Minibus Terbalik, Enam Penumpang Luka-luka di Aceh

Kecelakaan tunggal terjadi di kawasan jalan KKA–Takengon Desa Pulo Rungkom, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Aceh.
Kecelakaan tunggal terjadi di kawasan jalan KKA–Takengon Desa Pulo Rungkom, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Aceh, Minggu, 22 November 2020. (Foto: Tagar/Dok Polres Lhokseumawe)

Lhokseumawe - Mobil jenis minibus Toyota Etios nomor polisi BK 1937 FD mengalami kecelakaan tunggal di kawasan jalan KKA–Takengon Desa Pulo Rungkom, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Aceh.

Kapolsek Dewantara, AKP Nurmansyah mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi Minggu, 22 November 2020 pada pukul 21.46 WIB. Saat itu, mobil yang dikemudikan Tata Dinata (43) warga Dusun Lho kumbang Desa Meunasah Alue, Kecamatan, Muara Dua, Kota Lhokseumawe menuju arah Takengon.

“Sesampainya di tikungan SMP N 4 Pulo Rungkom, mobil tersebut keluar jalur dan oleng ke kiri, dikarenakan supir terkejut dengan tikungan tersebut supir membanting setir ke arah kanan dan menyebabkan mobil masuk ke dalam parit dan selajutnya mobil terbalik,” kata Nurmansyah saat dikonfirmasi, Senin, 23 November 2020.

Akibat kejadian tersebut, kata Kapolsek, sopir dan lima orang penumpang lainnya mengalami luka-luka dan telah di bawa ke Rumah Sakit Arun. Sementara, barang bukti kendaraan telah dievakuasi dan diamankan ke Unit Laka Satlantas Polres Lhokseumawe.

Supir membanting setir ke arah kanan dan menyebabkan mobil masuk ke dalam parit dan selajutnya mobil terbalik.

Dia juga menambahkan, adapun identitas penumpang yakni, supir Tata Dinata mengalami sakit leher bagian belakang. Kemudian penumpang M. Ade Nasrullah (23) luka sobek di bagian kepala sebelah kiri, Adam Surya Laksana (21) luka lecet di siku sebelah kanan, Riska (20) luka memar di paha kanan dan kiri. Selanjutnya, Icut Sakdiah (18) tidak mengalami luka dan Indah Suci (23) tidak mengalami luka hanya memar.

Baca juga: 

Pihaknya mengimbau kepada para pengemudi kendaraan baik roda empat dan roda dua di wilayah hukum Polres Lhokseumawe agar lebih waspada, apalagi di kawasan yang rawan terjadinya insiden laka lantas. 

“Jangan dipaksakan jika mengantuk. Ingat, keluarga anda yang sedang menunggu di rumah," katanya. []

Berita terkait
Sepeda Motor Dinas Kades Dibawa Kabur Maling di Aceh
Sepeda motor dinas milik Keuchik (kepala desa) Alue Rambe, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Aceh hilang dicuri maling saat ditinggal parkir.
Bupati Aceh Besar Mawardi Ali Menjabat Ketua DPW PAN Aceh
Bupati Aceh Besar Mawardi Ali terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Aceh.
Penampakan Masjid Bantuan Rakyat Aceh di Palu
Masjid Nurul Hasanah Aceh didesain dengan menggabungkan antara konsep rumah adat Sulawesi Tengah yakni “Tambi” dan “Lobo” dengan rumah adat Aceh.
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.