Shamrock Rovers Vs Milan, Ibrahimovic Sudah Siap

Striker Zlatan Ibrahimovic dipastikan bisa tampil melawan Shamrock Rovers di pertandingan kualifikasi Liga Europa. Namun striker Ante Rebic absen.
Striker Zlatan Ibrahimovic (ke-3 dari kiri) dipastikan bisa tampil melawan Shamrock Rovers di laga kualifikasi Liga Europa di Stadion Tallaght, Jumat, 18 September 2020 dini hari WIB. Namun striker Ante Rebic absen karena suspended. (Foto: hardtackle.com)

Jakarta - Striker Zlatan Ibrahimovic dipastikan bisa tampil melawan Shamrock Rovers di pertandingan kualifikasi Liga Europa di Stadion
Tallaght, Dublin, Irlandia, Jumat, 18 September 2020 dini hari pukul 01.00 WIB. Hanya, striker Ante Rebic tidak bisa tampil karena suspended. Sedangkan kapten Alessio Romagnoli masih absen karena menjalani pemulihan. 

Ibrahimovic absen pada 2 uji coba melawan Vicenza dan Brescia. Namun pelatih memastikan dirinya bisa dimainkan saat menghadapi Shamrock Rovers. Ini menjadi laga pertama Milan di musim ini karena kompetisi Serie A Italia belum dimulai. 

Sebaliknya, Shamrock Rovers sudah bertarung di Liga Irlandia. Bahkan kompetisi mereka sudah memasuki pekan ke-11. Shamrock Rovers sendiri bertengger di puncak klasemen. 

Laga kualifikasi ini baru permulaan. Kami tentu ingin lolos ke penyisihan grup. Hanya, persiapan 3 pekan memang masih kurang

Ini yang menjadikan Milan tak meremehkan rivalnya. Mantan kapten Rossoneri, Paolo Maldini, legenda yang kini menjadi Direktur Teknik klub sudah memperingatkan pasukan Pioli agar tak meremehkan Shamrock Rovers. Menurutnya mereka bisa menjadi kerikil bagi juara Liga Champions 7 kali ini. 

Pelatih Pioli menyadari Shamrock Rovers bukan lawan ringan. Dia juga menyebut bila Milan bakal melakoni laga yang tidak mudah. 

"Laga kualifikasi ini baru permulaan. Kami tentu ingin lolos ke penyisihan grup. Hanya, persiapan 3 pekan memang masih kurang. Meski demikian, kami sudah siap," ucap Pioli seperti dikutip Football Italia

"Kami tahu laga pertama ini bakal sulit. Lawan memainkan sepak bola yang bagus dan selalu bermain ofensif. Tak hanya itu, kondisi fisik mereka jauh lebih baik. Kami tidak hanya berpikir tentang kesulitan yang dihadapi saat menghadapi serangan tetapi bagaimana memanfaatkan peluang," kata Pioli lagi. 

Di laga tersebut, Pioli menaruh harapan pada Ibrahimovic. Pengalaman di kompetisi Eropa meski tak pernah memenangi Liga Champions akan memberi kontribusi penting bagi tim. 

"Dia sudah sepenuhnya pulih. Kondisi mental dia sangat bagus. Dia sudah kembali seperti dia dulu. Pemain yang siap bersaing dan selalu ada saat dibutuhkan," jawabnya. 

Rebic Absen, Tonali Siap Tampil

Namun Milan tidak diperkuat Rebic. Sedangkan Rafael Leao, Andrea Conti, Romagnoli dan Mateo Musacchio masih dalam proses pemulihan. Pioli juga tidak membawa Lucas Paqueta karena dia bakal pindah ke klub Ligue 1 Prancis. 

Sebaliknya, pemain anyar seperti Sandro Tonali bisa diturunkan. Ini akan menjadi debut eks gelandang Brescia ini di kompetisi Eropa. Selain itu, rekrutan dari Real Madrid, Brahim Diaz bisa dimainkan. Begitu pula kiper Ciprian Tatarusanu masuk skuat. 

Baca juga: 

Alasan Ibrahimovic Tolak No 9 dan Pilih 11 di Milan

Revolusi AC Milan di Tangan Pioli Bukan Rangnick

Laga melawan Shamrock Rogers menjadi ujian pertama Milan di kompetisi Eropa. Keberhasilan lolos ke Eropa tidak terlepas dari pencapaian mengesankan Milan saat kompetisi digulirkan kembali. '

Mereka tak terkalahkan dan mengakhiri liga dengan menduduki peringkat 6. Sukses itu menjadikan Pioli batal diberhentikan untuk digantikan Ralf Rangnick. []

Berita terkait
Tonali di AC Milan, Antara Gattuso dan Ibrahimovic
AC Milan adalah sebuah mimpi bagi gelandang Brescia Sandro Tonali. Bagi Tonali bergabung dengan Milan berarti mengikuti jejak para idolanya.
Ibrahimovic Ditarget Bawa AC Milan ke Liga Champions
AC Milan akan memperpanjang kontrak striker veteran Zlatan Ibrahimovic. Namun Ibrahimovic ditarget bawa Milan ke Liga Champions musim 2021-2022.
Ibrahimovic Target AC Milan Raih Trofi Musim 2020-21
AC Milan resmi memperpanjang kontrak striker Zlatan Ibrahimovic selama satu tahun. Ibrahimovic pun menargetkan Milan meraih trofi musim ini.
0
Tips Mencegah Keriput Pada Usia Muda
Semakin cepat mencegah keriput pada kulit wajah semakin baik hasil yang Anda dapatkan sebab keriput yang dibiarkan membuat tampilan tampak tua.