UNTUK INDONESIA

Smalling Diragukan, Roma Tanpa Dzeko Lawan Parma

AS Roma dipastikan kehilangan striker Edin Dzeko saat menghadapi Parma. Sedangkan bek Chris Smalling diragukan meski berusaha untuk sembuh.
AS Roma dipastikan kehilangan striker Edin Dzeko (menghadap lensa) saat menghadapi Parma di laga Serie A Italia di Stadion Olimpico, Minggu, 22 November 2020. Sedangkan bek Chris Smalling diragukan meski berusaha untuk sembuh. (Foto: Tagar/asroma.com)

Jakarta - AS Roma dipastikan kehilangan striker Edin Dzeko saat menghadapi Parma di pertandingan Serie A Italia di Stadion Olimpico, Minggu, 22 November 2020 malam WIB. Sedangkan peluang bek Chris Smalling untuk tampil masih 50-50. 

Pelatih Paulo Fonseca harus mengatasi ketidakhadiran Dzeko saat laga melawan Parma. Kapten I Giallorossi ini belum dinyatakan negatif dari Covid-19

Dzeko pun harus absen memperkuat tim nasional Bosnia-Herzegovina di pertandingan UEFA Nations League. Termasuk saat Bosnia dikalahkan Italia 2-0 di laga terakhir penyisihan grup. 

Menurut Il Messaggero yang dikutip Football Italia, Dzeko kemungkinan baru sembuh setelah laga Roma melawan Parma. Dirinya, bahkan, juga masih belum bisa tampil di pertandingan Liga Europa. 

Mantan penyerang Manchester City ini diperkirakan sudah sembuh dan bisa dimainkan di laga besar menghadapi Napoli di Stadion San Paolo, 29 November 2020. 

Dzeko sendiri mengemas 3 gol dari 5 pertandingan Serie A Italia. Striker berusia 34 ini telah absen saat menghadapi Genoa. 

Smalling Butuh Waktu Pemulihan

Tidak hanya kehilangan Dzeko, namun Roma juga terancam tanpa Smalling. Mantan bek tengah Manchester United ini keracunan makanan dan butuh waktu untuk memulihkan kondisinya. 

Belum ada kepastian bila Smalling bakal pulih. Namun dia berusaha sembuh agar bisa dimainkan di laga itu.

Pasalnya, Roma krisis bek tengah karena Marash Kumbullla dan Federico Fazio tak bisa diturunkan. Seperti Dzeko, mereka juga terpapar Covid-19. 

Baca juga: 

Kabar Buruk Roma, Dzeko Positif dan Absen di Liga Italia

Roma Vs Fiorentina, Peran Besar Smalling di Liga Italia

Fonseca sesungguhnya menaruh harapan kepada Smalling. Pasalnya, dia sudah tidak lagi memperkuat timnas Inggris. 

Saat yang lain harus bergabung dengan timnas, Smalling tetap berlatih di klub sehingga dia dalam kondisi sangat bugar saat dimainkan melawan Parma. []

Berita terkait
AS Roma Butuh Edin Dzeko Lawan Parma di Liga Italia
Striker AS Roma Edin Dzeko berharap sembuh dari Covid-19 dan bisa dimainkan lawan Parma di Serie A Italia, akhir pekan ini. Roma juga butuh Dzeko.
Pedro dan Mkhitaryan Bikin Roma Oke, Ada Dzeko Lebih Oke
Pemain sayap Pedro dan Henrikh Mkhitaryan menjadikan AS Roma tetap oke meski tidak ada Edin Dzeko. Namun bila ada Dzeko, Roma bakal lebih baik.
Roma Pusing, Smalling Keracunan Makanan Jelang Lawan Parma
Bek AS Roma Chris Smalling keracunan makanan sehingga terancam absen lawan Parma, Minggu. 22 November 2020. Namun di diyakini segera sembuh.
0
Smalling Diragukan, Roma Tanpa Dzeko Lawan Parma
AS Roma dipastikan kehilangan striker Edin Dzeko saat menghadapi Parma. Sedangkan bek Chris Smalling diragukan meski berusaha untuk sembuh.