Dukung Afifah, Muslimat NU: Depok Perlu Sentuhan Wanita

Nursi selaku Ketua Muslimat NU kota Depok mengatakan Kota Depok membutuhkan peranan seorang wanita dalam pengelolaan kota Depok.
Afifah Alia, Calon Wakil Wali Kota Depok. (Foto: Tagar/Facebook/Kabar Afifah Alia)

Depok - Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Depok, Nursi Arsyirawati menyampaikan dukungannya kepada pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok nomor urut satu, Pradi Supiatna dan Afifah Alia. Nursi mengaku bangga dengan keikutsertaan Afifah dalam Pilkada Depok 2020.

"Kita harus bangga ada perempuan di Kota Depok yang mau tampil sebagai pemimpin, karena kita melihat bahwa Kota Depok perlu sentuhan kewanitaan di dalam mengelola Kota Depok," ujar Nursi saat ditemui Tagar, Senin, 19 Oktober 2020.

Dia mengatakan, Depok merupakan kota yang kaya akan jumlah penduduknya. Kendati demikian, kata Nursi, Kota Depok kurang memiliki sumber daya alam yang memadai.

"Sehingga yang harus dikelola kan benar-benar perlu kehematan, perlu kasih sayang, perlu kesabaran. Nah sosok seperti itu kan bagus kalau ibu-ibu yang mengelola," ucapnya.

Di sisi lain, Nursi menyebut paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supiatna dan Afifah Alia memiliki kesamaan visi dan misi dengan Muslimat NU Kota Depok maupun secara nasional.

"Ada beberapa program yang bersentuhan langsung dengan program yang kita lakukan. Pertama tentang lahirnya UMKM untuk wanita, kalau tidak salah 10 ribu pertahun, itu sangat sejalan dengan visi Muslimat yang jadi blueprint secara nasional," kata dia.

Nursi melanjutkan, di era kepemimpinan Kota Depok periode 2020-2025 ini, senada dengan program Pradi-Afifah, dia hendak menjadikan Muslimat NU sebagai organisasi mandiri yang mampu menjaga ketahanan ekonomi keluarga. []

Baca juga:

Berita terkait
Pradi-Afifah Siap Cetak 10 Ribu UMKM dan Diendorse Gratis
Paslon Walikota dan Wakil Walikota Depok Nomor Urut 1, Pradi-Afifah membuat program mencetak 10 ribu UMKM dan siap diendorse gratis oleh UMKM.
KOJUD For One Dukung Pradi-Afifah untuk Pimpin Depok
Komunitas Juang Depok (KOJUD) For One siap mendukung penuh Pradi-Afifah sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota.
Seruan Relawan Pradi-Afifah, Coblos Nomor 1 dan Benahi Depok
Dukungan terus mengalir untuk pasangan calon Walikota dan calon Wakil Walikota Depok, Pradi-Afifah. Coblos nomor 1, Benahi Depok
0
Menkes Canangkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Kaum Disabilitas
Menkes, Budi Gunadi Sadikin, mencanangkan vaksinasi bagi penyandang disabilitas, baik disabilitas fisik maupun mental