UNTUK INDONESIA
Minta Uang Belanja, Istri Disiram Soda Api di Binjai
Satu tahun lebih diburon, akhirnya polisi berhasil menangkap pria yang menyiramkan soda api ke mata istrinya di Binjai.
Pelaku DAR (tengah) setelah ditangkap polisi di Binjai, Sumatera Utara. (Foto: Tagar/Jufri Pangaribuan)

Binjai - Satu tahun lebih diburon, akhirnya polisi berhasil menangkap DAR, pria yang menyiramkan soda api ke mata istrinya, FE di Binjai, Sumatera Utara.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor (Polres) Binjai Ajun Komisaris Polisi Wirhan Arif, mengatakan pria berusia 44 tahun itu mereka tangkap dari rumah kerabatnya di Jalan Merak, Kelurahan Mencirim, Binjai Timur.

"Saat ini, pelaku masih kita interogasi mengetahui motif dan darimana pelaku mendapatkan air keras yang diduga soda api," kata Wirhan, Senin, 6 April 2020.

Wirhan menerangkan, DAR merupakan DPO berdasarkan laporan polisi nomor: 040/I/2019/SPKT-C-Reskrim pada 21 Januari 2019 yang dilaporkan oleh istrinya.

Akibat perbuatan pelaku, hingga saat ini, ibu dua anak itu tidak dapat lagi melihat dengan jelas.

"Kita sangkakan pelaku melanggar Pasal 44 Ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT)," terangnya.

Seperti diketahui, kejadian itu terjadi saat DAR pulang ke rumah mereka di Jalan Wijaya Kesuma Gang Nusa Indah, Binjai Utara. Saat itu, FE meminta uang belanja kepada sang suami.

DAR malah menyuruh sang istri untuk berutang ke orang lain untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka. Mendengar suami lepas tanggung jawab, FE meminta agar mereka pisah.

Hal itu diduga membuat DAR emosi dan langsung menyiramkan air keras ke wajah wanita berhijab tersebut. []

Berita terkait
Kondisi Pasien Positif Covid-19 asal Binjai Membaik
Seorang pasien Covid-19 warga Kota Binjai, Sumatera Utara, yang dirawat RSUP Haji Adam Malik Medan, mulai membaik kondisinya.
Pasar di Binjai Tetap Buka, Disemprot Disinfektan
Mencegah penyebaran virus Covid 19, Pemkot Binjai semprot disinfektan di pasar terbesar di daerah tersebut.
Pilkada Binjai, Golkar Dukung Juliadi-Amir Hamzah
Partai Golkar mengeluarkan rekomendasi sementara calon kepala daerah Kota Binjai.
0
Pidana Mati Korupsi Dana Covid-19, PPP: Komisi III Oke
Arsul Sani: Pidana hukuman mati itu harus diberikan kepada para pelaku yang mencuri dana penanggulangan Covid-19 dengan nilai yang begitu besar.