19
Jumlah warga Sumatera Barat yang positif terpapar Covid-19 menjadi 121 orang.
Lagi Tarawih, Ambulans dan Rumah Terbakar di Sumbar
Tak hanya membakar rumah, api juga dilaporkan menghanguskan satu unit mobil ambulans pembawa jenazah di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).
0
Pulang dari Zona Merah, 1 Warga Samosir ODP Covid-19
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Samosir, menetapkan seorang wanita sebagai ODP.