UNTUK INDONESIA

Mkhitaryan Cetak Brace, Roma Kalahkan Parma di Liga Italia

AS Roma mengalahkan Parma yang membawa mereka menduduki peringkat 3 klasemen Liga Italia. Gelandang Henrikh Mkhitaryan mencetak brace bagi Roma.
AS Roma mengalahkan Parma 2-0 di Serie A Italia di Stadion Olimpico, Minggu, 22 November 2020 malam WIB. Kemenangan ini membawa Roma ke posisi 3 klasemen. Gelandang Henrikh Mkhitaryan (ke-2 dari kanan) mencetak brace di laga itu. (Foto: Tagar/Twitter/ASRomaEN)

Jakarta - AS Roma meraih kemenangan mengesankan di kompetisi Serie A Italia. Dalam duel di Stadion Olimpico, Minggu, 22 November 2020 malam WIB, Roma menaklukkan Parma 3-0. Gelandang Henrikh Mkhitaryan mencetak brace yang membawa Roma ke peringkat 3 klasemen sementara. 

Roma kehilangan 2 pemain pilar, Edin Dzeko yang belum sembuh dari Covid-19 dan bek Chris Smalling yang keracunan makanan. Tanpa mereka, pelatih Paulo Fonseca mampu meracik skuat terbaik yang tampil maksimal untuk mengalahkan Parma. 

Ini menjadikan Roma mencetak hat-trick kemenangan setelah memetik hasil imbang 3-3 melawan AC Milan. Sukses itu menjadikan I Giallorossi naik ke peringkat 3 dengan poin 17. Sama dengan perolehan poin Milan yang turun ke peringkat 2. 

Milan sendiri digeser Sassuolo yang sukses menaklukkan tuan rumah Verona 2-0. Kemenangan itu menjadikan Sassuolo menduduki puncak klasemen setelah mengantongi poin 18. 

Namun Milan akan merebut kembali posisi puncak bila mengalahkan Napoli beberapa jam lagi. Laga besar itu digelar di kandang Napoli di Stadion San Paolo. 

Sedangkan Parma sendiri tertahan di papan bawah. Mereka menduduki peringkat 16 atau 2 strip dari zona degradasi dengan poin 6.

Roma Tunjukkan Performa Terbaik

Di pertandingan itu, Roma mampu menunjukkan performa terbaik. Mereka memanfaatkan dengan baik keuntungan saat bermain di kandang sendiri. 

Kemenangan Roma dibuka oleh striker Borja Mayoral di menit 28. Gol berawal dari aksi Leonardo Spinazzola yang mengecoh 2 pemain Para saat memberikan umpan kepada pemain asal Spanyol ini. Mayoral yang lolos dari jebakan offside langsung melepaskan tembakan yang menjebol gawang Parma. 

Henrik MkhitaryanGelandang AS Roma Henrik Mkhitaryan mencetak brace saat membawa tim menang 3-0 atas Parma di pertandingan Serie A Italia di Stadion Olimpico, Roma, Minggu, 22 November 2020 malam WIB. (Foto: Tagar/Twitter/ASRomaEN)

Gol itu mendongkrak semangat pemain I Lupi. Hanya berselang 4 menit, giliran Mkhitaryan yang mencetak gol sekaligus memperbesar keunggulan tuan rumah. 

Mantan pemain Arsenal ini mencetak gol spektakuler. Mendapat bila liar, Mkhitaryan kemudian melepaskan tendangan voli yang gagal diselamatkan kiper Luigi Sepe.

Unggul 2-0 menjadikan Roma kian agresif menekan lawan. Bahkan sepanjang babak pertama ini, permainan sepenuhnya dikuasai tuan rumah. 

Menjelang akhir babak pertama, Mkhitaryan kembali membobol gawang Parma. Pemain timnas Armenia ini mencetak brace setelah menyelesaikan umpan silang dari Rick Karsdorp di menit 41. 

Ini merupakan gol ke-5 Mkhitaryan selama 8 pertandingan bersama Roma. Sebelumnya, eks pemain Manchester United ini mencetak hat-trick saat Roma menang 3-1 atas Genoa.

Roma menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Pencapaian yang mengesankan dari tim asuhan Fonseca. 

Di babak ke-2, Roma sedikit menurunkan tempo permainan. Namun mereka tetap mendominasi dan menciptakan beberapa peluang. 

Baca juga: 

AS Roma Butuh Edin Dzeko Lawan Parma di Liga Italia

Eks Arsenal Hat-trick Bagi Roma Gara-gara Ditantang Dzeko

Tercatat pemain sayap Pedro yang gagal memanfaatkan peluang bagus untuk menambah gol. Selanjutnya, sepakan Jordan Veretout masih melebar. 

Peluang bagus sesungguhnya diperoleh Spinazzola melalui kerjasama tim yang apik. Hanya, sepakan dia masih bisa digagalkan kiper Sepe. Sampai akhir laga skor tak berubah 3-0 untuk keunggulan Roma. []

Berita terkait
Smalling Diragukan, Roma Tanpa Dzeko Lawan Parma
AS Roma dipastikan kehilangan striker Edin Dzeko saat menghadapi Parma. Sedangkan bek Chris Smalling diragukan meski berusaha untuk sembuh.
Roma Pusing, Smalling Keracunan Makanan Jelang Lawan Parma
Bek AS Roma Chris Smalling keracunan makanan sehingga terancam absen lawan Parma, Minggu. 22 November 2020. Namun di diyakini segera sembuh.
Pedro dan Mkhitaryan Bikin Roma Oke, Ada Dzeko Lebih Oke
Pemain sayap Pedro dan Henrikh Mkhitaryan menjadikan AS Roma tetap oke meski tidak ada Edin Dzeko. Namun bila ada Dzeko, Roma bakal lebih baik.
0
Mkhitaryan Cetak Brace, Roma Kalahkan Parma di Liga Italia
AS Roma mengalahkan Parma yang membawa mereka menduduki peringkat 3 klasemen Liga Italia. Gelandang Henrikh Mkhitaryan mencetak brace bagi Roma.
Denny Siregar: Baliho Rizieq Shihab