UNTUK INDONESIA
Monumen Cinta dan Doa untuk BJ Habibie
Sebuah patung berdiri kokoh di jantung kota Parepare tepatnya di sudut lapangan Andi Makkasau. Patung tersebut bukti cinta Habibie terhadap Ainun.
Monumen Cinta Sejati Ainun Habibie di Kota Parepare, Sulawesi Selatan.(Foto: Tagar/Irsal Masudi)

Parepare - Sebuah patung berdiri kokoh di jantung kota Parepare tepatnya di sudut lapangan Andi Makkasau, patung itu terdiri dari dua sosok, yaitu lelaki yang memakai kopiah, kacamata lengkap dengan jas dengan tangan kanan yang seakan menyapa kepada sesuatu, tangan kirinya menyentuh bahu atau merangkul sosok perempuan yang berada disebelah kirinya sembari tersenyum.

Sementara patung yang satunya lagi adalah sosok Perempuan yang mengenakan kerudung, kedua tengannya memegang bunga. Itu merupakan Monumen Cinta Sejati Ainun Habibie.

Monumen tersebut dibangun tahun 2015 lalu bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun pernikahan Habibie dan Ainun yang ke- 53, yang diresmikan oleh Mantan Presiden RI ke tiga, Baharuddin Yusuf Habibie sendiri.

Sosok Habibie menjadi salah satu tokoh yang di idolakan khususnya masyarakat kota Parepare, Wali kota Parepare Taufan Pawe, mengatakan bahwa bangunan monumen cinta Habibie Ainun ini untuk mengenang kisah cinta Habibie dan Almarhum Istrinya.

Monumen ini bisa menjalarkan kisah cinta keduanya ke generasi mendatang, baik komitmen dan kesetiaan kepada pasangan.

"Patung cinta Habibie Ainun ini bisa memberikan inspirasi bagi generasi mendatang untuk berkomitmen dengan pasangan hidup kita. Monumen ini sebagai simbol keabadian cinta dan kasih terhadap adanya godaan," Kata Taufan.

Sosok BJ Habibie dikenang dan diingat masyarakat luas, selain karena kepintaran dan pernah menjabat sebagai Presiden, dia adalah sosok yang sangat setia dengan isterinya yang patut ditiru oleh generasi sekarang.

Kota Parepare sebagai tempat kelahiran BJ Habibie pada  25 Juni 1936 lalu, dengan adanya kabar bahwa Habibie menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), untuk itu, Taufan Pawe turut mendoakan kesembuhannya.

Sebagai masyarakat Parepare khususnya dan Bangsa Indonesia secara umum tentunya kita berdoa bersama agar Bpk Bj Habibie diberikan kesembuhan dan kesehatan oleh Allah SWT.

Menurut Taufan, kesembuhan mantan Presiden ke tiga itu sangat diharapkan, karena pemikiran dan sumbangsih bagi kemajuan  masih sangat dibutuhkan bangsa ini

"Begitu banyak inspirasi yang dapat dipetik termasuk membngun Kota Parepare ini dengan terinspirasi oleh Presiden RI ke 3 ini," cerita Taufan kepada Tagar. []

Baca juga:

Berita terkait
Kejari Parepare Musnahkan Barang Bukti Pidana Umum
Kejari Parepare bersama kepolisian memusnahkan barang bukti berupa sabu detonator dan handphone hasil kejahatan di halaman kantor Kejari
DPRD Parepare Soroti Kinerja PT Pelni
DPRD Parepare menyoroti kebijakan PT Pelni yang tetap memberangkatkan penumpang tanpa jaminan asuransi.
Anggota DPRD Parepare Paling Cantik
Apriyani Jamaluddin, Perempuan berusia 37 tahun untuk kedua kalinya terpilih sebagai anggota (DPRD) Kota Parepare, selain pintar dia juga cantik.
0
DPRD Meminta Pejabat Tidak Meninggalkan Riau
Anggota DPRD Riau Parisman Ihwan meminta pejabat daerah tidak meninggalkan provinsi setempat selama bencana asap karhutla.