UNTUK INDONESIA
Eks Arsenal Hat-trick Bagi Roma Gara-gara Ditantang Dzeko
Gelandang Henrikh Mkhitaryan mencetak hat-trick saat AS Roma mengalahkan Genoa di Serie A Italia. Dia cetak 3 gol gara-gara ditantang Edin Dzeko.
Gelandang Henrikh Mkhitaryan (kanan) mencetak hat-trick saat AS Roma mengalahkan Genoa 3-1 di Serie A Italia di Stadion Communale Luigis Ferraris, Minggu 8 November 2020 malam WIB. Dia cetak 3 gol gara-gara ditantang kapten Edin Dzeko. (Foto: Tagar/Twitter/ASRomaEN)

Jakarta - Gelandang AS Roma Henrikh Mkhitaryan untuk kali pertama mencetak hat-trick di Serie A Italia. Dia melakukannya saat Roma menghajar Genoa 3-1 dalam duel di Stadion Communale Luigis Ferraris, Minggu, 8 November 2020 malam WIB. Ternyata ini semua gara-gara tantangan dari kapten Edin Dzeko yang terpaksa absen karena positif Covid-19. 

Maksud hati berbicara dengan sang kapten yang dikarantina untuk memberi dorongan agar cepat sembuh. Mkhitaryan malah dapat tantangan dari Dzeko. 

Roma memang sedikit mengalami krisis di lini depan dengan absennya Dzeko. Bagaimana tidak, top skor sepanjang masa untuk pemain asing di Liga Italia ini merupakan andalan I Giallorossi

Kami bermain luar biasa. Kami menunjukkan permainan terbaik dan pantas menang

Dzeko pun memberi tantangan kepada Mkhitaryan agar mencetak gol saat melawan Genoa. Dzeko berharap dirinya bisa membantu tim meraih kemenangan. 

"Saya berbicara dengan dia sebelum pertandingan. Saya katakan kami ingin dia segera sembuh dan kembali bersama kami," kata Mkhitaryan seperti dikutip Football Italia

"Bukannya apa, dia malah mengatakan kepada saya agar mencetak gol," ujar dia. 

Mantan bintang Arsenal ini ternyata tak melupakan tantangan Dzeko. Hanya, tim sempat kesulitan menghadapi permainan ngotot Genoa. Meski demikian Mkhitaryan sudah menguji kiper Mattia Perin yang harus melakukan penyelamatan mengesankan di menit 20.

Sampai menjelang akhir babak pertama tidak ada gol tercipta. Namun Mkhitaryan berhasil memecah kebuntuan pada injury time 45 menit pertama. Sundulannya menyambut sepak pojok Jordan Veretout menembus gawang tuan rumah. 

Genoa sempat menyamakan skor saat Marko Pjaca menyelesaikan umpan Gianluca Scamacca di babak ke-2. Namun Roma memberi respons bagus. Mereka tetap tenang dan kembali unggul. 

Mkhitaryan mencetak gol ke-2 setelah menyelesaikan umpan silang dari Bruno Peres di menit 66. Selanjutnya, eks pemain Manchester United ini melengkapi hat-trick setelah menuntaskan assist dari Pedro menit 85. Skor menjadi 3-1 dan bertahan sampai akhir laga. 

Fonseca Puas dengan Pencapaian Roma

Pelatih Paulo Fonseca pun menunjukkan kepuasan dengan penampilan Roma.

"Kami bermain luar biasa. Kami menunjukkan permainan terbaik dan pantas menang," ujar Fonseca. 

Baca juga: 

2 Gol Tanpa Balas, Pedro Bawa AS Roma Pecundangi Fiorentina

Laga 6 Gol, Bek Roma Gagalkan Kemenangan AC Milan

"Kami memiliki 4 atau 5 peluang yang seharusnya bisa membuahkan gol. Kami juga selalu fokus di pertahanan. Mereka mencetak gol karena kesalahan kami," kata pelatih asal Portugal ini. 

Kemenangan atas Genoa menjadikan Roma naik ke peringkat 4 dengan poin 14. Terpaut 3 poin dari pimpinan klasemen AC Milan. 

Sementara, Genoa masih berkutat di zona degradasi. Mereka menduduki peringkat 18 dengan poin 5. []

Berita terkait
Kabar Buruk Roma, Dzeko Positif dan Absen di Liga Italia
Striker AS Roma Edin Dzeko dinyatakan positif Covid-19 sehingga harus absen melawan Genoa di Liga Italia. Padahal dia disiapkan di laga itu.
Roma Vs CFR Cluj, Pesta 5 Gol di Liga Europa
AS Roma terlalu perkasa bagi CFR Cluj. Dalam duel di Grup A Liga Europa, Roma menang besar 5-0. Mereka pun merebut posisi puncak klasemen.
Roma Vs Fiorentina, Peran Besar Smalling di Liga Italia
Bek Chris Smalling berperan besar dalam kemenangan AS Roma atas Fiorentina. Smalling membuat Roma tak kebobolan di pertandingan Serie A Italia itu.
0
Eks Arsenal Hat-trick Bagi Roma Gara-gara Ditantang Dzeko
Gelandang Henrikh Mkhitaryan mencetak hat-trick saat AS Roma mengalahkan Genoa di Serie A Italia. Dia cetak 3 gol gara-gara ditantang Edin Dzeko.