Miliki Visi Sejalan, Muslimat NU Dukung Penuh Pradi-Afifah

Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Depok, Nursi sangat mendukung Pradi-Afifah karena miliki visi yang sama.
Afifah Alia, Calon Wakil Wali Kota Depok. (Foto: Tagar/Facebook/Afifah Alia Official)

Depok - Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Depok, Nursi Arsyirawati mendukung penuh pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok nomor urut satu, Pradi Supiatna dan Afifah Alia. Sebabnya, Pradi-Afifah dan Muslimat NU memiliki visi yang sejalan.

"Kami melihat di sini ada kesamaan visi misi yang diajukan oleh pasangan 01 dengan visi misi kegiatan muslimat itu sendiri. Ada beberapa program yang bersentuhan langsung dengan program yang kita lakukan," ujar Nursi kepada Tagar, Senin, 19 Oktober 2020.

Pertama, kata Nursi, Pradi dan Afifah memiliki program melahirkan Unit Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk wanita. Menurutnya, program tersebut sejalan dengan visi yang juga menjadi blueprint nasional Maklumat NU.

"Kedua, karena kita organisasi sosial keagamaan, Muslimat itu ingin sekali menghidupkan atau memfasilitasi majelis taklim - majelis taklim yang notabene dilakukan anggota Muslimat supaya lebih diakui oleh pemerintah eksistensinya, tidak hanya sekedar sebagai pelengkap organisasi kemasyarakatan tapi insentifnya," ucapnya.

"Misalnya ada untuk guru lekar, untuk amil, sekarang kan selama ini itu semua betul-betul dianggap informal yah. Nah setidak-tidaknya ke depan ada fasilitas insentif untuk mereka-mereka yang memang notabene sangat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat," kata dia.

Ketiga, program Pradi-Afifah lainnya yang menurut Nursi sangat relevan dengan perjuangan Muslimat NU yakni keinginan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

"Maklum lah kalau ibu-ibu mah yang penting anak sehat, perut kenyang, keluarga ekonominya mapan, anak-anak bisa pada sekolah, ibu-ibu mah itu aja. sederhana kan? Nah ini kelihatannya beberapa program yang diajukan ini sangat relevan untuk kita dukung," tutur Nursi. []

Baca juga:



Berita terkait
Dewan Kesehatan Rakyat Depok "All Out" Dukung Pradi-Afifah
Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok all out dukung Pradi-Afifah lantaran memperjuangkan hal yang sama di bidang kesehatan.
Dukungan Raja Dangdut Rhoma Irama Kepada Pradi Supriatna
Raja Dangdut Rhoma Irama sampaikan dukungannya kepada Pradi Supriatna selaku calon Wali Kota Depok.
Kecamatan Bojongsari, Lumbung Suara Pradi-Afifah
Kecamatan Bojongsari adalah salah satu daerah yang akan menjadi lumbung suara pasangan calon Walikota dan calon Wakil Walikota Depok Pradi-Afifah
0
DPR RI: Indonesia Tak Dapat Kuota Haji 2021
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Indonesia tidak mendapat kuota haji 2021 dari Pemerintah Arab Saudi.