UNTUK INDONESIA
Mobil Jemputan untuk Peserta Tes CPNS di Magelang
Panitia tes SKD CPNS di Kota Magelang menyediakan mobil jemputan bagi peserta luar kota. Mobil ini gratis.
Para peserta melakukan registrasi ulang sebelum mengikuti tes SKD CPNS di GOR Samapta Kota Magelang, Sabtu, 1 Februari 2020. (Foto: Tagar/Ambar)

Magelang - Kota Magelang kembali ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2019. Panitia menyediakan mobil jemputan serta parkir gratis bagi seluruh peserta.

Tes CPNS di Kota Magelang diikuti oleh sebanyak 20.706 peserta. Terdiri dari Kota Magelang sebanyak 3.433 orang, Kabupaten Magelang 10.144 orang, Kabupaten Purworejo 6.225 orang dan Kabupaten Temanggung 904 orang.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Aris Wicaksono, menjelaskan pelaksanaan SKD di Kota Magelang ini sesuai dengan arahan Kantor Wilayah Regional I Badan Kepegawaian Negara (BKN) Yogyakarta.

"Sebenarnya Kota Magelang bisa berdiri sendiri, menggelar SKD sendiri. Namun karena daerah sekitar tidak punya sarana yang representatif, kemudian digabung disini," jelas Aris di sela pelaksanaan tes SKD di GOR Samapta, Sabtu, 1 Februari 2020. 

Pada tes CPNS kali ini, panitia menyediakan sebanyak 270 unit laptop. Dari jumlah tersebut 250 unit dipakai untuk tes, sementara 20 unit lainnya untuk cadangan.

Mobil jemputan mulai dari Jalan A Yani depan Hotel Safari, kemudian dari Tuguran, yakni di gerbang kampus Universitas Tidar dan Terminal Tidar ada satu, itu gratis.

Sekretaris Daerah Kota Magelang, Joko Budiyono menambahkan, untuk mobil jemputan disediakan khusus oleh Pemkot Magelang bagi peserta dari luar kota.

“Mobil jemputan mulai dari Jalan A Yani depan Hotel Safari, kemudian dari Tuguran, yakni di gerbang kampus Universitas Tidar dan Terminal Tidar ada satu, itu gratis,” jelas Joko.

Dia menyebutkan, mobil jemputan tersebut disediakan mulai hari Sabtu 1 Februari hingga 18 Februari 2020 mendatang. "Adapun untuk peserta yang membawa kendaraan sendiri, kami sediakan parkir gratis selama kegiatan berlangsung. Kami tidak ingin membebani peserta," imbuh Joko.

Selain itu, untuk mengantisipasi gangguan aliran listrik, Pemkot Magelang telah meminta PLN setempat untuk tidak memadamkan listrik di sekitar area pelaksanaan tes CPNS. Pemkot juga sudah menyediakan genset.

Sementara itu, Koordinator Titik Lokasi Magelang, Suratini mengatakan, ada sebanyak 13 titik lokasi pelaksanaan tes CPNS di Jateng dan DIY. "Untuk wilayah Jateng di antaranya di Karanganyar, Donohudan (Boyolali), UNS, Unnes, Udinus, UTC, Pemalang, Magelang," jelas wanita yang juga Kabid Pengangkatan dan Pensiun BKN Yogyakarta itu.

Untuk diketahui, pelaksanaan tes SKD formasi Kota Magelang dilaksanakan mulai Sabtu, 1 Februari 2020 hingga Senin, 3 Februari 2020. Disusul Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Magelang selama delapan hari, kemudian Purworejo selama enam hari.

Selanjutnya, pelaksanaan tes SKD akan dibagi dalam lima sesi dalam satu hari. Sesi pertama dimulai pukul 08.00-09.30 WIB, sesi kedua 10.00-11.30 WIB dan sesi ketiga mulai 12.30-14.00 WIB. Kemudian, untuk sesi keempat 14.30-16.00 WIB dan sesi terakhir pukul 16.30-18.00 WIB. []

Baca juga: 

Berita terkait
Ini Jadwal dan Lokasi Tes CPNS di Manggarai NTT
Pemerintah Kabupaten Manggarai Flores NTT mengumumkan jadwal lokasi SKD CPNS tahun anggaran 2020. Ini jadwal lengkapnya.
Lokasi dan Materi Tes CPNS Tegal di Udinus Semarang
Tes CPNS Tegal digelar di kampus Udinus Semarang. Berikut rute yang bisa ditempuh peserta menuju lokasi tes.
Mati Lampu, Peserta CPNS Aceh Singkil Menangis
Akibat mati lampu, peserta CPNS di Aceh Singkil menangis.
0
Peringatan May Day di Tengah Ancaman Virus Corona
Buruh di Jawa Tengah tetap menggelar peringatan May Day meski di tengah ancaman virus corona.